IBEW 2022: Landasan Menuju Masa Depan

International Built Environment Week (IBEW) Conference dan BEX Asia

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Sektor Lingkungan Binaan (LB/Built Environment) mengubah fase desain, konstruksi, dan pengelolaan kawasan guna mempertahankan daya saing sekaligus menjawab tantangan seperti perubahan iklim dan keterbatasan tenaga kerja. Sejumlah teknologi mutakhir seperti pemindaian 3D, energi yang didukung IoT, dan solusi fasilitas, Integrated Digital Delivery serta analisis dan thought leadership tersedia bagi pengunjung ajang International Built Environment Week (IBEW) Conference dan BEX Asia. Kedua ajang ini digelar secara tatap muka oleh BCA International dan RX Singapore pada 5-9 September dan 6-8 September mendatang di Sands Expo & Convention Centre, Singapura.

BEX Asia akan menghadirkan sekitar 200 merek dan solusi, termasuk HVAC, sistem robotik, material bangunan, manajemen energi, sensor IoT, dan digitalisasi yang berasal dari lebih dari 20 negara. BEX Asia juga menampilkan lebih dari 10.000 pelaku industri dari Singapura dan wilayah-wilayah lain.

Yip Je Choong, Managing Director, RX Singapore, berkata: “Kami berperan sebagai akselerator transformasi digital di sektor LB. Ketika industri menuju tren yang positif, kami berharap BEX Asia menciptakan peluang baru dan meningkatkan hubungan bisnis yang menguntungkan.”

Digitalisasi semakin mengemuka

BEX Asia berlangsung saat industri LB mengadopsi teknologi digital baru secara pesat setelah manfaatnya terbukti selama dua tahun terakhir. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan bisnis.

Sederet perusahaan teknologi/digital akan memamerkan teknologi/solusi terkini yang akan mengubah industri tersebut. Kalangan perusahaan yang telah memanfaatkan teknologi ini bahkan telah memperoleh imbal hasil atas investasi.

Autodesk akan memperlihatkan kemampuannya dalam seluruh siklus AEC—kesuksesan Digital Twin untuk seluruh fase: Perencanaan, Desain, Pembangunan, Pengelolaan, serta Hitachi Asia, solusi gedung pintar (smart building) yang menjadi landasan bagi lingkungan binaan yang lebih ramah lingkungan dan hemat sumber daya.

Pengunjung dapat menyaksikan salah satu solusi termutakhir dari Korea, CupixWorks—sebuah platform digital twin 3D yang mendukung setiap tahap dalam siklus lingkungan binaan.

Perusahaan-perusahaan ternama lainnya mencakup Camfil Singapore, Daikin Airconditioning Singapore, Nippon Paint, Singapore Polytechnic, Wavin Singapore, Ministry of Clean, Procore Technologies, serta Schindler Lifts (Singapore).

Sesi penting lainnya dari BEX Asia juga meliputi seminar teknis, acara menjalin relasi (networking), dan survei asesmen swadaya tentang kesiapan digital dari Singapore Polytechnic.

Ajang yang semakin meningkatkan pembahasan tentang teknologi bangunan mutakhir adalah IBEW Conference. Jajaran luar biasa yang terdiri atas lebih dari 65 pemimpin industri dan pakar industri akan berbagi keahlian dan pandangannya tentang teknologi dan tren terkini yang mengulas tiga pilar, yakni Aspek Keberlanjutan & Perekonomian Hijau, Teknologi & Inovasi, serta Kepemimpinan & Pertumbuhan Masa Depan.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini