Pembelian Properti Online Meningkat Dua Kali Lipat di Lamudi Property Fair

Lamudi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi.co.id telah sukses memperoleh kenaikan penjualan properti online terbesar selama pameran tahunannya Lamudi Property Fair (LPF) digelar.

Sebelumnya, LPF kembali diselenggarakan secara online karena adopsi PropTech yang semakin umum ditemukan lintas generasi. Lamudi.co.id mencatat bahwa pencarian properti online kini juga diminati oleh generasi yang lebih mapan yaitu klasifikasi umur 45-54 dan bukan hanya menjadi preferensi demografi milenial dan generasi Z saja seperti pada awal PropTech hadir di sektor properti.

“Sangat mengesankan bahwa sekarang adopsi PropTech semakin lumrah bagi semua generasi pencari properti, kami mencatat kenaikan pengguna usia 45-54 di 2018 hingga 2022 hampir mencapai 250 persen dan hal ini menjadi sinyal positif yang mendorong digitalisasi sektor properti di Indonesia,” ungkap Mart Polman, CEO Lamudi.co.id.

LPF yang diselenggarakan secara online juga memudahkan pencari properti untuk mendapatkan transparansi dan aksesibilitas informasi properti impiannya. Selain itu, Konsultan Properti Lamudi.co.id juga tersedia pada LPF untuk memastikan pendekatan tetap dilakukan secara konsultatif seperti layaknya pameran properti offline, agar pencari properti lintas generasi bisa mendapatkan pengalaman yang menyeluruh.

“Semakin luasnya jangkauan Lamudi.co.id sebagai PropTech diikuti dengan pencarian hingga penjualan properti yang semakin umum dilakukan secara online, tidak diragukan lagi LPF tahun 2022 menjadi tahun kebanggaan tercatatnya rekor terbesar kenaikan penjualan sebesar 205% dibanding tahun 2021,” ungkap Michael Ignetius Kauw, VP Corporate Sales Lamudi.co.id.

Lamudi.co.id Property Awards 2021 Anugrahi Developer Terdepan Kebangkitan Industri Properti Nasional

Pada LPF keempat ini, Lamudi.co.id menghadirkan properti pilihan tepercaya dengan harga dan klasifikasi properti yang beragam sesuai dengan minat pencari properti lintas generasi. Dari opsi yang tersedia, LPF 2022 mencatat bahwa tiga penjualan tertinggi jatuh pada properti dengan harga Rp600-700 juta (33,66 persen), diikuti oleh Rp300-400 juta (21,29 persen) dan Rp800-900 juta (9,41 persen).

Lamudi.co.id menyadari bahwa pembelian properti merupakan investasi yang besar di mana aspek terpenting dari pembelian properti terletak pada pembiayaannya. LPF mencatat bahwa KPR masih menjadi pilihan utama (98,56 persen). “Lamudi.co.id memberikan layanan end-to-end yang juga termasuk literasi finansial dalam pembelian properti untuk memastikan keberhasilan pengajuan KPR bagi masyarakat luas,” jelas Mart.

Konsultan Properti Lamudi.co.id di LPF hadir menjadi mitra bagi calon pembeli properti sejak pencarian hingga pembelian properti, mereka dilengkapi dengan pengetahuan yang luas akan produk dan pilihan pembiayaan properti impian agar calon pembeli lintas generasi dapat membuat keputusan yang tepat.

Selain konsultasi pengajuan KPR, pada LPF tahun ini setiap calon pembeli juga memiliki kesempatan emas dukungan pembiayaan properti lainnya seperti kesempatan mendapatkan cashback DP total Rp150 juta, hadiah langsung voucher belanja dengan total nilai Rp131 juta, logam mulia dengan total nilai Rp36 juta, juga perabotan & peralatan rumah tangga dengan total nilai Rp 25 juta.

Lamudi.co.id juga telah menghadirkan serangkaian acara menarik dan informatif yang hanya bisa dinikmati selama LPF 2022 pada akun Instagram (@lamudi_id) seperti Virtual Property Tour yang mengulas berbagai informasi properti yang tersedia di LPF 2022 dan berkolaborasi dengan beberapa Key Opinion Leader (KOL) dan narasumber spesial dari brand ternama untuk membahas seputar tips dekorasi rumah.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini