ONGO Tunjuk Aye Myat Khine Sebagai CEO, ONGO Myanmar

Aye Myat Khine, CEO ONGO Myanmar

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – ONGO, salah satu platform pembayaran digital B2B yang terbesar di Myanmar, hari ini menunjuk Aye Myat Khine (Amy) sebagai CEO, ONGO. Amy adalah sosok pemimpin bisnis internasional yang berpengalaman. Dia akan menggantikan Allen Gilstrap yang akan menjabat Senior Advisor, ONGO, sejalan dengan ekspansi regional yang tengah berjalan.

Penunjukan ini dilakukan setelah ONGO menjadi platform pembayaran digital terbesar bagi kalangan perusahaan, termasuk di sektor FMCG, Microfinance, NGO, dan perbankan, yang memproses dan menyalurkan dana di Myanmar. ONGO menyediakan layanan penting bagi lebih dari 1.000 perusahaan dengan platform pembayaran dengan jaringan yang terdiri atas lebih dari 10.000 agen.

Amy sebelumnya menjabat COO & Deputy CEO, ONGO, selama lebih dari dua tahun. Sebelum bergabung dengan ONGO, dia menjabat Associate Myanmar Country Director, Oxfam International, dan sempat menjadi Asia Region Finance Director, Aramex International.

“Kami gembira Amy menerima promosi jabatan yang layak diperolehnya. Mengingat pengalaman dan wawasannya dalam menjalankan bisnis jasa keuangan di Myanmar, Amy merupakan sosok yang tepat untuk memimpin bisnis kami, sejalan dengan ekspansi dan diversifikasi usaha kami,” jelas Michael Madden, Chairman, ONGO.

“Saya gembira mengemban jabatan baru ini dan bekerja sama dengan tim kepemimpinan terbaik,” kata Aye Myat Khine (Amy). “Peluang besar dapat terwujud untuk pelanggan dan tenaga kerja, terutama seiring dengan perluasan skala usaha dan peran kami sebagai unsur penting dalam transformasi finansial digital di Myanmar. Di tengah perkembangan industri, saya menilai, ONGO mampu menyediakan solusi dan layanan terpadu yang membantu pelanggan untuk mengelola ekosistem finansial secara efisien. Saya ingin mendorong ONGO agar berbagai perusahaan terhubung dengan sistem finansial, serta mengerahkan kekuatan data finansial guna mengembangkan bisnis mereka. Di saat bersamaan, kami mentransformasi cara pelanggan berinteraksi dengan sistem finansialnya di Myanmar.”

Saham ONGO (Ronoc Myanmar) dimiliki oleh Ronoc www.ronoc.ie, sebuah perusahaan konsultasi dan investasi yang berspesialisasi di Pasar Berkembang, serta bergerak dalam Jasa Keuangan Ritel dan Teknologi Finansial, bersama Bank of Canada https://www.nbc.ca

Amy adalah sosok pemimpin strategis yang sangat ahli. Dia memiliki pengalaman internasional selama lebih dari 15 tahun dan telah memegang jabatan manajemen senior. Amy menguasai wawasan dan keahlian dalam manajemen keuangan, sumber daya manusia, perubahan strategis, dan manajemen operasional. Amy juga memiliki keahlian advokasi yang baik, serta berpengalaman menjalin koordinasi dengan pihak pemerintah, organisasi PBB, Uni Eropa, dan Bank Dunia. Dia sebelumnya memegang jabatan manajemen senior ketika bekerja di sejumlah perusahaan multinasional, baik di pasar internasional dan dalam negeri. Amy meraih gelar BSc dari Oxford Brookes University, gelar Master “1st class” dari University of Dublin, serta CIMA & ACCA, kualifikasi akuntansi manajemen profesional yang diraihnya di Inggris.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini