• About
  • Get Jnews
  • Contcat Us
Senin, Oktober 2, 2023
Social icon element need JNews Essential plugin to be activated.
BisnisAsia.co.id
No Result
View All Result
  • Login
  • News

    Breaking: Boeing Is Said Close To Issuing 737 Max Warning After Crash

    BREAKING: 189 people on downed Lion Air flight, ministry says

    Crashed Lion Air Jet Had Faulty Speed Readings on Last 4 Flights

    Police Officers From The K9 Unit During A Operation To Find Victims

    People Tiring of Demonstration, Except Protesters in Jakarta

    Limited underwater visibility hampers search for flight JT610

    Trending Tags

    • Commentary
    • Featured
    • Event
    • Editorial
  • Politics
  • National
  • Business
  • World
  • Opinion
  • Tech
  • Science
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Health
  • Travel
  • News

    Breaking: Boeing Is Said Close To Issuing 737 Max Warning After Crash

    BREAKING: 189 people on downed Lion Air flight, ministry says

    Crashed Lion Air Jet Had Faulty Speed Readings on Last 4 Flights

    Police Officers From The K9 Unit During A Operation To Find Victims

    People Tiring of Demonstration, Except Protesters in Jakarta

    Limited underwater visibility hampers search for flight JT610

    Trending Tags

    • Commentary
    • Featured
    • Event
    • Editorial
  • Politics
  • National
  • Business
  • World
  • Opinion
  • Tech
  • Science
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Health
  • Travel
No Result
View All Result
Morning News
No Result
View All Result

GoFood Luncurkan Inovasi Teknologi Rekomendasi Berbasis Pencarian Melalui #RekomendAsik +62

Redaksi BisnisAsia by Redaksi BisnisAsia
21 Agustus 2022
in Startup, TEKNOLOGI
0
GoFood Luncurkan Inovasi Teknologi Rekomendasi Berbasis Pencarian Melalui #RekomendAsik +62

GoFood #RekomendAsik +62

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – GoFood, pemimpin layanan online food delivery, kembali memperkenalkan inovasi teknologi terbaru untuk semakin meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan.

Kali ini, GoFood meluncurkan kampanye #RekomendAsik +62 yang didukung inovasi teknologi rekomendasi (recommendation engine) berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan, sehingga pelanggan akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan algoritma dan lokasi, untuk mencicipi cita rasa favoritnya.

READ ALSO

Huawei Lansir Arsitektur Pintar dan Solusi E&P Pintar di Sektor Migas

Huawei Terbitkan “White Paper on Architecture for Intelligent Transformation of Public Services”

Berkat teknologi rekomendasi berbasis pencarian yang mendukung kampanye #RekomendAsik +62, pelanggan GoFood dapat memanfaatkan fitur search untuk mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya dan mendapatkan rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang dicari dengan hanya memasukkan kata kunci makanan. Ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood akan kebutuhan kuliner pelanggan. Di sisi lain, teknologi ini dapat mendukung mitra usaha GoFood, termasuk para UMKM kuliner, untuk memperoleh visibilitas yang lebih besar.

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman mengatakan, “Teknologi berbasis pencarian yang dimiliki GoFood semakin memudahkan pelanggan mendapatkan #RekomendAsik beragam menu nikmat yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya. Ditambah, melalui kampanye #RekomendAsik +62, GoFood semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliner terbaik. Inovasi teknologi terbaru dari GoFood ini membuat pelanggan selalu mendapatkan rekomendasi kuliner terbaik.”

Sementara itu, sebagai bagian dari kampanye #RekomendAsik+62 dan dalam momentum HUT RI ke-77, GoFood juga memperkenalkan kurasi #RekomendAsik 17-an.

“Pelanggan bisa langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia. Dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, kami telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah. Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood terhadap cita rasa makanan di tanah air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara. Caranya mudah, misalnya, ketika pelanggan klik widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik 17-an, akan muncul ragam resto dengan menu khas Surabaya, seperti rawon dan rujak cingur yang bisa dibeli dari resto terdekat,” ujar Imelda.

Pengamat dan Penulis Kuliner, Kevindra Soemantri mengatakan, “Indonesia merupakan negara dengan ragam suku budaya dan kekayaan alam yang melimpah. Karenanya, kita memiliki variasi kuliner khas daerah yang unik dan tidak dimiliki oleh negara lain. Sebut saja Rawon dari Surabaya, Pisang Ijo dari Makassar, dan Batagor dari Bandung, dan lain sebagainya. Selain faktor geografis, pengaruh cita rasa kuliner masyarakat juga datang dari segi sosial, seperti budaya kumpul kumpul dengan bersantap makanan, serta mengirimkan makanan untuk jalin silaturahmi yang kian jadi tren di saat pandemi. Saya mengapresiasi GoFood yang terus berinovasi dengan inisiatif yang memudahkan masyarakat untuk mencicipi kuliner khas daerah lain tanpa perlu ke luar kota, namun dapat dipesan dari resto terdekat.”

Sinergi Ekosistem GoTo Makin Kuat, GoFood Kini Hadir di Tokopedia

Tak hanya bagi para pelanggan, para mitra usaha GoFood pun antusias memeriahkan kampanye #RekomendAsik +62. “Program kampanye dan promo seperti ini sudah sering kami ikuti sejak bergabung dengan GoFood di akhir tahun 2019. Bahkan, selama pandemi, GoFood menjadi salah satu yang berkontribusi meningkatkan penjualan Teguk hingga 55% di akhir 2021. Berkat strategi penjualan dan promo lewat GoAds yang jitu, Teguk juga berhasil meningkatkan basket size (jumlah minuman yang dibeli pelanggan dalam satu transaksi) serta presence kami sebagai penjual minuman dalam kemasan,” ujar CEO Teguk, Maulana Hakim.

Masih dalam kampanye #RekomendAsik +62, GoFood juga meluncurkan fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) yang semakin menambah pengalaman menarik dan keceriaan pelanggan dalam menikmati kuliner favorit.

Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat berkreasi membuat daftar menu-menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga. Uniknya, layaknya playlist musik, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misalnya Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer, Koleksi Makanan Saat Galau, dan banyak lagi.

Inisiatif ini juga merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat semakin memperluas khazanah kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu-menu andalan. Temukan fitur ini pada pojok kanan ikon bookmark pada halaman utama GoFood.

“Fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara kami untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan karena kami melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat. Fitur ini akan semakin memudahkan mereka karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial maupun aplikasi pesan instan,” papar Ichmeralda.

Menambah keseruan dalam momen kemerdekaan, GoFood menghadirkan dua tantangan yang sayang untuk dilewatkan bagi pelanggan agar semakin menikmati eksplorasi jutaan menu di GoFood.

  • Mission Spesial #RekomendAsik Merah Putih: GoFood berkolaborasi dengan sejumlah brand lokal, diantaranya NIION, Billionaire’s Project, dan HMNS untuk menghadirkan merchandise eksklusif yang bisa didapatkan pelanggan melalui misi spesial #RekomendAsik Merah Putih selama periode 15-28 Agustus 2022.
  • Kompetisi #RekomendAsik Indonesia Banget: Buat kumpulan kuliner favorit versi kamu dengan fitur Koleksi dan kumpulkan poin setiap koleksimu dilihat maupun diorder oleh pelanggan lain, mulai 15 hingga 30 Agustus 2022. Dapatkan hadiah menarik berupa smartphone dan merchandise kolaborasi eksklusif GoFood.

Jangan lewatkan berbagai promo GoFood mulai dari diskon hingga Rp120 ribu dan cashback hingga Rp40 ribu serta nikmati berbagai menu spesial bertema kemerdekaan dengan promo khusus seperti Paket Kemerdekaan, Paket 45, Promo Merah Putih dan lain sebagainya.(BA-06)

Tags: GoFood
Next Post
ShopeePay Gandeng Tommy Teja Bagikan Manfaat Fitur Transfer Gratis untuk Kembangkan Bisnis UMKM

ShopeePay Gandeng Tommy Teja Bagikan Manfaat Fitur Transfer Gratis untuk Kembangkan Bisnis UMKM

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

  • Asuransi
  • Budaya
  • Business
  • E-Commerce
  • Emas
  • Energi
  • Entertainment
  • Fashion
  • Featured
  • FINANSIAL
  • Fintech
  • Food
  • Gadget
  • Gaming
  • Headlines
  • Health
  • INDUSTRI
  • Infrastruktur
  • Komoditas
  • LIFESTYLE
  • MARKET
  • Moneter
  • Multfinance
  • Musik
  • NASIONAL
  • National
  • News
  • Obligasi
  • Opinion
  • Otomotif
  • Perbankan
  • Perdagangan
  • Pilihan Editor
  • Politics
  • Properti
  • Regional
  • Reksadana
  • Ritel
  • Saham
  • Sains
  • Science
  • Sosial
  • Startup
  • Syariah
  • Tech
  • TEKNOLOGI
  • Telekomunikasi
  • Travel
  • Umum
  • Uncategorized
  • World

Recent Posts

  • Ini Lima Instruksi Presiden untuk Integrasi Transportasi Publik di DKI Jakarta
  • ASDP Terus Pacu Kawasan Terintegrasi hingga Peningkatan Kapasitas Dermaga Jelang Nataru
  • Kolaborasi SoKlin dan Jember Fashion Carnaval Curi Perhatian Warga New York, Amerika Serikat
  • Lestarikan Budaya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Pengulasan Golok Ciomas

Newsletter

  • Buy JNews
  • Landing Page
  • Documentation
  • Support Forum

© 2023 JNews - Premium WordPress news & magazine theme by Jegtheme.

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Home Page 1
    • Home Page 2
  • News
  • Politics
  • National
  • Business
  • World
  • Entertainment
  • Fashion
  • Food
  • Health
  • Lifestyle
  • Opinion
  • Science
  • Tech
  • Travel

© 2023 JNews - Premium WordPress news & magazine theme by Jegtheme.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In