London Fire Brigade Pilih MSA Safety sebagai Kontraktor Alat Bantu Pernapasan yang Baru

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, PITTSBURGH – MSA Safety Incorporated (NYSE: MSA) hari ini mengumumkan kontrak senilai $9 juta dari London Fire Brigade (Dinas Pemadam Kebakaran London). Lewat kontrak ini, MSA memasok M1 Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA) dan teknologi telemetri kepada petugas pemadam kebakaran di London. Kontrak ini resmi diraih MSA pada awal Juli lalu. Pengiriman produk akan dimulai pada Triwulan IV tahun ini. Pengumuman kontrak yang dirilis hari ini mencerminkan awal dari proses pelatihan dan implementasi solusi SCBA dalam beberapa fase yang melibatkan lebih dari 4.500 petugas pemadam kebakaran di London.

Keputusan untuk memperbarui teknologi SCBA di London dibuat setelah melalui proses yang ketat dan menyeluruh.

“M1 SCBA merupakan SCBA termutakhir, ergonomis, dan modular yang pernah dilansir MSA di pasar Eropa dan Internasional,” ujar Nish Vartanian, Chairman, President & CEO, MSA. “Kami sangat bangga menjalin kemitraan dengan salah satu dinas pemadam kebakaran yang tertua dan paling disegani di dunia. Lebih penting lagi, kami mendapat kehormatan karena telah memperoleh kepercayaan London Fire Brigade untuk melindungi petugas pria dan wanita yang menjaga keselamatan warga London setiap hari.”

Deputy Commissioner, London Fire Brigade, Richard Mills, berkata “Setelah proses tender yang kompetitif, kami ingin menjalin kemitraan menarik ini dengan MSA. Alat bantu pernapasan yang canggih dan baru tersebut memiliki bobot yang lebih ringan, lebih mudah dibawa, dan meningkatkan keselamatan petugas pemadam kebakaran kami. Produk yang lebih baik ini menunjukkan transformasi kami sebagai dinas pemadam kebakaran dan investasi demi melindungi London dan warganya.”

Desain inovatif MSA® M1 SCBA menjadi faktor penting di balik terpilihnya platform SCBA yang baru oleh dinas pemadam kebakaran London. Alat bantu pernapasan ini memiliki beberapa fitur yang telah dipatenkan dan dirancang secara khusus. Fitur-fitur tersebut ikut meningkatkan ergonomika, serta kenyamanan dan higiene petugas pemadam kebakaran, antara lain, komponen backplate yang paling ringan di industri dan memiliki pengaturan ketinggian unik dengan memakai satu tangan; sabuk canggih yang mendistribusikan bobot SCBA secara merata; serta, harness dengan lapisan yang antiair sehingga seluruh sistem SCBA dapat dicuci tanpa harus dilepaskan.

Fitur-fitur lain yang menjadi pertimbangan London Fire Brigade memilih M1 SCBA termasuk sambungan silinder bertekanan tinggi untuk menukar silinder dengan cepat; kompatibel dengan facepiece unggulan buatan MSA; dan, terintegrasi dengan FireGrid agar komandan pemadam kebakaran dapat mengevaluasi dan mengelola berbagai kondisi secara langsung dari lokasi mana pun. Perangkat Entry Control Board (ECB) dari MSA, didesain secara khusus demi memenuhi kebutuhan pemadam kebakaran di Inggris, turut berperan penting dalam keputusan London Fire Brigade memilih MSA. Sebagai perangkat fire-ground management yang terkoneksi dengan komputasi awan, dan menyediakan status udara dan alarm untuk seluruh alat bantu pernapasan yang didukung telemetri di lokasi, ECB buatan MSA juga mampu menyediakan laporan pascainsiden dan dokumentasi otomatis.

Sebagai bagian dari kontrak ini, MSA akan menyediakan sistem komunikasi baru yang semakin meningkatkan komunikasi suara London Fire Brigade. Disebut C1 Headset, perangkat ini mudah dipasang pada bagian luar facepiece SCBA.

Vartanian berkata, kontrak SCBA dengan London Fire Brigade menjadi awal kemitraan baru dan menarik. “Sebagai perusahaan yang memiliki satu misi, yakni keselamatan pekerja, kami sangat bangga bekerja sama dengan dinas pemadam kebakaran yang dianggap sebagai pemimpin industri dan pelopor keselamatan kerja bagi petugas pemadam kebakaran. London memiliki salah satu dinas pemadam kebakaran yang paling progresif dan disegani di dunia. Sebagai bagian dari proses Voice of the Customer, kami pasti mengupayakan masukan mereka untuk inisiatif pengembangan produk mendatang,” ujarnya.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini