Sinergi Pupuk Kaltim dan Borneo FC untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Penandatanganan Kerjasama PKT bersama BORNEO FC

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Setelah melewati tahun 2021 dengan peningkatan laju pertumbuhan perusahaan yang baik, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) terus mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan terbaik di industri pupuk dan petrokimia. Meski begitu, PKT tak melulu berfokus pada aktivitas industri. Lewat berbagai aktivitas, PKT juga ingin berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat dan sosial di Indonesia pada umumnya dan tentunya di provinsi Kalimantan Timur pada khususnya.

Sebagai perusahaan yang berkantor pusat di Bontang, Kalimantan Timur, PKT memiliki semangat untuk memajukan ragam industri, aktivitas dan juga kegiatan kemasyarakatan lokal ke panggung Nusantara, bahkan dunia. Salah satunya dengan berkontribusi memajukan industri sepak bola Kalimantan Timur agar semakin berprestasi dan dikenal di kancah nasional dan bahkan internasional. Demi mewujudkan hal tersebut, PKT secara resmi menjalin kerjasama sebagai salah satu sponsor untuk tim sepak bola BORNEO FC di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Borneo FC adalah tim sepak bola yang juga berbasis di Kalimantan Timur, tepatnya di kota Samarinda. Kedekatan geografis dan budaya jadi salah satu alasan sinergi antara kedua belah pihak ini terjalin.

Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi mengatakan, “Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di semua kalangan. Selain itu, sepak bola juga cabang olahraga yang sangat kompetitif dan memiliki semangat sportivitas. Sama halnya dengan Pupuk Kaltim yang saat ini memiliki tujuan menjadi perusahan petrokimia yang terbesar dan terhebat, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional. Jadi kami rasa hal ini sangat tepat sekali jika Pupuk Kaltim dapat bersinergi dengan Borneo FC melalui kegiatan yang sangat positif ini. Terlebih lagi lokasi Pupuk Kaltim yang berada di Kalimantan Timur dan nama Borneo FC yang sangat mewakili masyarakat Kalimantan Timur. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memajukan persepakbolaan khususnya di Kalimantan Timur.”

Pupuk Kaltim Torehkan Kinerja Positif, Optimis Dominasi Pasar Asia Pasifik 5 Tahun ke Depan

Lebih lanjut Rahmad Pribadi menyebutkan bahwa ke depannya akan banyak kegiatan dan aktivitas bersama yang akan dilakukan PKT dan Borneo FC demi mewujudkan tujuan memajukan sepak bola. Salah satunya tentu dengan melakukan pembinaan dan pelatihan (Coaching Clinic) untuk insan pesepakbola muda di Kalimantan Timur. Dengan harapan, kegiatan tersebut akan berkontribusi untuk menggiatkan regenerasi sepak bola Kalimantan Timur.

Sementara itu, Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub Borneo FC menyebut bahwa pihaknya sangat bangga bisa mendapatkan dukungan dari PKT, perusahaan petrokimia terbesar di Asia Tenggara asal Kalimantan Timur. “Identitas dan kiprah Pupuk Kaltim yang sudah mendunia pasti membuat kami warga Kalimantan Timur bangga. Terlebih lagi ketika Borneo FC bisa mewujudkan sinergi bersama Pupuk Kaltim. Dua ikon Kalimantan Timur bersinergi dan sama-sama memiliki tujuan untuk memajukan sepak bola Kalimantan Timur dan Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pupuk Kaltim dan semoga dukungan ini bisa menambah amunisi kami untuk meraih prestasi terbaik musim ini. Dan harapan kami, sinergi ini juga bisa menjadi contoh, bahwa jika lebih banyak pihak yang mendukung, pasti sepak bola Indonesia bisa bersinar lagi di kancah dunia,” ujar Nabil Husein.

Tak lupa, Rahmat Pribadi mengungkap harapan dan dukungannya agar Borneo FC bisa menampilkan performa terbaik mereka di setiap pertandingan musim ini. “Kami dari Pupuk Kaltim mengucapkan selamat berjuang untuk skuad Borneo FC. Berikan perjuangan terbaik, semangat terbaik dan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tetap konsisten di jalur juara, jangan lengah dan jangan menyerah. Waktunya Borneo FC, tim kebanggaan Kalimantan Timur jadi juara! MANYALA!”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini