Bermitra dengan Insurtech Fuse, Indotekno Raih Penghargaan Insurance Broker Market Leaders 2022

Presiden Komisaris PT Pialang Asuransi Indotekno, Ivan Sunandar (kiri) menerima penghargaan Insurance Market Leaders Award 2022 di Jakarta, Kamis (1/9)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Pialang Asuransi Indotekno meraih penghargaan Insurance Market Leaders Award 2022 dari Media Asuransi untuk kategori Insurance Broker Market Leaders. Hanya 15 perusahaan pialang asuransi yang mendapatkan penghargaan ini, dan Indotekno menjadi satu-satunya pialang asuransi yang bermitra dengan platform insurtech untuk fokus pada digitalisasi. Lembaga Riset Media Asuransi juga mencatat, 15 perusahaan pialang asuransi terbesar ini menguasai setidaknya 66% pasar pialang asuransi.

Mengacu pada laporan Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo), total aset pialang asuransi pada tahun 2021 berjumlah Rp 8,31 triliun. Total aset tahun ini naik 8,7 persen dari tahun 2020 yang berjumlah Rp 7,64 triliun. Perolehan brokerage pialang asuransi tahun 2021 berjumlah Rp 2,4 persen, naik 19,1 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 2,03 triliun.

“Situasi menantang akibat pandemi Covid-19 membuat Indotekno berpikir ulang cara untuk menjangkau nasabah dan calon nasabah, yakni dengan digitalisasi. Seiring dengan pulihnya industri asuransi pasca pandemi, perolehan komisi broker kami juga tumbuh sepanjang tahun 2021. Penghargaan ini kian menegaskan visi dan komitmen Indotekno dalam memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dengan memanfaatkan teknologi, sehingga masyarakat Indonesia semakin mudah mengakses produk asuransi dengan harga yang terjangkau,” ungkap Presiden Komisaris Indotekno, Ivan Sunandar, dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (2/9).

Startup Insurtech Fuse: “Kami Fokus untuk Membantu, Bukan Mendisrupsi”

Ivan menjelaskan, saat ini Indotekno fokus pada digitalisasi asuransi karena dunia digital terus berkembang. Indotekno bermitra dengan startup insurtech Fuse, untuk mendukung tiga model bisnis yang dimiliki Fuse, yakni B2A2C (aplikasi Fuse Pro), B2C comparison (https://www.cekpremi.com) dan B2B2C (asuransi mikro).

“Sebagai pialang asuransi, kami berkomitmen untuk merekomendasikan tertanggung untuk mendapatkan produk, harga, manfaat dan pengalaman berasuransi terbaik. Karena itu, kami memutuskan untuk bermitra dengan platform insurtech terbesar Fuse, yang berada di urutan ke-65 dalam daftar 100 Insurtech Terbaik Dunia tahun 2021 versi Sønr Global dan Ernst & Young. Kami yakin, distribusi premi asuransi melalui kanal digital tidak hanya meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya distribusi secara signifikan, tetapi juga meningkatkan jangkauan asuransi dan tingkat penetrasi. Komitmen kami sejalan dengan visi Fuse untuk menjadikan asuransi mudah, tersedia kapan saja dan terjangkau untuk siapa saja,” tutup Ivan.

Insurance Market Leaders Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Media Asuransi untuk perusahaan yang berkecimpung di industri asuransi, berdasarkan penelitian Lembaga Riset Media Asuransi yang didirikan sejak tahun 2013. Penghargaan ini terdiri dari empat kategori, yakni Life Insurance Market Leaders, General Insurance Market Leaders, Insurance Broker Market Leaders dan Reinsurance Broker Market Leaders. Acara penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (1/9).(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini