Ezypolis Selenggarakan Program Salurkan Gadget dan Bangun Akses Internet untuk Anak-Anak Panti Asuhan di Kupang

Ezypolis salurkan gadget dan bangun akses internet untuk anak-anak panti asuhan di Kupang, NTT.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – EzyPolis (PT. Manggala Artha Sejahtera), perusahaan Insuretech (Insurance Technology) yang memberikan pelayanan end-to-end dari pembelian hingga proses klaim asuransi dengan menggunakan teknologi bagi nasabah korporasi dan nasabah ritel, melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui salah satu pilar Sustainable Development Goal’s (SDG’s), yaitu pendidikan.

“Sejalan dengan penerapan pendidikan Indonesia yang berada pada revolusi industri 4.0 telah mewajibkan kita untuk beradaptasi dengan cepat, membuka jendela dunia melalui genggaman atau Internet of Things (IoT). Sayangnya, kami melihat adanya ketidaksetaraan kualitas pendidikan, seperti sarana pembelajaran, dimana kebutuhan konektivitas untuk akses pembelajaran daring masih tinggi. CSR di Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan langkah awal kami mendukung peningakatan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Ahmad S. Hasibuan, Direktur Utama EzyPolis.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, Nusa Tenggara Timur berada pada peringkat tiga paling rendah dalam hal akses pendidikan. Kemudian, paling tidak satu dari empat penduduk usia sekolah di Nusa Tenggara Timur mengakses internet dalam tiga bulan terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa ketimpangan akses penggunaan internet di Nusa Tenggara Timur masih sangat tinggi, dengan situasi saat ini yang mengharuskan khususnya kegiatan belajar, perkantoran dan kegiatan lainnya.

Ezypolis Selenggarakan Program Salurkan Gadget dan Bangun Akses Internet untuk Anak-Anak Panti Asuhan di Kupang

EzyPolis melakukan pemasangan internet dan membagikan gadget berupa Tablet kepada salah satu rumah panti asuhan di Kupang bernama Panti Asuhan Roslin. Upaya ini diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan belajar mandiri adik-adik dan mendapatkan akses pengetahuan yang luas. Terdapat dua puluh lima anak yang berusia mulai dari enam hingga delapan belas tahun yang masing-masing mendapatkan Tablet.

Penyerahan gadget diberikan oleh Ahmad S. Hasibuan, Direktur Utama Ezypolis secara simbolis kepada Bapak Budi Soehardi, pemilik Panti Asuhan Roslin, di kediamannya di Jakarta pada 8 April 2022. Melalui kegiatan ini, Ezypolis berharap dapat mendukung transformasi pendidikan dengan akses teknologi, memotivasi anak-anak, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan di sekitar. EzyPolis berkomitmen untuk berkontribusi di masa mendatang dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini