Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Bangun Semangat Kemerdekaan di Shopee Festival Pilih Lokal 17.8

Hendra Setiawan, Pebulu Tangkis Senior Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Menjadi tradisi bangsa Indonesia setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan, suasana meriah sepanjang bulan Agustus sangat terasa di mana-mana. Mulai dari pelosok desa hingga ke penjuru kota. Kemerdekaan sudah kita rasakan sejak lama dan saat ini kita berada pada era globalisasi dimana serba keterbukaan informasi dan kemudahan akses teknologi. Kesempatan ini tentu menjadi peluang bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk berkontribusi dalam mengisi dan memaknai kemerdekaan dengan lebih optimal.

Dalam menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang untuk memperlihatkan rasa cintanya akan tanah air, seperti menjaga dan merawat lingkungan dan budaya, mengharumkan nama bangsa dengan karya dan prestasi, serta bangga menggunakan produk lokal buatan Indonesia. Menjawab hal tersebut, Shopee hadirkan kampanye Festival Pilih Lokal 17.8 hingga 17 Agustus 2022 dengan beragam produk Yang Terbaik Dari Indonesia dan rangkaian penawaran menarik.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, “Sebagai generasi muda, kita harus senantiasa membangun kesatuan dan rasa bangga akan Indonesia. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Shopee turut berpartisipasi dengan menghadirkan wadah bagi pelaku UMKM dan mitra brand untuk dapat memperluas ruang gerak keberlangsungan bisnis secara digital melalui kampanye Festival Pilih Lokal 17.8. Pada kampanye ini, Shopee menghadirkan rangkaian produk dari kolaborasi dengan berbagai brand lokal unggulan bertemakan Yang Terbaik Dari Indonesia dengan berbagai penawaran menarik. Kami berharap, kampanye ini dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi setiap individu untuk terus bangkit sebagai satu bangsa yang kokoh dan terus melangkah maju.”

Harumkan Nama Bangsa Dengan Prestasi

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bertanah air, salah satunya melalui olahraga. Olahraga saat ini menjadi salah satu media yang penting dalam menumbuhkan semangat nasionalisme. Prestasi Indonesia dalam kancah olahraga nasional maupun internasional semakin terlihat kemajuannya, hal tersebut bisa ditunjukkan dari berbagai pertandingan yang diikuti oleh Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang dunia olahraga, khususnya atlet yang dikirim untuk bertanding, bukan hanya sebagai wadah untuk mengekspresikan karya dan kerja keras namun juga sebagai representasi kebanggaan negara di kancah dunia.

Banyak sekali torehan prestasi atlet Indonesia yang tentunya sangat membanggakan. Berbagai cabang olahraga turut ambil bagian dalam mengharumkan nama bangsa. Salah satu cabang olahraga yang menjadi primadona di Indonesia adalah Bulu Tangkis. Perkembangan bulu tangkis di Indonesia cukup pesat dan Indonesia menjadi negara yang cukup sering menjuarai kompetisi bergengsi di kancah internasional. Sejumlah atlet Indonesia mampu mengepakkan sayap di berbagai pertandingan, salah satunya adalah Hendra Setiawan, pebulu tangkis senior kebangaan Indonesia yang meraih banyak medali emas beberapa contohnya pada tahun 2015 dan 2019 dalam perhelatan BWF World Championships untuk kategori ganda putra, maupun pada Piala Thomas 2020.

Hendra Setiawan, pebulutangkis senior Indonesia mengatakan “Menuju hari peringatan Kemerdekaan ke-77 Indonesia, tentu menjadi momen yang pas untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan. Saya merasa bangga bisa ikut berjuang untuk membawa nama Indonesia saat bermain di kejuaraan dunia. Berusaha fokus dalam pertandingan dan bermain dengan sepenuh hati menjadi cara terbaik bagi saya untuk membuktikan diri dan meraih prestasi untuk Indonesia. Saya berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya masing-masing untuk membuat nama Indonesia semakin harum.”

Fokus Dorong Penjualan, Jet Commerce Gandeng Shopee Hadirkan Brand Festival

Bangga Akan Produk Lokal

Semangat kemerdekaan juga bisa diwujudkan oleh seluruh masyarakat dengan cara yang mudah, yaitu dengan membeli dan menggunakan produk lokal sebagai bentuk dukungan untuk UMKM. Para penjual lokal juga menjadi bagian penting dari perputaran roda perekonomian di Indonesia.

Saat ini, meningkatnya jumlah UMKM juga diiringi dengan semakin beragamnya produk lokal dengan kualitas yang tidak kalah saing, serta memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Melalui kampanye Festival Pilih Lokal 17.8, Shopee berharap masyarakat akan semakin sadar akan keunggulan produk karya anak bangsa agar dapat terus membantu menggaungkan semangat Yang Terbaik Dari Indonesia.

“Saya senang sekali dapat ikut serta memeriahkan kampanye Festival Pilih Lokal 17.8 dan turut bangga dengan komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku UMKM dan brand lokal agar semakin maju. Saya juga berharap, Shopee dapat menciptakan berbagai kesempatan baru untuk terus memajukan bangsa Indonesia melalui berbagai kampanye dan inisiatif yang dihadirkan,” tutup Hendra.

Pada puncak kampanye Festival Pilih Lokal 17.8, pengguna akan dimanjakan dengan rangkaian penawaran terbaik dalam 24 jam penuh di tanggal 17 Agustus nanti, antara lain:

  • Gratis Ongkir RP0 Semua Toko: Pengguna dapat membeli produk favorit dan menikmati pengiriman secara gratis dengan voucher gratis ongkir tanpa minimum pembelanjaan di semua toko pada puncak kampanye Festival Pilih Lokal 17.8.
  • Flash Sale RP17: Pengguna berkesempatan menikmati potongan harga spesial Rp 17 khusus produk lokal pilihan di laman flash sale.
  • Produk Lokal Di Bawah 45RB: Dapatkan ragam pilihan produk lokal unggulan dengan harga spesial bertemakan #YangTerbaikUntukIndonesia.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, hadirnya Festival Pilih Lokal 17.8 juga menjadi bagian dari pembaruan platform Shopee Pilih Lokal yang diluncurkan pada 9 Agustus lalu. Sebagai kawan dari setiap perjalanan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten di Indonesia untuk bisa maju, berkembang, dan berdaya, pembaruan Shopee Pilih Lokal menghadirkan layanan yang semakin terintegrasi, dengan berbagai fitur di dalam dan luar aplikasi Shopee, untuk membantu pengusaha lokal memasarkan dan mempromosikan produk serta mengikuti program pelatihan, pendampingan, dan ekspor. Di sisi lain, pembeli produk lokal juga akan dimudahkan dalam mencari produk terbaik dengan penawaran menarik dengan menjadikan setiap tanggal 17 sebagai Hari Belanja Produk Lokal.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini