PEVS 2022, Mengukuhkan Sinergi Beragam Pelaku Industri Kendaraan Listrik

PEVS 2022

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mengukuhkan diri sebagai payung bagi seluruh ekosistem industri otomotif, khususnya kendaraan listrik untuk saling bersinergi. Mulai dari skema business to business (B2B), business to customer (B2C) hingga business to government (B2G). Hari ini (28/7), PEVS 2022 menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), dan produsen motor listrik Smoot dengan ABC Lithium.

Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PERIKLINDO untuk penyediaan akses layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan PERIKLINDO berlangsung hari ini (28/7) di Hall C3, JIExpo Kemayoran dan dihadiri oleh Ketua umum PERIKLINDO Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Direktur Layanan dan Niaga Ade R Susardi, Vice President Corporate & Channel Arsena Permasadhie, dan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia sebagai mitra resmi PERIKLINDO berkomitmen untuk mendukung kebutuhan PERIKLINDO khususnya dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota PERIKLINDO, baik mitra-mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri yang sama yaitu industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Selain itu, Garuda Indonesia akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya untuk mendukung kegiatan PERIKLINDO.

Dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan wawasan masyarakat atas kendaraan ramah lingkungan yang dihadirkan melalui penyediaan konektivitas udara dengan layanan penerbangan yang aman dan nyaman sehingga mendukung kegiatan PERIKLINDO dalam upaya edukasi masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik. Kerjasama yang dilakukan antara PERIKLINDO dan Garuda Indonesia diharapkan bisa menjadi suatu sinergi berkelanjutan dan PERIKLINDO bisa menjadi lebih baik dalam melakukan pameran kendaraan listrik di kota-kota lain di Indonesia. Pada gelaran PEVS 2022 Garuda Indonesia akan memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia.

SWAP Energi Indonesia sebagai perusahaan pendukung Smoot Motor, resmi menjalin kerja sama dengan PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium). Kolaborasi ini berlangsung di JIExpo Kemayoran Hall C3 (28/7). Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Founder PT Swap Energi Indonesia, Irwan Tjahaja dan Plant Director PT International Chemical Industry (ABC), Cornelius hendrawan.

Melalui kerjasama ini, SWAP Energi Indonesia akan menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia. Kerjasama ini diyakini dapat mempercepat produksi dan penyediaan baterai yang berkualitas untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara motor listrik di Indonesia.

Kolaborasi Epic , Fourtwnty akan memeriahkan PEVS 2022

Sarana Edukasi Kendaraan Listrik, Beragam Promo Menarik Electric Vehicle Roda Dua, Serta Kunjungan Public Figure

Tidak henti-hentinya PEVS 2022 menghadirkan sarana edukasi melalui program Seminar & Talkshow. Hari ini (28/7) menghadirkan topik yang bertajuk “Kendaraan Listrik Tingkatkan Pembangunan Negara”. Hadir Analis Kebijakan Ahli Madya Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Miftahudin, Wakil ketua penelitian & pengembangan PERIKLINDO, B. Prabowo Kartoleksono, Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) Ahmad Safrudin sebagai narasumber.

Miftahudin memberikan pandangannya terkait dukungan pemerintah untuk pengembangan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), salah satunya dengan regulasi pemerintah untuk memayungi KBLBB. Seimbang dengan yang dipaparkan Miftahudin, Prabowo Kartoleksono menegaskan bahwa KBLBB adalah kendaraan yang aman dan nyaman. Sependapat dengan narasumber lainnya, Ahmad Safrudin memperkuat kampanye penggunaan kendaraan elektrik sebagai kendaraan masa kini menggantikan kendaraan konvensional dengan beragam manfaat yang berdampak khususnya pada lingkungan.

PEVS 2022 menjanjikan berbagai promo menarik untuk seluruh masyarakat Indonesia yang bermimpi untuk memiliki kendaraan listrik, tanpa terkecuali kendaraan listrik roda dua.

Selis, produsen kendaraan listrik Tanah Air yang awalnya memproduksi sepeda listrik, kini turut memamerkan deretan produk unggulan lainnya, yaitu sepeda motor listrik hingga motor listrik roda tiga alias bajaj listrik (balis). Selis menawarkan promo khusus selama PEVS 2022 berlangsung. Untuk produk New Balis, dibanderol dengan harga promo Rp45 juta dari harga normal Rp48,5 juta. Kemudian sepeda motor listrik E-Max SLA ditawarkan dengan harga Rp14,5 juta dari harga normal Rp15,5 juta, dan E-Max dual battery lithium dijual dengan harga Rp18,5 juta dari harga normal Rp24 juta. Promo tersebut dapat pengunjung temukan dengan mengunjungi booth Selis di Hall C2, JIExpo Kemayoran hingga tanggal 31 Juli 2022.

PT Artas Rakata Indonesia (Rakata Motorcycle) diketahui telah meluncurkan dua produk terbarunya, NX8 dan NX3 dalam ajang pameran PEVS 2022. Rakata NX8 memiliki desain seperti motor sport yang dilengkapi dengan dinamo penggerak 2.000 Watt, serta kapasitas baterai lithium-ion 72 Volt 50 Ah. Khusus saat PEVS 2022 berlangsung, Rakata NX8 dijual dengan harga Rp 52,25 juta dari harga normal Rp54,75 juta on the road (OTR) wilayah Jadetabek. Sedangkan untuk Rakata NX3 yang dilengkapi dengan motor penggerak berkekuatan 2.000 Watt, dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas lithium-ion sebesar 72 Volt 26 Ah, dijual seharga Rp 39,1 juta khusus selama PEVS 2022 berlangsung. Untuk harga normal, NX3 akan dijual perdana dengan harga Rp 41,1 juta on the road Jadetabek. Rakata juga memberikan promo khusus untuk 50 pemesan pertama, berupa bonus eksklusif potongan harga menarik dan masih banyak lagi.

PT Davigo Artha Luas (DAL) selaku pemegang merek Davigo turut andil dalam memanjakan pengunjung PEVS 2022 dengan berbagai promo. Davigo Forza, motor listrik dengan desain ala skuter khas Italia ini dijual dengan harga Rp17 jutaan on the road (OTR) dengan waktu inden 2-3 bulan. Unit lain dari Davigo yaitu Davigo Space. Davigo Space memiliki desain yang futuristik. Motor yang memiliki kapasitas baterai 72V35AH ini, mampu membawa motor melaju hingga jarak 120 km dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. Pengunjung dapat memiliki Davigo Space cukup dengan membayar Rp18 jutaan. Kunjungi booth Davigo di Hall C3, JI Expo Kemayoran selama PEVS 2022 berlangsung.

Gesits Motor, selaku produk asal Indonesia mengeluarkan produk andalannya yaitu Gesits G1. Selama gelaran PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran, Gesits memberikan diskon Rp1 juta. Selain potongan harga, Gesits juga memberikan helm gratis setiap pembelian 1-unit baru. Gesits G1 dijual dengan harga yang berbeda sesuai wilayah. Untuk on the road (OTR) DKI Jakarta dijual seharga Rp28.970.000, untuk wilayah Bodetabek unit Gesits G1 dijual lebih mahal Rp500 ribu, menjadi sebesar Rp29.570.000. Sedangkan untuk daerah Jawa Barat, unit Gesits G1 dijual dengan harga sekitar Rp29.870.000.

NIU, motor listrik besutan Utomocorp pun tak mau absen. Pada PEVS 2022, NIU memamerkan 3 produk andalannya, yaitu NIU Gova Custom, NIU Gova dan NIU NQi Sport. Untuk pembelian NIU Gova, pengunjung akan mendapatkan cashback sebesar Rp1 juta dari harga Rp 25,8 juta. Sedangkan untuk NIU NQi Sport, dijual dengan harga Rp 30 jutaan s/d Rp 40 jutaan.

Tidak henti-hentinya perhelatan PEVS 2022 dibanjiri oleh seluruh elemen masyarakat, tak luput dari sisi Public Figure, Fitra Eri, yang terlihat melakukan Test Drive mobil listrik dan Test Ride motor listrik MAB di area EV Track Zone. Om Fitra, sapaan akrabnya mengajak pengikutnya untuk mengunjungi PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran.

PEVS 2022 tetap menghadirkan promo oleh seluruh peserta pameran, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat maupun kendaraan listrik massal tersedia di PEVS 2022. Kunjungi PEVS 2022 hingga 31 Juli 2022, di JIExpo Kemayoran dengan membayar harga tiket masuk Rp 30.000 untuk Hari Senin s/d Kamis dan Rp50.000 untuk Hari Jumat s/d Minggu.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini