BISNISASIA.CO.ID, NEWARK – M&M’S®, merek permen ikonis yang menjadi bagian dari Mars Inc., meluncurkan The M&M’S FUNd Advisory Council, sejumlah pakar yang akan mengarahkan program M&M dalam isu keberagaman, inklusi, dan rasa memiliki (belonging) di seluruh dunia.
M&M’S FUNd diumumkan pada Januari lalu untuk memantau perkembangan M&M’S dalam menjalankan prinsip yang telah diperbarui, yakni menciptakan dunia yang membuat orang merasa memiliki. M&M’S FUNd menawarkan sarana, bimbingan, peluang, dan bantuan keuangan di bidang seni dan hiburan. Tujuannya, menghubungkan berbagai orang dan menjamin mereka memiliki akses terhadap pengalaman yang meningkatkan rasa memiliki (sense of belonging). Program M&M’S FUNd menyasar 10 juta orang di seluruh dunia pada 2025.
Dewan penasihat (advisory council) M&M’S FUNd akan melibatkan sejumlah perwakilan dari Coqual, Disability:IN, GLAAD, Global Belonging Collaborative, GroupM, dan PolicyLink. M&M’S akan bertemu dengan dewan penasihat yang berasal dari lembaga terkemuka sebanyak beberapa kali dalam satu tahun. Lewat pertemuan ini, dewan penasihat akan mengevaluasi program M&M’S, menghitung dampak program, memberikan arahan, dan menjalankan misi M&M’S melalui jaringannya. Dewan penasihat ini terdiri atas:
- Gwyneth Meeks, Senior Vice President, Leadership Development, Coqual
- Jill Houghton, President & CEO, Disability:IN
- John McCourt, Deputy Vice President, Strategic Partnerships, GLAAD
- Dr. Kelly-Ann Allen, PhD FAPS, Lead Director dan Pendiri Global Belonging Collaborative
- Gonzalo Del Fa, President, GroupM
- Ashleigh Gardere, Executive Vice President, PolicyLink
“Mars berinovasi dan menciptakan dampak positif terhadap masyarakat, serta membentuk dunia yang dicita-citakan pada masa depan—dan, prinsip M&M’S yang telah diperbarui menjadi salah satu contoh tentang cara merek kami menginspirasi momen kebahagiaan bagi konsumen,” kata Jessica Adelman, Corporate Affairs Vice President, Mars Wrigley. “Mars dan M&M’S mendapat kehormatan berkolaborasi dengan pakar global yang ternama ini sebagai bagian dari M&M’S FUNd. Lewat kolaborasi ini, kami terbantu untuk menciptakan dunia yang membuat orang merasa memiliki.”
Sejak melansir prinsipnya, M&M’S bekerja keras menepati janjinya untuk menciptakan dunia yang membuat orang merasa memiliki. M&M’S juga merealisasikan komitmennya pada seluruh titik interaksi konsumen, termasuk lewat produk, media digital, konten, program di dalam toko, dan aktivasi konsumen. Seluruh hal ini dinaungi M&M’S FUNd.
- Iklan terbaru M&M’S—”Office Party” dan “Meet The Parents”—mencerminkan prinsip terbaru M&M’S, secara visual mencerminkan pentingnya sikap untuk mengapresiasi perbedaan manusia, dan memanfaatkan hal-hal yang menyenangkan untuk menjalin koneksi dan meningkatkan rasa memiliki (sense of belonging).
- Di Jerman, M&M’S mengembangkan Projekt Open Mic dan bermitra dengan tokoh-tokoh terkenal guna meroketkan karier tiga komedian yang memiliki beragam latar belakang, dan menjadikan dunia komedi di Jerman lebih inklusif.
- Memperingati Hari Perempuan Sedunia pada Maret, M&M’S membuat playlist #StreamingFemaleVoices di Spotify dengan menampilkan lagu-lagu dari seluruh artis perempuan yang ikut mengatasi kesenjangan gender dalam dunia musik, serta mendonasikan $1 per stream (hingga $25K) untuk Women in Music.
- M&M’S terus bekerja sama dengan Bentonville Film Festival Foundation gunga menawarkan program bimbingan kepada beragam sineas, mencakup hibah senilai $20.000 dan kesempatan bekerja sama dengan tim M&M’S dalam sebuah proyek yang memperjuangkan inklusi. Pemenang “M&M’S For All Funkind Award” dipilih dari karya-karya yang dikirimkan kepada 2021 Bentonville Film Festival Foundation, dan daftar pemenang telah diumumkan pada 25 Juni.
- Di Australia, M&M’S meluncurkan platform “M&M’S Comedy Spotlight” yang mengangkat kiprah komedian baru guna menciptakan dunia komedi yang lebih inklusif.
Hal-hal ini hanyalah langkah awal kami. Informasi lebih lanjut tentang M&M’S FUNd Advisory Council dan kiprah M&M’S dalam menjalankan prinsipnya tersedia di MMS.com.(BA-06)