Rockwell Automation Hadirkan Produk Drive dengan Fitur yang Lebih Cerdas untuk Berbagai Aplikasi

Rockwell Automation hadirkan produk drive dengan fitur yang lebih cerdas

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Rockwell Automation, Inc. (NYSE: ROK), perusahaan terbesar di dunia yang bergerak dalam industri otomatisasi dan transformasi digital, mengumumkan peluncuran portofolio PowerFlex AC variable frequency drive di Asia Pasifik guna mendukung aplikasi motor control yang lebih luas. Portofolio ini akan memberikan fleksibilitas, kinerja, dan fitur pintar yang lebih baik bagi pelanggan dalam next generation drive lewat TotalFORCE Technology.

Produk terbaru Drive PowerFlex 755TS adalah Drive six-pulse pertama yang menggunakan teknologi TotalFORCE dari Rockwell Automation untuk membantu pelanggan memaksimalkan peralatannya. Sebelumnya hanya tersedia pada Drive PowerFlex 755T dengan teknologi active front-end, TotalFORCE kini dapat digunakan dalam aplikasi yang lebih luas. Aplikasi ini termasuk kipas konvensional, pompa, dan konveyor, serta proses motor control yang lebih mutakhir dan membutuhkan fitur berkinerja tinggi yang biasanya terdapat pada solusi drive khusus.

Portofolio produk ini menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih mudah dan konsisten dalam setiap aplikasi motor control lewat tiga cara penting:

  • Pengendalian fleksibel dan berkinerja tinggi: Rentang daya, kelas tegangan, dan kinerja dari drive ini memenuhi kebutuhan berbagai jenis aplikasi motor control. Maka, pengguna dapat memakai drive yang sama untuk berbagai aplikasi sehingga mempermudah dukungan dan mengurangi beban kerja staf.
  • Operational intelligence: Model prediktif built-in menggunakan pemantauan operasional berkelanjutan untuk menghitung usia pakai komponen drive yang masih tersisa. Analisis ini membantu pengguna mengurangi insiden penghentian kegiatan operasional yang tidak direncanakan dan menghemat biaya operasional dengan mengganti komponen ketika diperlukan alih-alih berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Tahap pengujian operasional (commissioning) dan optimasi yang lebih mudah: Dengan menggunakan rangkaian fitur yang disebut Adaptive Control, drive ini memantau karakteristik mesin yang dapat berubah secara berkala dan melakukan penyesuaian secara otomatis atas perubahan tersebut. Hal ini membantu pengguna dalam pengujian operasional drive secara cepat, dan melakukan pemeliharaan selama usia pakai drive tanpa melibatkan ahli pemasangan. Di sisi lain, hal ini juga ikut mengurangi kerusakan mekanis dan meningkatkan waktu operasional.

Pengendali Mikro dan Perangkat Lunak Terbaru dari Rockwell Automation Mengoptimalkan Rancangan “Smart Machine”

“Semakin banyak perusahaan industri memperoleh manfaat dari teknologi TotalFORCE yang kini tersedia pada six-pulse drive konvensional,” ujar Sav Papadopoulos, Business Manager for Low Voltage Drives, Asia Pasifik, Rockwell Automation. “Tidak ada produk drive lain yang memiliki kombinasi dari kinerja dan fitur cerdas PowerFlex 755TS drive. Kombinasi ini membantu peningkatan produktivitas operasional dan mengurangi beban kerja.”

Drive PowerFlex 755TS tersedia dengan opsi corrosive gas protection (XT) yang meningkatkan waktu operasional dan memperpanjang usia pakai drive di tengah lingkungan kerja dengan gas yang korosif. Produk drive ini telah diuji coba dan dievaluasi dalam protokol tes di lingkungan korosif yang paling tinggi. Pengujian ini menggabungkan paparan produk selama 30 hari dalam pengujian aliran campuran sesuai dengan “ASTM B845 Method K”, dan tes tambahan lain yang melampaui standar industri terkini.

Demi memperkuat keamanan siber dalam kegiatan operasional, drive 755TS memiliki fitur CIP Security. Ketika diaktifkan, CIP Security melindungi sistem kontrol dengan menyediakan autentisitas, integritas, dan kerahasiaan data. Hal ini membantu melindungi produk dari risiko yang muncul ketika seseorang mengakses jaringan dari jarak jauh, dan bertindak dengan niat jahat.

Drive 755TS didesain untuk mempermudah migrasi dari drive PowerFlex 750. Drive 755TS juga merupakan pengganti mekanis dan elektris secara drop-in untuk Drive PowerFlex 755 lain, bahkan menggunakan dimensi fisik, mounting-hole, dan lokasi kabel yang serupa. Produk ini juga memiliki arsitektur berbasiskan slot yang sama sehingga pengguna dapat terus menggunakan I/O dan safety card dari produk drive 750 sebelumnya. Terakhir, Premier Integration dengan platform Logix control juga memperlancar konfigurasi dan pemrograman drive.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini