Merck Luncurkan Program Uptune untuk Berkolaborasi dengan Startup di Asia

Merck Launches its Uptune Program in Asia for Collaborating with Startups

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Merck, perusahaan sains dan teknologi terkemuka, hari ini mengumumkan peluncuran program Uptune di Asia, termasuk Indonesia, yang bertujuan untuk menciptakan peluang kolaborasi dengan perusahaan inovatif rintisan (“startup”).

“Lingkungan startup di Asia sangat unik dan menginspirasi. Membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan dengan startup yang menjanjikan dan menciptakan sinergi antara Merck dan perusahaan muda akan memunculkan ide-ide besar berikutnya.” ungkap Steven Johnston, Vice President, Head of Technology Innovation and Enablement, Merck Group Science and Technology Office. “Merck dapat menjadi pendukung yang kuat bagi para startup untuk bersama-sama mengembangkan bisnis mereka, tidak hanya menyediakan dana, tetapi juga pengetahuan dan keahlian industri.”

Merck Meluncurkan Program Uptune di Asia untuk Berkolaborasi dengan startup

Merck Uptune Program merupakan program kolaborasi Merck dengan startup. Program ini mendukung startup di seluruh Asia yang mengerjakan topik yang relevan untuk healthcare, life science, electronics, dan smart manufactures, dengan fokus utama pada:

  • Healthcare: solusi kesehatan digital;
  • Electronics: teknologi/bahan inovatif untuk semikonduktor dan layar;
  • Life Science: seluler, molekuler dan immune-assays; alat terapi sel dan gen, kimia dan bahan-bahan untuk life science
  • Smart manufactures: inovasi rantai pasokan, manajemen data, simulasi dan analitik untuk manufaktur.

Illumina Luncurkan Tes Riset yang Dikembangkan Bersama Merck tentang Genom Tumor

Perusahaan terpilih akan menerima hingga €100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar dalam bentuk bantuan keuangan, pendampingan, dan pembinaan dari para ahli Merck di bidang penelitian, pengembangan bisnis, strategi, dan keuangan. Dengan tujuan mengembangkan bukti konsep (proof of concept/POC), perusahaan terpilih akan memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang skenario dan kebutuhan bisnis serta menguji program mereka di kancah internasional dengan Merck yang beroperasi di 66 negara di dunia. Lebih lanjut hal ini juga dapat mengarah pada kasus bisnis instrumental atau kemitraan dengan Merck.

Periode pendaftaran progam Merck Uptune dibuka hingga 4 September 2022 melalui situs web (Daftar Sekarang). Dan program kolaborasi startup Merck Uptune akan dimulai pada pertengahan November 2022. Merck mencari hingga lima startup untuk berpartisipasi dalam program ini.

Sampai dengan saat ini, Merck telah memberikan berbagai dukungan untuk startup baru di Cina. Dalam tiga tahun terakhir, 30 startup terdaftar dalam program Merck China Accelerator dan menerima hingga €50.000 dalam pendanaan dan pendampingan serta pembinaan individu dari pakar internal dan eksternal. 60% dari startup tersebut mencapai kolaborasi dengan Merck. Sekarang, Merck mengambil langkah lebih maju untuk mengembangkan program Accelerator menjadi program Uptune di Asia, melalui peningkatan pendanaan sebesar €100.000 untuk memberdayakan perusahaan muda dalam merancang bukti konsep, menjalankan pilot project, dan mengembangkan kemitraan dengan Merck.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini