Lalamove Rambah Bangladesh, Pasar Ke-11 yang Dijangkau Lalamove secara Global

Lalamove

BISNISASIA.CO.ID, HONG KONG – Lalamove, platform pengiriman barang berdasarkan permintaan (on-demand) yang terkemuka, telah merambah Bangladesh, salah satu perekonomian dengan perkembangan terpesat dan penduduk terpadat di Asia. Lalamove pertama kali hadir di Dhaka, ibu kota negara tersebut. Lalamove memperluas jangkauan globalnya dengan merambah pasar ke-11 ini. Di sisi lain, Lalamove juga memiliki jangkauan pasar yang beraneka ragam di Asia dan Amerika Latin. Di kedua wilayah ini, Lalamove semakin berperan menghubungkan dan membantu pelaku bisnis dan mitra pengemudi di komunitas lokal.

Sejak terbentuk di Hong Kong pada 2013, Lalamove selalu memberikan nilai tambah bagi 10 juta pengguna dan 1,8 juta mitra pengemudi di lebih dari 30 kota di Asia dan Amerika Latin. Berkat sistem pencocokan permintaan (quick matching) yang didukung teknologi, Lalamove berkontribusi terhadap ekosistem logistik di Bangladesh. Lalamove menawarkan solusi pengiriman barang secara instan, andal, fleksibel, dan terjangkau untuk semua orang serta usaha kecil dan besar, kapan saja, di mana saja.

“Menjelang perayaan hari jadi kesembilan kami pada Oktober, kami gembira hadir di Bangladesh,” ujar Paul Loo, Chief Operating Officer, Lalamove. “Layanan pengiriman barang kami yang berdasarkan permintaan dan didukung teknologi telah berkontribusi besar bagi pelaku usaha yang ingin meningkatkan efisiensi operasional. Dalam dua tahun terakhir, platform kami telah mengalami pertumbuhan pengguna yang luar biasa, yakni 160%. Bahkan, kami menambah jumlah kota yang menjadi wilayah operasional hingga dua kali lipat agar semakin banyak pengguna dan nilai tambah yang diberikan Lalamove bagi perekonomian lokal.”

Lalamove Ekspansi Layanan Pengiriman Instan ke Bandung Raya

“Kami menilai Bangladesh memiliki potensi dan peluang pertumbuhan yang menjanjikan. Pertumbuhan ekonomi negara ini tergolong luar biasa, serta menciptakan banyak peluang bagi usaha kecil lokal sebagai tulang punggung ekonomi,” lanjut Loo. “Dengan misi mendukung UKM dan pengalaman kami membantu pelaku usaha di seluruh dunia, kami ingin mereplikasi kesuksesan serupa yang telah tercapai di seluruh wilayah, serta menghadirkan manfaat yang sama bagi masyarakat Bangladesh. Kami ingin membuat berbagai pencapaian di Asia Selatan dalam waktu dekat.”

Lalamove bekerja sama dengan mitra pengemudi di Bangladesh dan menawarkan empat jenis opsi pengiriman barang, termasuk lewat sepeda motor, mobil, truk bermuatan 1 ton yang telah beroperasi. Sementara, CNG akan segera tersedia. Moda transportasi dengan ukuran lengkap ini sangat cocok untuk mengirim barang secara tepat waktu di sebuah kota yang memiliki jalanan yang padat dan jaringan jalan yang kompleks. Dengan menghubungkan mitra pengemudi dengan permintaan pengiriman barang, Lalamove menghadirkan peluang penghasilan baru dan fleksibel bagi komunitas pengemudi lokal.

Aplikasi Lalamove kini dapat diunduh di Google Play Store dan Huawei AppGallery. Pengguna dapat memesan layanan pengiriman barang pada platform ini mulai seharga ৳47 dengan sepeda motor dan ৳55 untuk CNG di Kota City, Narayanganj, dan Tongi.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini