Hino Gelar Handover Ceremony Bus kepada PO Efisiensi dan PO Subur Jaya di Busworld 2022

Hino serah terimakan secara simboli Hino Bus ke PO. Efisiensi dan PO Subur Jaya

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) main dealer kendaraan truk dan bus Hino di Indonesia, secara simbolis melakukan acara serah terima Hino Bus yang telah selesai dibuat bodinya di karoseri Adiputro kepada PO. Efisiensi dan PO Subur Jaya. Hino serah terimakan unit secara simbolis Hino Bus RK260 yang menggunakan bodi dari karoseri Adiputro, Jetbus 3+ MHD yang menghadirkan ekstra kenyamanan bagi penumpang. Penyerahan simbolis melalui serah terima mockup kunci bis diwakili oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Teuku Ery selaku owner PO Efisiensi dan Agus Tjahyana, owner PO Subur Jaya. Handover Ceremony dilakukan di booth karoseri Adiputro dalam gelaran Busworld South East Asia 2022 di JI Expo Kemayoran yang digelar dari 5 – 7 Oktober 2022.

“Kami sangat berterima kasih kepada PO Efisiensi dan PO Subur Jaya yang selalu loyal menggunakan Hino Bus sebagai armada utama bisnisnya. Bus RK260 sendiri merupakan rajanya bus di Indonesia, dan merupakan favorit para pengusaha PO Bus karena memang mesinnya yang andal dan mudah dalam perawatan”, ungkap Tomoki Hattori, Direktur HMSI.

PO Efisiensi yang bermarkas di Kebumen Jawa Tengah. Banyak melayani jalur selatan pulau Jawa, terutama Yogyakarta hingga Cilacap dan sebaliknya. PO Efisiensi selalu menghadirkan armada-armada bus baru yang mayoritas menggunakan bus Hino, untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan perjalanan setiap harinya. Dengan armada yang prima dan pelayanan yang maksimal dan selalu mengutamakan segala kebutuhan penumpang dengan baik, membuat PO Efisiensi menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin berpergian dengan tujuan kota – kota di selatan pulau Jawa.

Sementara PO Subur Jaya merupakan salah satu operator bus pariwisata besar. PO bus asal Rembang, Jawa Tengah ini memiliki armada bus yang besar dan banyak menggunakan Hino. Dimana untuk menjaga layanan yang prima, PO Subur Jaya selalu melakukan peremajaan busnya setelah 3 tahun dan mengantinya dengan unit bus terbaru.

40 Tahun Eksistensi Hino Di Indonesia

Hino sendiri selalu menjadi pilihan utama para perusahaan otobus baik itu melayani bis pariwisata, bis antar kota antar propinsi (AKAP), maupun bis transportasi untuk dalam kota. Hal ini dapat dibuktikan melalui data Gaikindo per Agustus 2022, Hino berhasil menguasai 53% market share bus besar dan menjadi market leader di Indonesia. Khusus Euro4 sekarang ini, Hino memiliki line up terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter.

Untuk lineup terbaru Bus Euro4, Hino memiliki pembaruan. Dimana semua line up Hino Bus besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah dalam perawatan. Pada bus Euro4, Hino turut mengembangkan piston engine dengan material terbaru, yaitu Ferrum Casting Ductile (FCD) dengan tetap mempertahankan keunggulan oil gallery yang digunakan untuk piston engine J08E Euro4. Piston FCD dan oil gallery tersebut, mempunyai ekspansi termal yang lebih kecil sehingga cocok digunakan pada angkutan jarak jauh nonstop. Selain itu, pada bus Hino kini terdapat juga overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin.

“Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan”, tutup Hattori.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini