Mitra Bukalapak Masuk dalam Daftar Perusahaan Pengubah Dunia Versi Fortune 2022

Mitra Bukalapak

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bukalapak, salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, masuk dalam daftar perusahaan pengubah dunia “Change the World” dari Fortune 2022. Daftar tersebut mengakui dampak positif dari bisnis Mitra Bukalapak dalam memberdayakan UMKM melalui perannya mengubah toko tradisional menjadi toko modern. Saat ini Bukalapak telah merangkul lebih dari 14,2 juta warung di seluruh Indonesia yang terdaftar menjadi Mitra Bukalapak.

Penghargaan “Change the World” dari Fortune ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kinerja baik dan memiliki dampak sosial positif yang mampu mengubah dunia dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Upaya Bukalapak dalam memberdayakan UMKM di Indonesia melalui Mitra Bukalapak membuat pelaku usaha mikro dan kecil dapat memperluas penawaran produknya, tidak hanya barang-barang fisik tapi juga produk dan layanan virtual seperti pulsa, token listrik, game voucher, pembayaran berbagai tagihan, pembayaran untuk e-commerce hingga menjadi agen kirim uang dan agen logistik. Dengan produk yang lebih beragam, pemilik warung dan kios pulsa dapat meningkatkan pendapatan mereka rata-rata 3 kali lipat dari pertama kali mereka bergabung sebagai Mitra Bukalapak.

Rayakan Harpelnas 2022, Bukalapak Siap Tumbuh Bersama Pelanggan

Seperti tertuang dalam laporan keuangan PT. Bukalapak.com Tbk, Mitra Bukalapak merupakan penggerak utama pertumbuhan Perseroan. Kontribusi Mitra Bukalapak terhadap pendapatan Perseroan menunjukkan peningkatan dari 33% pada 2Q21 menjadi 55% pada 2Q22. Pertumbuhan Mitra ini didukung oleh berkembangnya variasi produk dan jasa yang ditawarkan oleh Bukalapak kepada para Mitra.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini