Dukung Pertumbuhan Ekonomi Syariah Indonesia, Bukalapak Berpartisipasi di Kegiatan ISEF 2022

Bukalapak berpartisipasi dalam Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-9 Oktober 2022.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bukalapak berpartisipasi dalam Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-9 Oktober 2022. Berkat komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, termasuk ekonomi Syariah, di acara ini Bukalapak berkesempatan untuk memperkenalkan berbagai produk dan fitur Syariah di ekosistem Bukalapak melalui pameran dan kegiatan diskusi.

ISEF merupakan acara tahunan Syariah terbesar di Indonesia, inisiasi dari Bank Indonesia, yang menjadi wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah. ISEF yang merupakan salah satu side event dari Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema Recover Together Recover Stronger: Optimizing Sharia Economy and Finance for Inclusive Recovery, yang melibatkan praktisi dari sektor ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Sebagai E-Commerce kolaborator, Bukalapak menampilkan produk-produk investasi berbasis Syariah serta fitur-fitur yang dirancang untuk membantu umat Muslim menunaikan kewajiban dengan mudah berkat kapabilitas teknologi. Melalui BukaReksa Syariah dan BukaEmas, Bukalapak memberikan akses ke produk investasi berbasis syariat Islam secara mudah, transparan dan proses yang aman. Bukalapak juga memberikan informasi mengenai fitur BukaZakat dan BukaDonasi. Fitur BukaZakat dapat digunakan oleh umat Muslim untuk menjalankan kewajiban membayar Zakat. Sedangkan BukaDonasi merupakan fitur khusus untuk mengumpulkan donasi dari para pengguna untuk berbagai tujuan. Di kedua fitur ini, Bukalapak bermitra dengan para lembaga penyalur Zakat serta dana yang terpercaya di Indonesia.

Rayakan Harpelnas 2022, Bukalapak Siap Tumbuh Bersama Pelanggan

Dalam rangkaian kegiatan ISEF ini, Bukalapak juga melangsungkan kegiatan diskusi bertajuk “Investasi Syariah Aman dan Berkah” yang menghadirkan Bazari Azhar Azizi, Analis Kebijakan Pasar Modal Syariah Direktorat Jasa Keuangan Syariah, serta Dhinda Arisyiya, COO Investment Solution & Buka Investasi Bersama sebagai pembicara. Topik yang diangkat adalah peluang dan potensi investasi Syariah di Indonesia serta berbagai produk investasi Syariah di Bukalapak. Kegiatan ini melibatkan juga mitra NGO, akademisi, mahasiswa, juga masyarakat umum sebagai peserta.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini