“APPETIZER HACKATHON 2022”, Kesempatan emas untuk memanfaatkan API terbaik

APPETIZER HACKATHON 2022

BISNISASIA.CO.ID, SEOUL – Tahap registrasi “APPETIZER HACKATHON 2022”, diadakan NAVER Cloud dan diselenggarakan Korea Software Industry Association, dibuka mulai Kamis, 15 September, hingga Jumat, 7 Oktober pada pukul 15.00 (Waktu Standar Korea). “APPETIZER HACKATHON 2022” kini memasuki tahun kedua, dan tahun ini mengangkat tema “[New Normal in the Post-COVID-19 Era] The Beginning of Innovation using Cloud”. Acara ini bertujuan untuk menciptakan dunia yang lebih baik dengan membuat inovasi di tengah tren bisnis yang berubah pesat akibat Covid-19.

Tahap Evaluasi Dokumen untuk 30 tim yang berpartisipasi di “APPETIZER HACKATHON” akan berlangsung dari 12-13 Oktober. Sementara, 30 tim yang mengikuti hackathon akan diumumkan pada 14 Oktober.

Tahap Orientasi dan Web Seminar yang membuka rangkaian kegiatan “APPETIZER HACKATHON” dapat diikuti oleh 30 tim tersebut pada Selasa, 18 Oktober. Tim peserta akan memilih sebuah API dari perusahaan yang akan digunakan dalam pengembangan prototipe pada Senin, 24 Oktober, serta menerima sebuah API Key dari perusahaan tersebut. Selain itu, dari 7-11 November, 10 perusahaan API akan mengadakan sesi bimbingan secara langsung lewat internet bersama 30 tim peserta.

Ketigapuluh tim harus mempersiapkan dan merekam demonstrasi prototipe, serta mengirim video tersebut pada Selasa, 22 November. Sementara, evaluasi atas video presentasi akan dilakukan pada 23-24 November. Lewat tahap evaluasi, delapan tim akan terpilih untuk melaju ke babak final pada Jumat, 25 November. Tahap evaluasi akan menilai diferensiasi dan orisinalitas, serta utilisasi API, pencapaian target dan implementasi, efek yang diharapkan, presentasi yang dilakukan, dan lain sebagainya. Tahap Presentasi Final dan Penyerahan Penghargaan sebagai babak final Hackathon dijadwalkan pada Rabu, 30 November.

Dari total hadiah senilai US$ 27.000 di ajang “APPETIZER HACKATHON 2022”, juara pertama akan meraih US$ 5.000, dua tim yang menjadi juara kedua masing-masing meraih US$3.000, serta lima tim yang menjadi juara ketiga masing-masing meraih US$1.000. Semua tim akan berpartisipasi dalam seluruh program Hackathon, meski tim tersebut tidak lolos ke babak final, dan setiap tim akan meraih hadiah tunai senilai US$500.

Selain uang tunai, 30 tim peserta yang lolos dalam tahap evaluasi dokumen di ajang “APPETIZER HACKATHON 2022” akan menerima kredit NAVER Cloud senilai US$2.500. Juara pertama Hackathon akan menerima kredit NAVER Cloud dengan nilai total sekitar US$17.000 selama satu tahun.

Di sisi lain, sesi Early Bird akan berlangsung selama delapan hari dari 15-23 September setelah registrasi dibuka. Setelah registrasi selesai, 10 tim yang menyelesaikan Hackathon akan mendapat hadiah seperti Apple iPAD 9th generation.

Ajang Hackathon ini telah memperluas cakupan peserta hingga menjangkau mahasiswa (lulusan) universitas, pengembang, ahli teknik, dan pekerja perusahaan serta usaha rintisan di seluruh dunia yang meminati API. Tahun ini, peserta yang terlibat dalam usaha rintisan di Korea, khususnya usaha rintisan yang telah berekspansi ke luar negeri atau usaha rintisan global yang hadir di Korea, berhak berpartisipasi di ajang Hackathon ini. Peserta akan mengembangkan prototipe selama kompetisi berlangsung dengan memakai API dari 10 perusahaan API.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini