Xi’an Jiaotong-Liverpool University resmikan kampus Taicang

Xi'an Jiaotong-Liverpool University

BISNISASIA.CO.ID, SUZHOU – Menjelang tahun akademik baru, Xi’an Jiaotong-Liverpool University akan meresmikan kampus Taicang yang telah memenangkan penghargaan di hadapan mahasiswa, staf, dan publik pada 5 September. XJTLU Entrepreneur College (Taicang), berdiri pada 2019, akan pindah ke kampus yang baru.

Kampus ini berhasil dibangun berkat bantuan dan investasi dari pemerintah Taicang. Kampus ini akan menampung hingga 10.000 mahasiswa dan 1.200 staf.

Kampus Taicang didesain dengan mengutamakan semangat kewirausahaan, industri, pendekatan lintasdisipliner, dan komunitas. Gedung utama di kampus ini memiliki struktur berbentuk bundar, serta menghubungkan gedung fakultas yang berbentuk seperti magnet, baik secara fisik dan simbolis.

Profesor Stuart Perrin, Associate Principal, XJTLU Entrepreneur College (Taicang), berkata: “Saya menyambut kiprah kampus ini yang akan mempertemukan staf dan mahasiswa dari beragam fakultas. Setiap ruang di kampus ini kelak menjadi sarana belajar.”

Profesor Youmin Xi, Executive President, XJTLU, berkata: “Peresmian ini mencerminkan peran XJTLU Entrepreneur College yang semakin besar di tengah masyarakat Taicang, serta ekosistem industri-komunitas-universitas.”

Selain kemitraan XJTLU dengan pemerintah lokal, XJTLU Entrepreneur College memiliki mitra industri untuk setiap fakultas. Dengan demikian, mahasiswa memperoleh lingkungan dan pengalaman belajar yang unik.

ECOVACS, produsen alat penyedot debu robotik, merupakan salah satu mitra XJTLU Entrepreneur College. Liang Zhao, Dean, Research Institute of Innovation Ecology at ECOVACS, menilai, laboratorium yang didukung industri akan “menjadi sarana untuk mengembangkan proyek riset ilmiah dan teknologi inovasi yang mutakhir.”

Menurut Xiang Ao, Manager, Xingwen Zhijiao Company, unit bisnis Haier Group, XJTLU Entrepreneur College memadukan minat belajar dengan pengalaman praktis. “Ketika ahli teknik kami mengajar di XJTLU Entrepreneur College, mereka bertemu dengan mahasiswa yang aktif mengajukan pertanyaan, dan ahli teknik kami pun bersemangat untuk membantu mahasiswa.”

Di sisi lain, XJTLU Entrepreneur College turut mengadakan kunjungan ke lokasi kerja dan program magang bagi mahasiswa.

Tianhe Sun, Mahasiswa Tahun Ketiga yang mengikuti program BEng Data Science and Big Data Technology with Contemporary Entrepreneurialism, berkata, “Saya berhasil memperoleh kesempatan magang kedua untuk mata kuliah Entrepreneurship and Enterprise Hub di Taicang. Suasana belajar di sini memang berbeda—kami memperoleh pengalaman kerja di dunia nyata.”

Seorang mahasiswa asal Malaysia, Adrian Heng Hwa Onn, yang telah memasuki tahun ketiga pada program yang sama, berkata, “Ketika pertama kali tiba di kampus XJTLU di SIP, saya terkesan dengan arsitektur megah dan fasilitas lengkapnya. Namun, saya semakin senang berkuliah di Taicang. Bukankah setiap orang gembira untuk terlibat dalam hal baru?”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini