Paramore Umumkan Album Baru “This Is Why”

Paramore - "This Is Why"

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Paramore kembali dengan musik baru pertama mereka sejak 2017. Trio Zac Farro, Hayley Williams & Taylor York yang berbasis di Nashville tercinta telah kembali dari hiatus mereka – dan pandemi global – dengan “This Is Why”, salah satu lagu terbaik dari repertoire mereka yang mengesankan. Dalam apa yang secara luas diakui sebagai salah satu comeback musik paling menarik tahun ini, band ini juga telah mengumumkan perilisan album studio keenam mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, This is Why pada 10 Februari 2023 melalui Atlantic Records. Direkam di Los Angeles, California dengan kolaborator lama Carlos de la Garza, album ini menampilkan 10 lagu baru Paramore dengan cover art yang diambil oleh Zachary Gray.

Memasuki kembali dunia – dan lanskap budaya – yang sama sekali berbeda dari yang terakhir mereka geluti, Paramore telah kembali dengan sebuah lagu tentang hal tersebut. “This is Why” adalah lagu candu Paramore yang menular nikmatnya. Mengenai lagu tersebut, Hayley Williams mengatakan, “This Is Why adalah lagu terakhir yang kami tulis untuk album ini. Sejujurnya, saya sangat lelah menulis lirik tetapi Taylor meyakinkan Zac dan saya bahwa kita harus mengerjakan ide terakhir ini. Alhasil, judul lagu sekaligus menjadi judul album kami. Hal ini merangkum sejumlah besar emosi, rollercoaster hidup di tahun 2022, setelah bertahan hidup dalam 3 atau 4 tahun terakhir. Setelah gonjang-ganjing pandemi global, manusia akan menemukannya jauh di dalam diri mereka sendiri untuk menjadi lebih baik atau lebih berempati atau semacamnya.”

Official video disutradarai oleh Brendan Yates dari Turnstile dan diambil di Malibu, California bulan lalu. Berbicara seputar official video dan kolaborasi, Hayley Williams mengatakan, “Bekerja dengan Brendan sangat menyenangkan. Saya sudah mengenal orang-orang Turnstile sebelumnya dan sangat senang bisa bersatu lagi dengan cara ini. Ada kekerabatan yang seru tentang cara band kami melakukan sesuatu. Mudah-mudahan kami bisa bermain dengan mereka di beberapa titik.”

Ketika Paramore mengungkap bahwa mereka rekaman bersama pada Januari 2022, tanggapan dari penggemar musik di seluruh dunia sangat meriah. Sejak band multi-Platinum yang memenangkan Grammy dan bersertifikat RIAA merilis album terakhir mereka, After Laughter – dan Hayley Williams meluncurkan dua albu solo yang dipuji – Paramore telah menjadi lebih populer dari sebelumnya. Selama beberapa tahun terakhir, pengaruh dan popularitas Paramore telah menjadi bola salju, dikarenakan era streaming secara organik mendorong mereka ke posisi sebagai salah satu band rock terbesar dan paling menarik secara budaya di dunia. Bagi mereka sebagai sebuah band yang terbentuk ketika remaja di Tennessee, lintasan 20 tahun mereka telah membawa mereka tumbuh menjadi ikon budaya pop, menembus lanskap musik dengan menginspirasi generasi baru.

Terkenal karena kecakapan pertunjukan mereka yang selalu berhasil memenuhi arena dan memimpin festival, kesempatan untuk melihat Paramore memainkan pertunjukan teater pertama mereka selama bertahun-tahun ramai disambut baik. Tur intimate live Paramore mendatang terjual habis dalam hitungan menit. Band ini menyumbangkan sebagian dari penjualan tiket mereka ke organisasi yang bekerja di bidang community support, termasuk ARC Southeast, Kansas Abortion Funds, Shelter Safe Canada dan Support & Feed.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini