Rayakan Hari Jadi ke-50, Indolok Bakti Utama Rebranding dengan Melakukan Produksi 100% di Indonesia

Indolok Bakti Utama

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pada hari Jumat, 22 Juli 2022 lalu, Indolok Bakti Utama (Indolok) merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun di Manhattan Hotel Jakarta. Memulai perjalanannya di Indonesia sejak lima dekade lalu, Indolok selalu bergerak maju dengan tujuan yang nyata untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Indolok menyediakan one stop solution dengan portofolio produk pemadam kebakaran yang beragam dan inovatif, serta sistem layanan after-sales bagi para pelaku industri dan pengguna akhir (end-user) di seluruh Indonesia.

Indolok telah berhasil merampungkan berbagai proyek besar yang rumit dan memberi solusi kepada konsumen dari berbagai sektor. Hal tersebut berhasil dilakukan karena Indolok juga memelihara hubungan jangka panjang dengan konsumen serta memiliki komitmen yang kuat untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan telah memenuhi standar tertinggi. Selama bertahun-tahun, Indolok telah menjadi distributor terkemuka untuk Chubb Safe Brand of Safes, Gunnebo Fire Extinguishers, juga menyediakan tenaga teknik ahli, instalasi, serta layanan sistem Proteksi Kebakaran bagi konsumen nasional maupun internasional di seluruh Indonesia.

President Director Indolok Bakti Utama, Narinder Arora mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari pelanggan setia, teman, mitra, dan karyawan Indolok selama 50 tahun terakhir, “Sebuah keistimewaan bagi kami untuk melayani dan berasosiasi dengan pelanggan, karyawan, mitra dan teman-teman sekalian. Selama bertahun-tahun, Indolok telah memberikan yang terbaik untuk menyediakan solusi keselamatan dan keamanan kebakaran seiring pertumbuhan kami menjadi perusahaan terkemuka untuk Solusi Keamanan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, karena tanpa Anda semua, kita tidak mungkin ada di titik ini. Mari kita nantikan bersama chapter selanjutnya dengan antusias”.

Untuk mencapai komitmen tersebut, Indolok percaya bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan rebranding guna membangun hubungan lokal yang kuat dan berjangka panjang melalui kerja sama dengan mitra lokal. Setelah berkolaborasi dengan mitra lama mereka, Gunnebo, Indolok sedang bersiap untuk beralih secara lokal dengan melakukan produksi sepenuhnya di Indonesia. Langkah konkrit ini merupakan peluang untuk mengembangkan produk-produk buatan lokal guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap solusi keamanan kebakaran.

Indolok telah menunjukkan ketangguhannya selama 50 tahun terakhir dalam menghadapi periode-periode yang tak luput dari perubahan serta evolusi lingkungan eksternal. Meskipun di tengah kondisi perubahan pasar dan ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, Indolok terus membuktikan bahwa mereka dapat beradaptasi melewati masa-masa sulit dengan terus meningkatkan keahlian serta bekerja sama dengan mitra dalam mengembangkan produk berkualitas sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Indolok melihat kondisi pasar akan berangsur pulih di sisa 2022 sekaligus mengharapkan kondisi yang jauh lebih baik pada 2023.

Salah satu faktor kunci bertahannya eksistensi Indolok di Indonesia adalah para karyawan, baik yang berkontribusi di masa lalu maupun saat ini. Kesuksesan Indolok tersebut didorong oleh sikap serba bisa karyawan yang kuat dengan keinginan dan tekad yang besar untuk berhasil. Pendekatan kolaboratif memastikan bahwa kesuksesan dicapai melalui kerja sama sehingga patut dirayakan. Indolok bertekad untuk terus membangun tenaga kerja yang berbakat, termotivasi, dan tangguh.

“Sejak 1972, kami telah memainkan peranan penting dalam mengedukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memiliki sistem proteksi kebakaran yang tepat dan aman, baik di sektor industri maupun bisnis ritel di Indonesia.” ujar Business Director Indolok Bakti Utama, Indra Komari. “Ke depannya, kami akan terus fokus untuk menyediakan berbagai peralatan dan layanan proteksi kebakaran di Indonesia serta mengedukasi masyarakat akan hal ini. Komitmen kami adalah membawa produk baru yang inovatif ke pasaran guna mengembangkan merek lokal. Kami percaya bahwa sejarah, reputasi, dan keandalan Indolok akan membantu kita dalam mencapai hal tersebut,” tutup Indra.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini