Sungrow Luncurkan Solusi “One-Up Solar plus Storage” di ASEAN Sustainable Energy Week 2022

Di ajang ASEAN Sustainable Energy Week 2022, Sungrow, memamerkan inverter PV dan sistem penyimpanan energi yang terdepan di industri untuk pembangkit listrik berskala besar, komersial & industrial, dan hunian.

BISNISASIA.CO.ID, BANGKOK – Di ajang ASEAN Sustainable Energy Week 2022, Sungrow, perusahaan terkemuka di dunia yang memasok inverter dan solusi penyimpanan energi untuk energi terbarukan, memamerkan inverter PV dan sistem penyimpanan energi yang terdepan di industri untuk pembangkit listrik berskala besar, komersial & industrial, dan hunian. Menyasar segmen pasar C&I di Thailand yang berkembang pesat, Sungrow meluncurkan inverter PV komersial terbaru: SG125CX dan power optimizer yang inovatif: SP600S. Lewat peluncuran produk ini, Sungrow semakin mengungguli pesaingnya, dan menjaga daya saingnya sebagai pembuat inovasi (first mover) di industri tenaga surya.

Thailand menyimpan potensi besar untuk energi surya fotovoltaik dan terus mengembangkan proyek tenaga surya. Dalam Rencana Pembangunan Kelistrikan nasional periode 2018-2037, Thailand menetapkan, porsi tenaga surya akan melampaui lebih dari setengah produksi energi totalnya pada 2037. Pemerintah Thailand juga menjalankan paket kebijakan kondusif yang mendorong pelaku IPP dan sektor swasta agar memasang sistem tenaga surya. Tujuannya adalah mendesentralisasi produksi dan distribusi listrik; dengan demikian, langkah ini mewujudkan berbagai peluang di segmen listrik terdistribusi. Maka, Sungrow memamerkan solusi PV plus ESS yang terdepan di industri untuk segmen C&I serta hunian. Produk premium SG125CX-P2, dengan max. input 15 A per string dan advanced Power Max hingga 12 MPPT, memberikan hasil yang lebih besar. Produk ini juga dilengkapi dengan AFCI 2.0 terbaru dan Type I+II SPD yang dapat mendeteksi arc dengan akurasi sebesar 99,9% sehingga semakin melindungi bangunan C&I. Dari sisi penyimpanan energi di segmen C&I, Sungrow memamerkan produk terbaru Liquid-Cooled ESS PowerStack: ST500CP. Dengan mengandalkan teknologi pendinginan zat cair (liquid-cooled) dan manajemen pada level klaster, sistem ini akan memenuhi pesatnya permintaan solusi penyimpanan energi dan penggunaan energi bersih dalam jangka panjang.

Segmen listrik terdistribusi sangat membutuhkan hasil produksi listrik yang lebih besar. Maka, Sungrow melansir produk inovatif lain: Power Optimizer SP600S, satu langkah lebih maju dari kompetitornya. SP600S mengoptimalkan listrik yang diproduksi pada level panel surya, serta meningkatkan daya listrik yang diproduksi hingga rata-rata 4%-30% bagi pelanggan di segmen listrik terdistribusi. Lebih lagi, produk ini mewujudkan instalasi panel surya secara lebih fleksibel pada atap bangunan yang memiliki banyak arah atau tempat lain. Dengan memakai SP600S, pemilik pembangkit listrik dapat memasang semakin banyak panel surya hingga 10%-70%. SP600S dilengkapi dengan standar proteksi IP68& C5 sehingga menjamin penggunaan jangka panjang, bahkan di lingkungan dengan kondisi berat. Saat ini, SP600S dapat digunakan dengan berbagai inverter buatan Sungrow, termasuk seri SGRS, SHRS, dan SGCX-P2.

Sungrow Luncurkan Solusi Komersial & Industri Generasi Baru di Ajang “Future Energy Show Vietnam 2022”

Kemajuan teknologi mendorong semakin banyak warga Thailand memasang panel surya di atap bangunan dan menghasilkan listrik secara swadaya. Namun, pembangkit listrik tenaga surya berskala besar dan proyek tenaga surya hydro-floating masih mendominasi industri energi terbarukan di negara ini. Electricity Generating Authority of Thailand (EGAT) baru saja mengadakan tender untuk proyek PLTS hydro-floating berskala besar. Untuk itu, di ajang ASEAN Sustainable Energy Week 2022, Sungrow juga memamerkan salah satu string inverter yang paling bertenaga di dunia: SG350HX, menawarkan max. input sebesar 16 MPPT , masing-masing mendukung arus 30 A sehingga sangat kompatibel dengan panel bifacial berukuran besar jenis 182 mm dan 210 mm. SG350HX berfungsi dengan baik di tempat-tempat yang sangat tinggi, seperti perbukitan di Thailand. Produk inovatif lainnya: PowerTitan, Liquid-Cooled ESS untuk pembangkit listrik berskala besar turut menjalani debutnya. Serupa dengan versi C&I, inovasi tersebut menjadikan BESS lebih andal dan menjamin ROI jangka panjang.

“Kami telah mengeksplorasi pasar Thailand secara strategis selama beberapa tahun, serta membangun jaringan penjualan, produksi, dan layanan yang berkembang baik. Dengan memamerkan produk lengkap yang terdiri atas solusi tenaga surya plus penyimpanan energi di ajang tersebut, Sungrow memperkuat tekadnya sebagai pemimpin di pasar ini. Kami juga membuat beberapa pencapaian penting di Thailand, seperti proyek ESS berkapasitas 136,24 MWh dengan Super Energy. Kami ingin menggarap proyek seperti ini lagi pada masa mendatang,” ujar Steven Zhu, Country Manager, Sungrow Thailand.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini