“Empowering Innovation Together” dari Mouser Eksplorasi Sistem Pemantauan Pengemudi yang Berbasiskan Kecerdasan Buatan

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI – Mouser Electronics Inc., distributor New Product Introduction (NPI) terkemuka di industri yang menawarkan semikonduktor dan komponen elektronik™ terlengkap, merilis episode terbaru dari program Empowering Innovation Together™ yang memenangkan penghargaan. Episode terbaru ini mengeksplorasi pentingnya sistem pemantauan pengemudi (driver monitoring system) yang mengecek kehadiran dan kondisi pengendara—seperti tingkat kelelahan atau distraksi. Dengan demikian, sistem ini meningkatkan keselamatan berkendara guna memenuhi standar swakemudi (autonomous driving) Level 3 dan standar lain. Konten dari episode keempat ini terdiri atas dua artikel, sebuah blog, satu infografis, dan sebuah episode baru siniar (podcast) Tech Between Us, serta video Then, Now and Next.

Topik tentang sistem pemantauan pengemudi ini menjelaskan metode yang mendeteksi pengemudi dan penumpang mobil demi mengatasi kondisi negatif ketika memakai antarmuka pengguna (user interface) baru. Sistem pemantauan interior mampu mendeteksi tanda-tanda distraksi atau kelelahan pada pengemudi, serta kehadiran dan kondisi penumpang agar mengingatkan sang pengemudi.

“Setelah pasar mulai meningkatkan penggunaan kendaraan dengan fitur swakemudi, aspek keselamatan kendaraan dan penumpang wajib dilindungi,” ujar Glenn Smith, President & CEO, Mouser Electronics. “Lewat episode EIT ini, kami ingin membagikan wawasan dari pemimpin industri sehingga pelanggan dan pengikut kami memahami teknologi tersebut dan peran pentingnya.”

Dalam episode terbaru siniar Tech Between Us, Modar Alaoui, Pendiri dan CEO, Eyeris, berdiskusi dengan pembawa acara Raymond Yin, Director, Technical Content, Mouser Electronics, tentang sistem pemantauan pengemudi pada kendaraan, legislasi seputar teknologi, serta perangkat keras dan lunak di balik sistem tersebut.

Mouser Electronics Bahas Pentingnya Proses Desain yang Utamakan Aspek Keamanan

“Saya senang berdiskusi dengan Raymond dan pendengar Mouser tentang perkembangan menarik in-vehicle vision AI,” kata Alaoui. “Teknologi inovatif ini berpotensi mentransformasi cara kita berinteraksi dengan kendaraan dan cara kendaraan menjaga keselamatan kita.”

Episode tentang Sistem Pemantauan Pengemudi disponsori oleh Analog Devices, Infineon Technologies, Molex, NXP Semiconductors, onsemi, dan TE Connectivity.

Pertama kali diluncurkan Mouser pada 2015, program “Empowering Innovation Together” merupakan salah satu program yang paling terkenal tentang komponen elektronik industri.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini