‘Diary Putih Abu-Abu’, Serial Komedi Perdana Grup Putih Abu-Abu yang Tayang di Platform Video MAXstream Telkomsel

‘Diary Putih Abu-Abu’

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Group vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu terus menunjukkan eksistensinya di industri hiburan tanah air. Tidak hanya sukses di youtube, kini Putih Abu-Abu juga terjun ke dunia seni peran. Kali ini, mereka mengeluarkan ‘Diary Putih Abu-Abu’, serial komedi perdana Maxstream Original yang tayang di Maxstream mulai tanggal 6 Oktober.

Dalam serial komedi ini, keenam anggota Putih Abu-Abu yaitu Karin, Cheryl, Alma, Intan, Taya, dan Reikhansa memerankan diri mereka sendiri sebagai murid SMA dengan berbagai karakter yang berbeda. Karin akan menjadi si pintar yang polos, Alma menjadi sosok yang sotoy tapi peduli dengan teman-temannya, Intan menjadi si kritis tapi nyinyir, Taya adalah si manja, Reikhansa menjadi si sembrono, dan Cheryl si tomboy yang kreatif.

Serial ini disutradarai oleh Hedy Suryawan, produser Ria Imelda dan dengan ide cerita oleh Aria Baja. Penulisan skenario merupakan kolaborasi Hedy Suryawan dengan Evelyn Afnilia. Sementara itu Tim Produksi yaitu Orcalight Creative Hub bekerja sama dengan Trinity Optima dan PT Tujuh Citra Indonesia (Seven Music) dan juga Warner Music Indonesia. Serial komedi ini juga turut menghadirkan bintang tamu seperti Asri Welas, Ferry Maryadi, Gabriel Prince, Yoriko Angeline, Fadlan Holao, dan para bintang komedi seperti Ence Bagus, Mono Cocok, Mbo Tun, serta Mbok Rara si pawang hujan.

Karin, personil Putih Abu-Abu, mengungkapkan keseruannya saat proses shooting.Terlebih ini merupakan kali pertama mereka beradu akting dengan beberapa artis senior.

“Perasaan nya sangat seru dan excited. Karena ini film serial pertama dan langsung adu akting dengan beberapa pemain senior. Kita juga dibantu dengan produser, sutradara dan crew yg sangat kompak jadi proses shooting pun terasa lebih fun ditambah dengan genre yang cukup ringan jadi tidak terlalu sulit.”ujarnya dalam acara Press Screening & Press Conference Diary Putih Abu-Abu, 4 Oktober 2022. Hal senada diungkapkan oleh Cheryll.”Sangat happy, enjoy dan seru! Karena ini kan series pertama kita jdii kita bener-bener happy juga ngejalaninya selama shooting.”

Turut hadir dalam acara “Press Screening & Press Conference Diary Putih Abu-Abu” Gabriel Prince, Mono Cocok, Suryanda Stevanus dari Maxstream, Yonathan Nugroho dari Trinity, Hedy Suryawan sutradara webseries, dan Triari Senawirawan Country Managing Director Warner Music Indonesia.

Personil lainnya juga berbagi cerita seru saat shooting. Taya dan Intan, misalnya, bercerita mengenai pengalaman seramnya.” Pengalaman nya pas adegan jurit malam sama bapak Badar (salah satu tokoh). Kita lagi serius ketakutan tapi malah ada bau kotoran kucing, jadi gagal focus.”kata Taya. Intan menambahkan,” Pengalaman lucunya itu kalau kita tiap mau ke toilet pas malem-malem pasti lari-lari ngelewatin lorong. Apalagi emang lokasi sekolahnya terkenal angker karena sudah ada dari jaman belanda, jadi rada serem ya.”

Putih Abu-Abu Rangkum Lagu-Lagu Recycle Melly Goeslaw dalam EP Perdana ‘Tribute’

Terbilang baru, Putih Abu-Abu juga mengalami tantangannya sendiri selama proses produksi.”Selain senang tapi juga ada susahnya. Karena ini pengalaman baru terutama untuk ngelucu. Jadi susahnya karena belum tahu caranya ngelucu yang natural atau bisa bikin orang lain ketawa. Karena humor orang” kan beda-beda ya.”cerita Alma. Reikhansa menambahkan,”Memang ada beban sendiri karena ini pertama kali buat kami, tapi kami enjoy dapat banyak dukungan dari teman-teman. Kita juga diberikan kebebasan untuk berekpresi disini.”

General Manager Digital Content Creation, Suryanda Stevanus mengatakan, “Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Telkomsel melalui MAXstream dalam mendukung kemajuan sektor industri kreatif Tanah Air dengan memberikan ruang berkarya bagi talenta kreatif lokal agar dapat lebih berdaya. Hadirnya serial drama komedi ini sekaligus melengkapi beragam konten orisinal yang telah dihadirkan MAXstream sebagai bentuk komitmen untuk menjadi The Home of Entertainment yang mampu memenuhi kebutuhan hiburan digital berkualitas kelas dunia bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, MAXstream telah menghadirkan variasi konten lokal dan internasional berupa MAXstream Originals maupun kolaborasi dengan streaming platform kelas dunia, mulai dari HBO, Vidio, Viu, tvN, Celestial Movies, Cartoon Network, Lionsgate Play, Disney+ Hotstar, hingga Netflix. Dengan berbagai upaya berkelanjutan yang dilakukan, MAXstream mampu tumbuh menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati pelanggan dengan 8 juta pengguna aktif bulanan dan 32 juta unduhan. Bersama para sineas dan kreator lokal Indonesia, MAXstream pun sukses merambah pasar internasional di kawasan Asia melalui beberapa kontennya, seperti di Malaysia, Brunei, dan Thailand. Informasi lengkap mengenai MAXstream dapat diakses melalui tautan tsel.me/MAXstream

Tidak hanya berakting, untuk serial ini Putih Abu-Abu juga mengisi theme song berjudul ‘Syalala’. Lagu ini pertama kali dimainkan oleh grup Putih Abu-Abu di acara Press Screening & Press Conference Diary Putih Abu-Abu. Selain itu mereka juga mengeluarkan lagu terbaru yang masuk ke dalam serial ini dengan judul lagu ‘Akulah yang Pertama’.

Kedua lagu ini dapat dinikmati di semua digital streaming platforms dalam waktu dekat.

Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang terbentuk di tahun ini terdiri dari Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan). Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 7 juta dengan total lebih dari 1.75 milyar views.

Dari sisi bermusik, Putih Abu-Abu baru saja mengeluarkan EP Tribute yang berisi lima lagu karya Melly Goeslaw yaitu ‘Ayat-Ayat Cinta’, ‘Bimbang’, ‘Butterfly’, ‘Bunda’ dan ‘Cinta’.

Seperti apa serunya serial komedi ‘Diary Putih Abu-Abu’ ini? Jangan lupa tonton hanya di MAXstream Telkomsel!(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini