Huawei Luncurkan Enam Solusi Penyimpanan Data Digital berdasarkan Skenario Penggunaan untuk Industri Keuangan

Dr. Peter Zhou, President of Huawei IT product line

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Di ajang Huawei Intelligent Finance Summit 2022, Huawei meluncurkan enam solusi penyimpanan data digital (storage) berdasarkan skenario penggunaan untuk industri keuangan. Keenam solusi ini membantu klien di sektor keuangan untuk membangun landasan storage yang memprioritaskan data dan tepercaya.

Dalam paparannya, Dr. Peter Zhou, President, Huawei IT Product Line, menjelaskan peran data sebagai katalis yang mendorong inovasi di dunia keuangan. Dia juga mencatat empat tantangan besar di segmen data storage:

  • Aplikasi data baru yang terus bermunculan, berevolusi dari aplikasi bank data (database) biasa hingga distributed database, big data, dan aplikasi kecerdasan buatan (AI).
  • Pertumbuhan data yang masif menuntut analisis dan pengolahan data seketika (real time) yang semakin cepat.
  • Akibat dampak bencana dan serangan virus hingga kerugian ekonomi, proteksi data menjadi vital.
  • Teknologi yang ramah lingkungan dan hemat energi kini wajib dimiliki produk storage generasi baru.

Huawei berfokus pada enam skenario data penting, termasuk produksi & transaksi, analisis data, proteksi data, lalu mengembangkan storage inovatif sebagai landasan data yang andal dan efisien bagi klien di sektor keuangan.

Akselerasi Produksi dan Transaksi

OceanStor Dorado all-flash storage meningkatkan fitur NAS dan SAN dengan latensi yang hanya 0,05 milidetik, mempercepat layanan perbankan inti hingga tiga kali lipat, serta mengolah banyak berkas kecil selama pertukaran data hingga 100%.

Akselerasi Analisis Data

Perangkat storage OceanStor Pacific HDFS menggunakan arsitektur decoupled storage-compute yang mendukung konvergensi format data secara inovatif untuk data lake dan data warehouse. Dengan konvergensi ini, kueri data dapat segera dilakukan setelah diimpor pada data lake. Maka, analisis big data secara seketika pun terwujud dari T+1 (hari ini + satu hari setelahnya) hingga T+0 dengan TCO terendah agar operator dapat mengambil keputusan secara efisien dan berbasiskan data.

Huawei Luncurkan Solusi Komputasi Awan Serbaguna untuk Menggerakkan Pertumbuhan Baru Operator Telekomunikasi

Proteksi Data untuk Seluruh Skenario Penggunaan

OceanStor Dorado mendukung solusi active-active SAN & NAS terintegrasi yang pertama hadir di industri; OceanProtect backup storage memiliki backup bandwidth yang 3x lebih tinggi dan recovery bandwidth yang 5x lebih tinggi, secara signifikan mempersingkat backup window; serta, solusi ransomware protection storage meliputi primary storage dan backup storage untuk memberikan proteksi secara lengkap dari ancaman ransomware.

Manajemen Otomatis

Fitur Data Management Engine (DME) yang cerdas mengotomatisasi seluruh siklus data. Mulai dari perencanaan, implementasi, O&M hingga optimasi, seluruh proses tervisualisasi, mudah dikendalikan, dan terlacak sehingga meningkatkan efisiensi sumber daya sebesar 20% dan memangkas OPEX.

VMware Cloud Platform Storage

OceanStor Dorado dapat terintegrasi dengan platform komputasi awan VMware guna menyediakan E2E automatic resource provisioning dan O&M tersentralisasi. Solusi ini juga memiliki tingkat ketersediaan sebesar 99,99999% dan latensi yang sangat rendah yakni 0,05 milidetik sehingga memfasilitasi migrasi data keuangan pada komputasi awan secara lancar.

Container Storage

OceanStor Dorado NAS memisahkan aplikasi yang terdapat pada kontainer dari storage guna memfasilitasi ekspansi komputasi dan sarana storage sesuai kebutuhan. Manfaat lainnya termasuk kinerja yang 10X lebih baik untuk berkas kecil yang berjumlah banyak, cross-node data sharing, serta resource scheduling yang 30% lebih cepat dari standar industri.

Dr. Peter Zhou menekankan pentingnya storage yang andal di dunia digital. Dia berkata, “Kita menuju era data yottabyte ketika aplikasi data terus dirilis dan semakin banyak data yang dihasilkan. Perangkat data storage Huawei akan membantu klien di sektor keuangan untuk membangun landasan storage yang memprioritaskan data dan tepercaya guna menggerakkan transformasi digital.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini