Peringati HUT ke-25, Mandala Finance Dukung Agenda G20 Wujudkan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Christel Lasmana, Direktur Bisnis PT Mandala Multifinance Tbk.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Peringati hari jadi yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2022, Mandala Finance rayakan perjalanan 25 tahun maju bersama masyarakat Indonesia dengan membagikan semangat bersatu wujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan bagi sesama pelaku bisnis, mitra dan konsumen termasuk UMKM.

Mendukung Gerakan Pengurangan Emisi dan Digitalisasi

Christel Lasmana, Direktur Bisnis PT Mandala Multifinance Tbk.menuturkan, “Guna mewujudkan aspirasi pembangunan ekonomi berkelanjutan, pada kesempatan yang sama Mandala juga menyatakan dukungannya pada Indonesia sebagai Presidensi G20.”

“Kami menyatakan siap memberikan dukungan penuh atas semua pilar di bawah Presidensi G20 tahun ini, yaitu arsitektur kesehatan global, optimalisasi ekonomi digital, dan terutama transisi energi yang berkelanjutan. Untuk pilar ketiga, Mandala siap untuk mendukung Indonesia dalam menjalankan langkah strategis mencapai net zero emission dengan memberikan fasilitas kredit pada kendaraan listrik khususnya motor listrik sebagai langkah untuk bertransisi ke energi bersih yang berkelanjutan. Kami sangat terbuka untuk bersinergi dengan merek kendaraan listrik garapan lokal maupun global dalam merealisasikan agenda G20 ini.”

Selain itu, Mandala juga mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan proses digitalisasi dalam negeri dengan mengembangkan solusi layanan pembiayaan terlengkap melalui aplikasi mobile Mantis. Selain mempermudah akses pembiayaan secara cepat dan tepat, tujuan Mandala mengembangkan solusi ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam memberikan akses keuangan pada seluruh masyarakat Indonesia di berbagai wilayah dengan adil, inklusif dan berkelanjutan.

Pertumbuhan Bisnis yang Berkelanjutan dan Catatkan Kualitas Aset yang Sehat

Risiko kenaikan suku bunga acuan akibat tekanan inflasi dan kondisi ekonomi global merupakan tantangan bagi para industri pembiayaan tak terkecuali Mandala, namun Mandala terus optimis dalam mencatatkan pertumbuhan dengan menjaga kepercayaan investor yang dapat diperoleh dari hasil kinerja bisnis Mandala yang baik. Pada tahun 2021 perkembangan bisnis Mandala berhasil menorehkan prestasi gemilang atas pertumbuhan yang signifikan, yakni keberhasilan dalam menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5 triliun tumbuh 74,14 persen dari capaian 2020, catatkan laba bersih sebesar Rp485 miliar yang meningkat 178,25% dari tahun 2020, dan berhasil membukukan jumlah aset mencapai Rp5,3 triliun, meningkat 26,95%. Tahun 2021 menjadi sebuah titik transformasi bagi Mandala selama 25 tahun melayani masyarakat Indonesia.

“Di semester I tahun 2022 ini pencapaian penyaluran pembiayaan telah mencapai angka Rp2,8 triliun dan pada semester kedua di tahun ini kami optimis untuk mampu mencapai pertumbuhan target penyaluran pembiayaan kami di tahun 2022,” ujar Christel.

Mandala Finance Gapai Pertumbuhan Kuat di 2021, Laba Bersih Tumbuh 178%

Selebrasikan HUT ke-25, Mandala Finance Gelar Perhelatan Pesta Rakyat

“Perjalanan perusahaan menuju usia 25 tahun ini merupakan hal yang tak mudah. Perjuangan dalam membangun bisnis yang stabil dengan fundamental solid ditambah dengan terguncangnya kondisi ekonomi akibat pandemi, justru membuat kami semakin bertekad untuk tetap tumbuh bahkan memperluas jaringan kami di seluruh wilayah Indonesia.” ujar Christel.

Komitmen Mandala dalam mengembangkan organisasi yang berpusat pada konsumen menjadi faktor utama keberhasilan perusahaan. Visi yang dipegang teguh oleh Mandala ini tecermin dalam ucapan syukur berbentuk Perhelatan Rakyat (PeRak) yang dipersembahkan oleh Mandala kepada masyarakat Indonesia untuk turut merayakan momentum atas capaian selama 25 tahun ini.

Acara PeRak yang digelar di Palembang, Bandung, Palu, Makassar, dan Banjarmasin ini bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan seraya menyatukan para stakeholder Mandala termasuk konsumen, UMKM, mitra dealer dan masyarakat setempat untuk bersama-sama menikmati hiburan seperti pasar malam, konser musik, pembagian hadiah dan aktivitas menarik lainnya.

Dengan jumlah karyawan lebih dari 5.000 tersebar di lebih dari 500 jaringan offline termasuk kantor cabang dan gerai, Mandala berkomitmen untuk memperkuat seluruh lini bisnis termasuk pembiayaan motor, modal usaha UMKM dan kredit multiguna. Didukung oleh data statistik OJK yang menunjukkan kenaikan piutang industri pembiayaan sebesar 2,7 persen , dan meningkatnya jumlah pelaku UMKM , Mandala optimis untuk terus mencatatkan pertumbuhan di semester 2 tahun 2022 dan tahun yang akan datang.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini