Dreame Technology Bermitra dengan ROBOCON untuk Mempromosikan Sektor Robotik di Tiongkok

Dreame Technology Partners with ROBOCON to Promote Robotics in China

BISNISASIA.CO.ID, BEIJING – Dreame technology, perusahaan terkemuka di dunia yang memproduksi alat kebersihan rumah pintar (smart home cleaning appliance), menjadi mitra strategis ROBOCON 2022. Dreame berkolaborasi dengan tim ROBOCON untuk menyusun rencana pelatihan SDM secara lengkap di industri robot. Ajang kompetisi ROBOCON yang ke-21 ditutup dengan sukses pada 25 Juli lalu, dan diikuti 115 tim mahasiswa.

“Teknologi robotik telah menjadi unsur independen dalam keseharian manusia, dan terus mendatangkan manfaat bagi manusia dalam seluruh aspek hiburan, kehidupan, pertanian, layanan medis, transportasi, dan lain-lain,” ujar Yu Hao, CEO dan Pendiri Dreame Technology di babak final kompetisi ROBOCON China. “Itu sebabnya, kami berkolaborasi dengan ROBOCON untuk mencari dan membina bakat-bakat muda di sektor robotik. Bersama ROBOCON, Dreame membentuk ‘FOR DREAM – Dreame Technology Robotics Innovation Fund’ yang mendukung mahasiswa unggulan dalam inovasi sains dan teknologi.”

Sebagai salah satu teknologi terbaik di dunia, Dreame berupaya mewujudkan pertumbuhan yang bermutu. Setelah memimpin segmen smart cleaning lewat produk alat pembersih unggulan, Dreame kini menuju masa depan “General-Purpose Robots”, dan meluncurkan bionic quadruped robot yang pertama, Eame one, pada Juli 2021.

Desain inovatif Dreame terus menggerakkan perkembangan robotik. Dreame juga berevolusi dari segmen robot pembersih (cleaning robot) dan membuat berbagai jenis pan-mobile robot seperti quadruped robot, serta menawarkan layanan teknis yang profesional dan cermat.

Midea Lansir XIAOWEI, Robot yang Mempermudah Kehidupan di Rumah

Ketika tahap persiapan semakin intens menjelang kompetisi equestrian ROBOCON—seluruh kompetitor menguji performa joki dan robot kuda berkaki empat—teknisi dari Innovation Research Institute milik Dreame mempersiapkan sesi pelatihan eksklusif dengan tema “Robot Motion Control and Planning Algorithms”.

Mahasiswa mengembangkan robot kuda berkaki empat yang akan beradu kecepatan dan halang rintang, serta menguji daya tahan, kecepatan, dan kemampuan robot untuk bergerak secara independen selama kompetisi berlangsung.

Sebagai kompetisi robotik internasional yang paling menantang secara teknis dan berpengaruh, ROBOCON “Asia-Pacific University Robot Competition (ABU Robocon)” telah digelar selama 20 tahun. Tim Tiongkok sukses merebut enam gelar juara di babak final tahunan ABU. Ajang ini mempertemukan beragam universitas, media, perusahaan, dan instansi pemerintah, serta berkontribusi secara positif terhadap edukasi tentang robot. Lebih dari 600 perusahaan teknologi pun telah diinkubasi, dan kompetisi ini telah meroketkan sejumlah wirausaha yang luar biasa.

Setelah kompetisi berakhir, Dreame ingin terus berkolaborasi dengan ROBOCON guna memfasilitasi program pelatihan sains dan teknologi, kompetisi internasional, serta pertandingan persahabatan untuk membina SDM generasi baru di sektor robotik.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini