Rektor dan 1058 Mahasiswa Baru Unika Atma Jaya Antusias Ikuti Upacara Bendera

Prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sorot mata yang tajam tampak jelas dari wajah seribu lebih mahasiswa baru Unika Atma Jaya, termasuk Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko, saat mendengarkan teks proklamasi kemerdekaan RI yang dibacakan dengan lantang oleh salah seorang petugas pada upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Kampus III, BSD, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/8).

Suasana berlangsung khidmat dari awal hingga akhirnya upacara bendera menggambarkan antusiasnya para sivitas akademika Universitas tersebut, termasuk 1.058 mahasiswa baru yang untuk pertama kalinya hadir pada kegiatan Pengenalan Kampus (PK) 2022. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko.

Dalam sambutannya, Prasetyantoko mengatakan, di usia 77 tahun Indonesia merdeka adalah angka yang patut direfleksikan dengan simbol angka tujuh yang diharapkan menjadi tujuan kehidupan berbangsa yang lebih baik di era pasca-pandemi Covid 19. Momen kemerdekaan sebaiknya menjadi pengingat bagi generasi muda, khususnya mahasiswa baru Unika Atma Jaya, untuk terus bergerak bukan hanya pada prestasi yang diraihnya di kancah nasional maupun internasional, namun sumbangsihnya bagi pengabdian kepada masyarakat.

Resmi Memiliki Satgas PPKS, Unika Atma Jaya Lakukan Kolaborasi dalam Melayani Masyarakat

Bagi mahasiswa baru itu sendiri, mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan yang digabung sebagai hari perdana bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampusnya, memberikan arti tersendiri, seperti menggugah kesadaran dan identitas generasi muda untuk menjadi penerus cita-cita para proklamator dengan mengisinya sebagai pribadi yang unggul, peduli dan melek teknologi.

“Saya mengikuti dengan serius setiap momen upacara peringatan Hari Kemerdekaan disini. Karena ini pertama kali bagi saya dan mejadi babak baru bagi kehidupan saya. Saya bangga bisa bertemu dan berkenalan dengan sesama mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia,“ kata Sara Gobai, mahasiswi asal Papua yang bertugas sebagai Paskibra dalam Upacara 17 Agustus di Unika Atma Jaya.

Sara memilih program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya, karena sejak lama dirinya ingin bekerja sebagai akuntan.

Usai upacara bendera kegiatan pengenalan kampus 2022 berlangsung semarak dengan diwarnai berbagai nyanyian lagu-lagu daerah dan tarian nusantara oleh mahasiswa Unika Atma Jaya. Selain itu, mahasiswa baru tidak hanya mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Khusus (UKM/KK) lebih dekat, namun dipuncak kegiatan PK 2022 mahasiswa baru diajak secara khusus untuk mengekspresikan diri dalam acara keagamaan, talkshow, pentas seni, dan doa bersama.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini