
BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Allianz Indonesia, baru-baru ini mengumumkan peresmian kantor pusat baru di komplek World Trade Center, Jakarta. Kepindahan kantor pusat ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi karyawan, agen, mitra bisnis, dan juga nasabah. Allianz Indonesia menerapkan cara kerja baru bagi karyawan dengan mengadopsi ruang kerja yang modern serta terbuka, sehingga tersedia ruang untuk karyawan berinovasi dan berkolaborasi lintas fungsi. Berfokus pada solusi berbasis digital, kantor pusat yang baru memungkinkan Allianz Indonesia untuk mampu menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang.
“Kami percaya bahwa salah satu faktor utama untuk mendukung tujuan perusahaan dalam melindungi masa depan lebih banyak masyarakat Indonesia, adalah kualitas sumber daya manusia. Para karyawan dan mitra bisnis kami merupakan kekuatan yang akan terus mendorong inovasi. Oleh karena itu kami sediakan ragam fasilitas yang dapat menunjang kegiatan bisnis sehari-hari. Ini adalah faktor penentu dalam menjaga produktivitas dan pertumbuhan bisnis kami, yang dapat diwujudkan melalui kolaborasi dan kerja sama sebagai fokus utama,” kata David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.
Untuk menunjang kinerja serta memaksimalkan potensi tiap individu, kantor pusat baru Allianz ini memiliki sistem teknologi digital dan segudang fasilitas penunjang yang terintegrasi, seperti workstation yang fleksibel serta ruangan-ruangan dengan berbagai fungsi untuk meningkatkan produktivitas dan kolaborasi. Proses kerja di lokasi kantor baru ini juga dilakukan dengan system paperless untuk mewujudkan Green Office yang efektif dan efisien. Tersedia ruangan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas, ruang rekreasi untuk melepas kejenuhan, serta fasilitas kerja lainnya yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan personal dan kesehatan kerja karyawan.
“Di Allianz Indonesia, kami senantiasa memprioritaskan fasilitas dan fleksibilitas yang mendukung kinerja karyawan, serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra bisnis. Dengan melakukan hal ini, dukungan dan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan akan membantu kami mencapai komitmen untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
Kepindahan ini memberi Allianz keuntungan karena berada di pusat kota Jakarta yang strategis dan bergengsi, sehingga mampu memberikan banyak kemudahan bagi nasabah dan masyarakat. Komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah juga diwujudkan dengan menyediakan Ruang Layanan Nasabah (Customer Lounge) yang luas dengan konsep terbuka dan modern.
Selain memiliki layanan untuk nasabah, kantor pusat baru Allianz juga dilengkapi dengan fasilitas Agent Lounge untuk menunjang aktivitas para mitra bisnis. Dengan konsep co-working space yang modern, Agent Lounge ini dapat menjadi wadah aspirasi tenaga pemasar lintas generasi.
Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia yang berkembang pesat. Allianz Indonesia percaya, rumah baru ini akan membawa energi positif bagi seluruh kegiatan bisnis, sehingga mampu bersama mendampingi dan memberikan pengalaman berasuransi terbaik bagi nasabah maupun mitra bisnis.(BA-06)