University of Technology Sydney Bangun Fasilitas Riset Keamanan Siber Kolaboratif yang Pertama di Dunia

UTS Vault adalah fasilitas riset dan inovasi kolaboratif yang pertama di dunia, terletak di kawasan teknologi terbaru di Sydney.

BISNISASIA.CO.ID, SYDNEY – UTS Vault merupakan fasilitas keamanan siber kolaboratif yang pertama yang didirikan di dunia. UTS Vault akan berperan menjamin masa depan keamanan siber dan teknologi pertahanan Australia.

University of Technology Sydney (UTS) telah bermitra dengan Pemerintah New South Wales (NSW) untuk membangun UTS Vault—fasilitas riset dan inovasi kolaboratif yang pertama di dunia yang berlokasi di Tech Central, kawasan inovasi dan kreatif terbaru di Sydney, serta pusat ekonomi teknologi di Australia.

Fasilitas ini dirancang secara khusus dan memenuhi standar Departemen Pertahanan Australia. UTS Vault akan menjamin masa depan keamanan siber dan teknologi pertahanan di Australia dan wilayah lain. Hal tersebut ditempuh UTS Vault dengan merespons permintaan industri dan pemerintah atas fasilitas riset dan inovasi yang terproteksi.

University of Technology Sydney Bangun Komunitas Usaha Rintisan yang Terbesar di Australia

“Sebagai unsur terbaru dalam motor inovasi kami, Tech Central, UTS Vault akan memperkuat kapabilitas keamanan siber dan pertahanan kami,” ujar Premier Dominic Perrottet.

Tech Central adalah kawasan inovasi dan kreatif yang terletak di sekitar UTS. Kawasan ini terdiri atas enam distrik di pusat Sydney, serta menjadi wadah kolaborasi bagi kalangan peneliti dan pebisnis.

“UTS Vault akan memperkuat NSW, dan Tech Central, sebagai sarana yang memberikan akses bagi industri—mulai dari usaha rintisan hingga perusahaan multinasional berskala besar—terhadap infrastruktur penting guna memperluas bisnis, mengembangkan lapangan pekerjaan, dan menjawab tantangan di dunia nyata,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Investasi, Pariwisata dan Western Sydney, Stuart Ayres.

UTS Vault akan mewujudkan kolaborasi antara pelaku sektor swasta dan universitas publik, seperti University of Technology Sydney, yang memajukan riset dan komersialisasi teknologi keamanan siber dan pertahanan kelas dunia.

“UTS Vault ikut menyusun rencana pengembangan SDM yang sangat terampil di sektor keamanan siber, teknologi, dan industri. Maka, UTS Vault menyediakan edukasi tentang keamanan siber, serta pengalaman praktis bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana,” jelas Vice-Chancellor & President, UTS, Profesor Andrew Parfitt.

University of Technology (UTS) adalah universitas teknologi terkemuka yang menempati peringkat #1 di Australia dalam bidang Riset Kecerdasan Buatan (AI), Ilmu Komputer, dan Ilmu Teknik.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini