Pertunjukan Menyambut KTT G20, “Beautiful Korea, Dynamic Busan”

"Beautiful Korea, Dynamic Busan"

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia dan Korean Cultural Center Indonesia (Direktur Kim Yong-woon) berencana menggelar sebuah pertunjukan musik tradisional Korea bertajuk ‘Beautiful Korea, Dynamic Busan: Lagu dan Tarian Tradisional Korea’ yang akan ditampilkan oleh Busan National Gugak Center. Pertunjukan yang akan digelar pada 16 September 2022, pukul 19:00WIB di Ciputra Artpreneur Jakarta ini sekaligus menjadi acara pembuka dalam rangkaian acara Korea Festival 2022.

Busan National Gugak Center yang kembali berkunjung ke Indonesia setelah tahun 2019 merancang pertunjukan ini sebagai bentuk harapan suksesnya pelaksanaan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali sekaligus untuk mempererat persahabatan antara Korea dan Indonesia.

Pertunjukan ini digelar dengan tujuan mempromosikan seni tradisional Korea di mancanegara. Terdapat 7 karya seni tradisional yang akan dipertunjukan dimulai dengan ‘Tari Janggu (Jangguchum)’ dan ‘Tari Hallyang (Hallyangmu)’. Lalu dilanjutkan dengan penampilan ‘Abakmu’ yang ditarikan dengan iringan instrumen yang menghasilkan suara dari tubrukan balok kayu, serta alunan musik ‘Geomungo Sanjo’ yang menggambarkan suka dan duka kehidupan.

KCCI Kenalkan Ragam Banchan Lewat Acara “Apa Banchan Hari Ini?”

Selanjutnya, keindahan ‘Tari Kipas (Buchaechum)’ dan permainan alat musik Kkwaenggari pada ‘Tari Jinsoe (Jinsoechum)’ akan ditampilkan. Pada susunan terakhir, permainan alat musik perkusi tradisional ‘Samulnori’ akan membawa penonton ke panggung yang penuh kemeriahan dan keseruan, yang pastinya akan membuat penonton menggoyangkan bahu.

Pertunjukan ini gratis, dan masyarakat yang ingin hadir dapat mendaftarkan diri melalui website KCCI (id.korean-culture.org).

Dengan digelarnya pertunjukan ini, diharapkan kecintaan masyarakat terhadap Hallyu (Korean Wave) di Indonesia dapat terus berlanjut. Selain itu, pertunjukan ini juga diharapkan dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dan Korea, serta berkontribusi pada tumbuh dan berkembangnya berbagai kegiatan seni dan budaya di kedua negara.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini