Platform Sasis Berteknologi Cerdas dan Terintegrasi dari Horwin Diluncurkan Secara Global

platform sasis sepeda motor yang berteknologi cerdas dan terintegrasi

BISNISASIA.CO.ID, CHANGZHOU – Horwin, merek sepeda motor baru yang murni bertenaga listrik dan baru saja diluncurkan HORWIN INC, merilis platform sasis sepeda motor pertama yang berteknologi cerdas dan terintegrasi, secara global, bersama robot berbentuk seperti manusia yang didukung hak kekayaan intelektual (HKI).

Menurut data Statista, nilai pasar sepeda motor dunia mencapai US$124,387 miliar pada 2019, bahkan angka penjualan mencapai rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Terlepas dari dampak pandemi Covid-19, nilai pasar sepeda motor masih menembus US$100 miliar pada 2020 dan 2021. Dengan skenario ini, Horwin menyasar segmen sepeda motor yang murni bertenaga listrik guna memanfaatkan tren di pasar sepeda motor dan energi baru.

“Merek baru ini ingin membuat perubahan di segmen sepeda motor listrik. Maka, Horwin mengembangkan platform modular yang menyerupai ‘Super Matrix’,” ujar Liu Ping, COO, Horwin. “Dengan modul internal yang berskala luas, platform ini membebaskan pengguna untuk mengatur posisi tubuh, interaksi manusia-mesin, dan fungsi agar sesuai dengan skenario perjalanan dan penggunaannya. Dengan demikian, pengguna dapat merancang model yang berbeda-beda berdasarkan kebutuhan masing-masing hanya dengan membeli satu platform ‘Super Matrix’.”

Ini Motor Listrik Kolaborasi Unik Niu dan Gundam

Berkat teknologi cerdas, platform sasis sepeda motor pertama yang berteknologi cerdas dan terintegrasi dari Horwin menyatukan motor listrik, baterai dan sistem kendali elektris, sistem kontrol domain yang dikendalikan secara cerdas, serta desain modular. Hasilnya, sepeda motor baru yang murni bertenaga listrik dapat memenuhi ekspektasi pengguna berdasarkan skenario penggunaan.

Horwin mengintegrasikan seluruh teknologi penting yang memenuhi kebutuhan masa depan dari produk sepeda motor, termasuk elektrifikasi, teknologi cerdas dan konektivitas, dalam sasis berteknologi cerdas dan terintegrasi. Di sisi lain, Horwin juga menggunakan antarmuka serial untuk ekspansi fungsional, mengurangi kendala produksi, serta membantu pelaku industri dalam mengoptimalkan proses dan efisiensi produksi.

Di acara peluncuran produk, Horwin juga melansir robot yang menyerupai manusia dengan HKI, yakni MR.Y. Horwin ingin membangun robot cerdas yang dirancang secara internal untuk membantu manusia di kehidupan nyata, termasuk berfungsi sebagai pemandu belanja, mengajak jalan anjing, menjemput anak-anak, dan merawat lansia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini