SnackVideo Beri Dukungan Kreator Konten untuk Buat Konten Otentik dan Berkualitas lewat Creators Camp

Talk show Media Briefing SnackVideo

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – SnackVideo, platform media sosial berbagi video pendek dari Kuaishou Technology, terus mendorong dan mendukung masyarakat Indonesia, khususnya para kreator konten, untuk bersemangat membuat karya video pendek yang kreatif, otentik, dan berkualitas. Untuk menegaskan dukungan tersebut, SnackVideo mengundang ratusan orang kreator konten untuk mengikuti Creators Camp, yang merupakan acara bertemunya SnackVideo bersama para konten kreatornya, yang diselenggarakan pada hari ini di Jakarta.

Dalam perhelatan itu para kreator SnackVideo akan saling bertukar ilmu tentang cara membuat konten video pendek yang baik dan menarik. Selain itu, camp ini diisi dengan praktek dan tutorial dari para kreator ahli, serta pemberian penghargaan dari SnackVideo kepada para kreator yang telah berkarya dengan gemilang.

Yugo Prabowo, Heads of Operations SnackVideo Indonesia, menjelaskan, ”SnackVideo berkomitmen untuk memberikan ruang yang aman dan positif bagi para pengguna dan kreator konten untuk berbagi konten yang kreatif dan berkualitas, sehingga tak hanya menghibur dan menyenangkan, tapi juga edukatif dan informatif. Di acara gathering pertama ini, kami ingin berbagi tips cara pembuatan konten video pendek yang baik dan mendatangkan keuntungan. Jika konten yang dibuat dan dibagi di SnackVideo meningkat kualitasnya, maka potensi untuk ditonton oleh lebih banyak orang akan meningkat.”

Lebih lanjut, Creators Camp ini turut dihadiri Ma Da, General Manager of Southeast Asia dari Kuaishou Technology. Ma Da memastikan bahwa, “konten yang berkualitas akan membawa keuntungan sendiri bagi para kreator konten. Selain kreativitas kreator bertambah, semakin banyak pula orang yang menonton konten video pendek mereka akan memberi reward yang lebih besar sehingga mereka bisa mendatangkan keuntungan. Dengan begitu, dapat membantu mereka semakin berkembang sebagai seorang kreator konten, dan kualitas hidup mereka pun naik”.

Selain itu, hadir pula Octaviane Kalalo pemilik akun @OjolNgangenin, seorang kreator konten top yang berbagi pengalamannya tentang pembuatan konten video pendek untuk SnackVideo, mulai dari pencarian ide, produksinya, serta berbagai tantangan yang dihadapi. Ia juga berbagi tips pembuatan konten yang menarik untuk para kreator konten pemula.

SnackVideo dan Geprek Bensu Siapkan 100 Ribu Voucher Makan Gratis Bagi Pengguna Baru SnackVideo

“Karena saya mengkhususkan kategori konten saya dengan komedi, jadi saya menggali potensi dan ide dari sekitar saya. Namun ide kreatif dapat datang dari mana saja dan siapa saja, yang penting kita harus tahu terlebih dulu apa yang ingin kita sampaikan pada konten yang akan dibuat itu. Cari tahu apa yang diinginkan oleh audiensmu dan pastikan konten yang dibuat itu tidak meniru dan otentik. Di SnackVideo juga banyak fitur-fitur yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan dan kemasan konten menjadi lebih menarik dan menghibur,” ujar Ocavia.

Konten-konten video pendek berkualitas yang dimaksudkan di sini tidaklah harus bombastis, karena konten yang sederhana pun bisa menarik perhatian pengguna SnackVideo untuk menontonnya, selama konten yang disampaikan itu unik, otentik, menghibur, serta edukatif dan informatif. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah ide konten video pendek sebaiknya juga sesuai dengan budaya Indonesia sehingga bisa dekat dengan masyarakat. Ini sesuai dengan prinsip SnackVideo yang menerapkan inklusivitas sehingga semua orang dapat menikmati dan berbagi konten video pendek lewat platform ini.

Selain itu, untuk memastikan agar konten tak tersandung masalah, para konten kreator diminta untuk mematuhi aturan berupa Community Guidelines dari SnackVideo, yang mencakup: 1) Tidak melanggar kekayaan intelektual serta data pribadi; 2) Menghindari unsur kekerasan atau menghasut pada kekerasan, maupun aktivitas seksual; 3) Awas dengan ujaran kebencian, pelecehan, dan perundungan; serta 4) Menjauhi konten lainnya yang tidak pantas.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini