Survei RedDoorz: Pascapandemi, 52% Responden Merasa Puas dengan Hotel yang Bersih dan Berlokasi Strategis

RedDoorz

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai platform multi-brand akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman menginap terbaik bagi masyarakat dengan mempelajari kebutuhan mereka, terutama pada masa pascapandemi di mana masyarakat sudah kembali berwisata secara aktif. Guna mempelajari kebutuhan tersebut, RedDoorz bersama dengan Telkomsel tSurvey melakukan riset terhadap 300 responden berusia 20-45 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Yogyakarta mengenai ekspektasi mereka terhadap hotel.

Berdasarkan hasil riset tersebut, 52% responden sudah puas mendapatkan hotel yang bersih dan berlokasi strategisi, 46% responden menuntut hotel berfasilitas lengkap (selama masuk anggaran), dan sisanya (2%) memilih hotel dengan harga kamar yang paling terjangkau. Lebih lanjut, dari hasil riset tersebut juga ditemukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari responden laki-laki maupun perempuan, di mana mereka semua (51-52%) sudah merasa cukup dengan hotel yang bersih dan berlokasi strategis, tanpa harus memiliki fasilitas sangat lengkap.

Selain itu, perubahan fase hidup, seperti mereka yang baru saja menikah atau yang sudah mempunyai anak, ternyata tidak banyak mengubah proporsi kepuasan mereka akan hotel yang bersih dan berlokasi strategis. Akan tetapi, ketika berlibur sendirian dan bersama grup, keluarga, maupun saat staycation, lebih banyak responden yang memilih hotel dengan fasilitas lengkap sesuai anggaran (60% untuk liburan sendirian/bersama teman, 79% untuk liburan bersama keluarga, dan 78% untuk staycation). Sementara untuk perjalanan bisnis, mayoritas responden (52%) sudah puas dengan hotel yang berlokasi strategis, aman, dan bersih sebagai tempat mereka beristirahat, tidak perlu fasilitas selengkap mungkin.

Menginjak Tahun ke Tujuh, RedDoorz Rayakan Kemitraan Bersama Agoda

Regional VP Marketing RedDoorz, Henry Manampiring menyampaikan, “Melalui survey ini, kami bertujuan untuk memahami perbedaan tipe pelanggan, sehingga kami dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan secara maksimal. Sebuah temuan menarik bahwa separuh responden mengidentifikasi diri sebagai customer ‘esensial’. Mereka membutuhkan hotel hanya untuk tempat beristirahat dan menaruh tas, yang penting bersih, aman, dan berlokasi strategis.”

Sejak didirikan pada 2015, RedDoorz telah merangkul banyak property owner independen untuk memaksimalkan potensi akomodasi mereka dan mendorong industri pariwisata Indonesia agar terus berkembang. Selain itu, RedDoorz juga telah meluncurkan berbagai lini hotel dan akomodasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, seperti SANS Hotel untuk mereka yang berjiwa muda dan chill, Urbanview Hotels yang dapat mengakomodasi kebutuhan bepergian para urban traveler, Sunerra Hotel yang cocok bagi keluarga yang menginginkan layanan berkelas, serta KoolKost yang cocok bagi mereka yang membutuhkan akomodasi jangka panjang.

“Hingga saat ini, masyarakat dapat mengakses properti RedDoorz secara mudah di 190 kota di Indonesia melalui aplikasi kami di Android maupun iOS. Tersebarnya RedDoorz di banyak kota ini pun berhasil dilakukan berkat dukungan para property owner, stakeholders, hingga Online Travel Agent (OTA) yang telah setia menemani RedDoorz hingga saat ini. Dukungan dan kerjasama ini kami yakin akan membantu mengantarkan RedDoorz untuk mencapai Break Event Point (BEP) pada bulan Oktober tahun ini,” tutup Henry.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini