Lendlease Tampilkan Impresi Publik Tentang Lokasi Kegiatan Baru di Bekas Lahan Parkir Grange Road

Back to Live! by Tobyato (Credit: Lendlease)

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Pengunjung Orchard Road baru saja menikmati persembahan menarik ketika tiga artis lokal membagikan visi mereka tentang lokasi kegiatan (event space) baru di bekas lahan parkir Grange Road. Ketiga artis ini, Tell Your Children, Aeropalmics, dan Tobyato, menampilkan interpretasi kreatif mereka selama empat hari di bawah terik matahari dan hujan sehingga mencuri perhatian banyak pembelanja dan pengunjung area tersebut.

Mural masif setinggi sembilan meter ini berawal dari kompetisi yang berlangsung selama satu tahun pada 2021. Kompetisi ini mengundang publik untuk berbagi konsep visual tentang lokasi kegiatan baru di Somerset. Karya pemenang dipilih berdasarkan kreativitas dan orisinalitas konsep, serta cara karya tersebut merepresentasikan energi dan semangat dari lokasi kegiatan baru yang berbasiskan pengalaman ini (experiential events space).

Ketiga artis lokal lalu ditunjuk untuk memadukan seni unik dan gaya kreatifnya berdasarkan konsep dari publik tersebut. Ketiganya pun membuat mural yang sangat mencerminkan visi kolektif publik tentang lokasi baru ini. Desain yang penuh terobosan dan warna cerah pada mural turut menampilkan gaya hidup dan pengalaman inovatif yang segera ditawarkan lokasi baru ini. Lebih lagi, lokasi baru ini menjadi bagian dari upaya memperkuat posisi Orchard Road sebagai destinasi gaya hidup.

Anda dapat menyaksikan proses yang ditempuh ketiga artis ini, dan cara mereka menerjemahkan visi publik ketika membuat mural lewat cuplikan video berikut.

Berikut informasi lebih lanjut tentang ketiga artis ini dan inspirasi mereka:

Tobyato adalah seorang ilustrator dan artis visual yang memanfaatkan banyak medium. Karyanya mencakup mural yang banyak tersebar dan kolaborasi bersama sejumlah merek. Di balik gayanya, Toby berasal dari Singapura, dan ingin menghadirkan seni yang mudah diakses oleh publik. Karya seninya kerap kali mengusung gagasan berani, menarik, dan terinspirasi dari motif tradisional Tiongkok, serta pengaruh unik yang mencerminkan kepribadian dan asal usulnya. Sebagai pencinta budaya jalanan, sepanjang karier kreatifnya, Toby membuat karya berdasarkan pesanan sejumlah merek, termasuk G-SHOCK, Shake Shack, Levi’s, dan Asics. Dia selalu menghadirkan karya seni yang mencerminkan kolaborasi seorang artis dengan merek.

“Back to Live!”

Terinspirasi dari beraneka ragam kelompok yang membentuk komunitas besar, serta menampilkan seekor phoenix yang melambangkan “proses lahir kembali” dan “pembaruan”—mural ini merupakan perpaduan dari bentuk organik yang melukiskan phoenix secara abstrak, seperti kisah pertemuan komunitas yang berbeda-beda untuk mengusung kehidupan dan awatara di lokasi baru tersebut.

Aeropalmics menuangkan beragam nuansa kondisi manusia secara lebih menarik. Dengan mata terbuka yang mengamati keajaiban sensoris dari dunia natural, dia menghasilkan karya yang bersinggungan dengan detail dan abstraksi memukau. Karya indahnya telah dipamerkan di galeri seni ternama dan festival internasional, serta menggarap pesanan. Aeropalmics juga mengerjakan pesanan dari Google, Facebook, Nike, dan beragam merek internasional lainnya.

“Come aLive!”

Seluruh lokasi ini akan memancarkan semangat dan gerakan kawula muda! Karya tersebut ingin mengangkat nilai-nilai komunitas, persahabatan, dan sikap saling membantu lewat berbagi pengalaman, serta mendorong eksplorasi yang lebih jauh, dan mengajak setiap orang agar menganut energi ini.

Tell Your Children adalah studio kreatif yang membuat konten visual lewat ilustrasi & Desain. Dipimpin Deon, Russell, Kevin & Lydia, TYC ahli mengerjakan proyek mural, karya visual penting, dan konten kerja sama merek (branded content) bagi klien lokal dan internasional. Mulai dari Baybeats Singapore hingga Flatbush Zombies, TYC menerapkan bahasa visual dan gaya kreatif andalannya, serta merumuskan solusi desain terbaik bagi beragam klien. Tell Your Children ingin meningkatkan dan membina komunitas kreatif di Singapura dan wilayah lain. Lewat ajang yang digagas sendiri dan beragam proyek kreatif, TYC membentuk ekosistem yang menginspirasi dan mendorong ekspresi diri dan budaya kreatif.

“Doorway to New Live!”

Karya ini menampilkan tiga portal, dan setiap portal mengangkat beragam aktivitas yang dapat dilakukan di lokasi baru tersebut. Ketiga portal ini menjadi gerbang menarik, dinamis, dan memukau bagi pengunjung yang mengunjungi sebuah ruang yang energik, ramai, serta selalu berkembang—memperlihatkan berbagai peluang yang tersedia untuk dieksplorasi di lokasi baru tersebut.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini