Sukses Profit di tahun 2019, Qiscus Rutin Gelar Peluncuran Produk secara Publik

Conversa

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Chat untuk bisnis, mengumumkan bahwa sudah profit sejak tahun 2019 dan mencatat lebih dari 100 juta end-user hingga hari ini. Startup asal Jogja ini juga kembali menggelar konferensi tahunannya, Conversa, serta akan meluncurkan produk baru pada 31 Agustus 2022 mendatang.

Qiscus mengklaim bahwa profitabilitas yang didapatkannya karena menjadikan unit economics sebagai fokus utama sejak tahun 2019. Evan Purnama, selaku Chief Technology Officer di Qiscus mengungkapkan “Sejak tahun 2019 kami sangat fokus kepada unit economics hingga akhirnya mendapatkan profit.”

Masa pandemi yang hadir pertama kali di tahun 2020 silam juga tidak membuat surut pendapatan yang diterima Qiscus. Pasalnya Qiscus berhasil mendapatkan pendapatan hingga lebih dari 3x lipat pada tahun tersebut. “Produk yang kami kembangkan berbasis dashboard omnichannel, yang mana hal tersebut menjadi sangat berguna bagi bisnis pada saat itu.” ujar Evan lebih lanjut.

Delta Purna Widyangga, selaku Chief Executive Officer di Qiscus juga menambahkan, “Produk dan solusi yang kami tawarkan dapat dipastikan selalu sesuai dengan kebutuhan klien dan sesuai dengan situasi pada saat itu.”

Pada situasi pasca pandemi ini, Qiscus menemukan banyak hal yang dapat diatasi. Terutama hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi secara digital. Selain itu, Qiscus juga melihat bahwa ini saat yang tepat bagi bisnis untuk meningkatkan brand valuenya melalui komunikasi digital dengan berfokus pada kepuasan konsumen.

Omnichannel Chat Qiscus Kini Dukung 20 Saluran, Tokopedia Chat & Email Diantaranya

Pembahasan tersebut akan dibahas lebih lanjut pada konferensi tahunannya, Conversa. Delta mengungkapkan, “Conversa tahun ini akan berfokus pada digital engagement yang dapat menjadi langkah bagi bisnis untuk terus eksis dan meningkatkan pertumbuhannya. Qiscus percaya Customer Engagement dapat menjadi kunci bagi bisnis agar dapat terus berkembang dan melangkah lebih jauh.”

Acara ini akan diadakan secara hybrid tatap muka dan virtual pada tanggal 31 Agustus 2022 di Hotel Double Tree by Hilton, Jakarta Pusat. Peluncuran produk baru oleh Qiscus yang berfokus pada customer engagement akan diluncurkan pertama kali pada acara tersebut. Ini merupakan peluncuran produk kedua kalinya yang dilakukan oleh Qiscus secara publik, setelah sebelumnya diadakan pertama kali pada tahun 2021, yang juga melalui Conversa.

Pada Conversa tahun ini, Qiscus kembali menggandeng sejumlah pembicara ahli dari berbagai industri. Beberapa yang hadir diantaranya, Eva Noor selaku Co-Founder dan Chairman Dewan Pengawas di Indonesia Customer Experience Professional (ICXP); Sri Safitri selaku Deputy Executive Vice President Customer Experience (CX) & Digitization Telkom Indonesia; Hery Septiadi selaku Customer Experience Lead di Tokopedia; Aries Triwahyudi selaku Channel Partner di WhatsApp Indonesia; serta Erny Kurniawati selaku Brand Director di Avoskin. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Tulus.

Harapannya, Conversa dapat membuka ruang diskusi bagi bisnis dan teknologi serta menjadi jembatan bagi keduanya untuk menciptakan strategi yang kerap meningkatkan performa bisnis secara jangka panjang.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini