Shanghai Electric New Energy Development Terbentuk guna Mempercepat Ekspansi Bisnis yang Ramah Lingkungan & Rendah Karbon

Memperkenalkan Shanghai Electric New Energy Development Co., Ltd.

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI – Acara peresmian Shanghai Electric New Energy Development Co., Ltd. berlangsung pada 15 Juli lalu. Acara ini menandai pesatnya ekspansi dan pertumbuhan bisnis Shanghai Electric yang ramah lingkungan dan rendah karbon.

Di acara ini, Shanghai Electric Group melansir rencana pengembangan energi terbarukan serta kerja sama yang terjalin dengan lima mitra untuk menggarap proyek energi terbarukan. Selain itu, Shanghai Electric Group juga menjalin kerja sama strategis dengan lebih dari 10 lembaga keuangan dan mitra industri untuk membangun ekosistem finansial di sektor energi terbarukan.

Shanghai Electric, perusahaan terkemuka di dunia dan produsen terintegrasi yang membuat peralatan bermutu premium, telah mengembangkan sistem kelistrikan baru yang komprehensif, serta solusi lengkap untuk kawasan industri dengan emisi nol karbon pada masa depan. Dengan demikian, Shanghai Electric mendukung pemerintah Tiongkok untuk mencapai target dekarbonisasi.

Kebijakan puncak emisi karbon dan netralitas karbon yang digagas pemerintah Tiongkok, juga disebut target dwikarbon (dual carbon goals), merupakan perubahan sistemik yang akan memiliki dampak luas dan mendalam terhadap perekonomian dan seluruh lapisan masyarakat sekaligus membangun masyarakat dengan emisi nol karbon.

Merespons Rencana Pembangunan Lima Tahun Ke-14 Tiongkok, Shanghai Electric menyusun rencana pengembangan yang berfokus pada proyek tenaga bayu, surya, hidrogen, dan penyimpanan energi. Di sisi lain, Shanghai Electric juga membuat perencanaan untuk teknologi cerdas industri (industrial intelligence), peralatan medis berstandar premium, dan bisnis-bisnis baru lainnya.

Pembentukan entitas baru di sektor energi terbarukan menjadi langkah penting menuju arah yang tepat. Perusahaan baru ini memiliki investasi total senilai RMB 3 miliar, termasuk investasi RMB 2 miliar dari Shanghai Electric Group dan investasi RMB 1 miliar dari Shanghai Electric Wind Power Group. Entitas baru ini ingin menjadi perusahaan yang paling terintegrasi dan pengembang proyek energi terbarukan yang inovatif, serta penyedia layanan untuk seluruh siklus proyek.

Shanghai Electric Terbitkan Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan 2022

Menjadikan pasar domestik sebagai titik awal ekspansi sekaligus membidik ekspansi ke pasar internasional, Shanghai Electric New Energy Development akan berkomitmen mengembangkan platform layanan untuk seluruh siklus proyek energi terbarukan pada masa depan. Komitmen ini ditempuh dengan mengembangkan proyek tenaga bayu, surya, penyimpanan energi, panas bumi, dan energi hidrogen. Di sisi lain, perusahaan ini juga akan berekspansi ke bisnis source-grid-load-storage yang terintegrasi. Berdasarkan platform tersebut, Shanghai Electric New Energy Development berencana menciptakan solusi terintegrasi yang berpusat pada optimasi sistem, peralatan yang lebih ringkas, dan sistem kendali cerdas. Solusi dan peralatan ini sangat mendukung perkembangan bisnis Shanghai Electric Group di sektor energi terbarukan yang berorientasi pada kualitas.

Ke depan, Shanghai Electric ingin mempromosikan penggunaan teknologi cerdas industri (industrial intelligence) dan aplikasi teknologi, serta memfasilitasi interaksi antara energi dan internet industri. Lebih lagi, Shanghai Electric berencana memajukan perkembangan industri yang berkelanjutan di dunia lewat pemanfaatan teknologi dengan berkolaborasi bersama kawasan industri milik pemerintah, klien dari dunia bisnis, perusahaan modal ventura, mitra teknologi, dan lembaga keuangan. Tujuannya, menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang.

Sekretaris Komite Partai Distrik Fengxian, Li Zheng, dan Sekretaris Komite Partai dan Chairman, Shanghai Electric Group, Leng Weiqing, menyampaikan sambutan di acara peresmian tersebut, serta menyambut awal dari bisnis yang baru.

Acara tersebut turut dihadiri beberapa pejabat pemerintah dan eksekutif senior, termasuk Wakil Sekretaris Komite Partai Distrik Fengxian dan Wali Kota, Yuan Quan; Wakil Sekretaris Komite Partai dan President, Shanghai Electric, Liu Ping; General Manager, Cabang Shanghai, Bank of China, Zhang Shouchuan; Sekretaris Komite Partai, Shanghai Guosheng Group, dan Chairman, Shanghai Guosheng Capital Management, Chairman, Shou Weiguang; Sekretaris Komite Partai dan Chairman, Shanghai Electric Power Construction, Jiang Lindi; serta, Executive VP, China Merchants Bank, dan General Manager, Cabang Shanghai, Shi Shunhua.

Lebih lagi, sejumlah eksekutif dari Shanghai Electric Group, dan lembaga keuangan berskala besar, termasuk bank dan perusahaan sekuritas, serta pengelola dana perwalian (trust), serta beberapa wartawan, juga menghadiri acara peresmian tersebut.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini