Our Bali Your Bali Luncurkan Dokumenter kedua Menangkap Ralitas Kemiskinan Ekstrim di Bali Timur

Paradise on Hold Documentary menyuarakan kemiskinan ekstrim & ketidaksetaraan di Bali yang telah terlalu lama teredam oleh hutan bambu lebat. Ini kisah yang menyentuh hati dari orang-orang yang hilang dalam waktu dan merubah arti "pulau surga" menurut kami. Dalam Seri Dokumenter kedua, East Bali Poverty Project telah menjadi prioritas Our Bali Your Bali & penggalangan dana melalui penjualan buku masak - ditulis oleh Dean Keddell karena situasi di Desa Ban sangat buruk. Semua hasil didonasikan.

BISNISASIA.CO.ID, BADUNG – Bali juga disebut Pulau Surga. Sebuah pulau di mana setiap orang bisa mendapatkan semua yang mereka inginkan di pulau ini. Tapi ada fakta yang sangat mencengangkan tentang pulau ini yang tersembunyi di balik kebisingan klub malam dan dinding setiap resor. Di sebuah gunung di kawasan Karangasem, masih banyak warga yang tinggal di rumah bambu. Bahkan sesederhana mendapatkan air, mereka harus berjalan berjam-jam hanya untuk mendapatkannya.

Buro Creative Giving, melalui serial dokumenter bertajuk Our Bali Your Bali pergi ke sisi lain Bali dan mencoba membuat suara mereka yang tinggal di daerah itu terdengar. Suara-suara kemiskinan dan ketidakadilan yang telah diredam oleh pohon bambu yang tumbuh di timur Bali, yang mematahkan semua definisi kita belakangan ini tentang Bali, pulau surga. Film dokumenter ini digagas untuk membangun wawasan dan kesadaran bahwa banyak orang yang berjuang untuk membangun kesetaraan antar komunitas.

Our Bali Your Bali episode kedua akan memperkenalkan East Bali Poverty Project (EBPP), Terra Water, dan East Bali Bamboo Bikes. Pada tahun 2016, EBPP meluncurkan East Bali Bamboo Bikes sebagai sebuah usaha sosial untuk menciptakan bisnis bambu yang berkelanjutan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan alam lokal untuk memberi dukungan kepada masyarakat yang terisolasi dan kurang mampu di Desa Ban di Bali Timur.

Beredar Isu Simplifikasi Tarif Meningkat, Pelaku Industri Kembali Dibuat Resah

Video ini akan di rilis lewat acara screening “Paradise on Hold” di Jackson Lily’s dan kepada publik di kanal Youtube Our Bali Your Bali pada tanggal 23 Juli 2022. Acara ini akan mengumpulkan lima yayasan yang didukung Our Bali Your Bali dan menggelar seminar talk show, mengenai sustainability, proses membuat dokumenter episode kedua, dan bagaimana kita bisa membantu mendukung Bali untuk waktu jangka panjang.

Diego Coppen, Executive Producer Our Bali Your Bali mengatakan bahwa: “Selama bertahun-tahun, Bali modal ekonominya saat ini sangat bergantung pada industri pariwisata, sehingga gagal untuk membagikan manfaatnya dengan semua desa dan masyarakat. Alih-alih berbagi kekayaan ini, kekayaan itu disembunyikan dari yang lain hingga orang yang kurang mampu terabaikan dari pembagian tersebut.” Masih banyak yang harus diubah, untuk direstrukturisasi untuk didefinisikan ulang agar pendapatan pariwisata lebih berkelanjutan, tetapi lebih baik lagi bahwa Bali menjadi pulau yang berkelanjutan dengan sendirinya.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini