Pasar Properti Bergerak, Graha Laras Sentul Gelar Akad Kredit Massal

Graha Laras Sentul (Foto: grahalarassentul.com)

BISNISASIA.CO.ID, BOGOR – PT Kesuma Agung Selaras (KAS) hari ini (Kamis, 28/07) meresmikan kantor pemasaran di proyek Graha Laras Sentul, yang berlokasi di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Graha Laras Sentul saat ini focus memasarkan klaster London yang berdiri di atas lahan 2 hektar dengan jumlah unit sebanyak 217 rumah.

Graha Laras Sentul, menurut I Wayan Madik Kesuma Direktur Utama PT KAS berdiri di atas lahan seluas 18 hektar. Klaster London, menurutnya terlahir karena kebutuhan pasar yang menyasar segmen milenial atau keluarga baru.

“Tipe atau ukuran yang kita tawarkan 60/60, berkonsep rumah 2 lantai. Produk ini berkonsep rumah modern dalam pentaan lay out, memilik smart home dan fasilitas solar panel sehingga modern dan memudahkan pemilik rumah,” imbuhnya selepas peresmian marketing gallery PT KAS.

Acara peresmian marketing gallery ini dihadiri Nixon L.P Napitupulu Wakil Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk dan Hirwandi Gafar Direktur Consumer & Commercial Lending PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT KAS juga melakukan proses akad kredit massal sebanyak 40 konsumen.

“Akad kredit massal ini bekerjasama dengan BTN untuk proyek kita yang sedang berjalan yaitu Graha Laras Sentul dan Geriya Selaras Dramaga yang berada di Bogor Barat, Dramaga,” jelas Wayan yang mengakui bahwa pasar mulai membaik dalam beberapa bulan ini.

Wayan menambahkan, pasar properti mulai bergerak lagi sejak awal tahun ini. Namun baru terasa dalam 2 bulan terakhir, tepatnya setelah lebaran Idul Fitri lalu. “Dua bulan terakhir pasar memang cukup baik dan sesuai target yang kita inginkan. Contohnya, dari jumlah konsumen yang akad hari ini, 30 konsumen tersebut berasal dari transaksi di akhir Juni hingga pertengahan Juli lalu, jelasnya.

Saat Pandemi, Penjualan GrahaLaras Sentul Justru Naik 100 Persen

Dimana total transaski dari akad kredit ini mencapai Rp39 miliar. Diakui Wayan, kecepatan pasar ini didukung oleh Sinergi BTN dan PT KAS yang memberikan suku bunga 2,2 % fiks selama 1 tahun. Selain itu strategi yang dilakukan oleh PT KAS juga turut menarik minat konsumen untuk membeli unit rumah di Graha Laras Sentul dan juga Geriya Selaras Dramaga.

Sementara itu Wakil Direktur BTN, Nixon L.P Napitupulu menjelaskan, bahwa dalam bisnis apa pun pasar itu trun naik. Apalagi kita sudah ketahui badai pandemi masih kita rasakan dan mengganggu pasar properti di semua segmen pasar.

“Untuk menggerakkan pasar, maka Bersama PT KAS kita memberikan kemudahan dan salah satunya suku bunga dan lainnya. Saya juga berharap developer lain juga melakukan strategi-strategi yang memberikan kemudahan pada konsumen. Tujuannya untuk menggerakkan pasar, dan strategi PT KAS cukup berhasil,” jelas Nixon yang menegaskan bahwa PT KAS adalah developer platinum BTN karena penjualannya cukup bagus.

Wayan menjelaskan, saat ini konsumen kita berikan kemudahan dengan adanya uang muka yang cukup terjangkau. Seperti Geriya Selaras Dramaga hanya Rp5 juta, di Klaster London Graha Laras Sentul hanya Rp10 juta.

“Uang muka ini all in tidak ada biaya tambahan untuk biaya surat-surat dan lainnya,” jelas Wayan yang menyatakan bahwa pada setiap hari Sabtu dan Minggu pihaknya memberikan kemudahan booking fee hanya sebesar Rp500 ribu.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini