Edukasi dan Literasi Menuju Era Kendaraan Listrik di Pameran Otomotif PEVS, 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran

Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka menjaga iklim lebih baik tentu dibutuhkan banyak implementasi dari berbagai lapisan masyarakat. Oleh karena itu, PERIKLINDO sebagai salah satu asosiasi kendaraan listrik dan Dyandra Promosindo akan segera menyelenggarakan event otomotif ramah lingkungan bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sebelas hari menuju perhelatan PEVS 2022, PERIKLINDO bersama Dyandra menyelenggarakan Press Conference di The Tribrata Darmawangsa dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PERIKLINDO Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. beserta jajaran pengurus PERIKLINDO, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung beserta jajaran komisaris dan direksi, Project Director PEVS 2022 Hendra Noor Saleh, Project Manager PEVS 2022 Rudi MF serta General Manager The Tribrata Darmawangsa Jakarta Ferri Irawan. Turut hadir pula perwakilan dari Sponsor yakni PLN, Mandiri Tunas Finance, Authenticity dan exhibitor PEVS 2022.

Dalam acara ini. Ketua Umum PERIKLINDO sangat bersyukur akan semangat yang ditunjukkan oleh para exhibitors untuk menyukseskan PEVS 2022. “ Ini merupakan pameran yang pertama dan kita berharap PEVS 2022 menjadi momentum yang sangat berguna bagi seluruh ekosistem otomotif, untuk itu saya berterimakasih kepada seluruh sponsor dan peserta pameran dan mari kita jadikan ajang ini sebagai wadah untuk edukasi, literasi bagi generasi muda untuk mendapatkan informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik. Selain itu saya harapkan teman-teman produsen pendukung kendaraan listrik dapat mengaktualisasikan hasil karya terbaik-nya pada pagelaran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022”, jelas Moeldoko.

Dari sisi pelaku dalam industri MICE khususnya sektor otomotif, Dyandra Promosindo berharap pameran PEVS dapat berjalan sukses dan lancar. “Sebagai bentuk komitmen dan kontribusi kami dalam industri MICE, Dyandra Promosindo terus hadir dengan inovasi penyelenggaraan terkini. Penyelenggaraan pameran ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik.” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Pada kesempatan yang sama Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh menyampaikan “Kami profesional menyiapkan event ini semaksimal yang kami bisa. Suatu keberhasilan dari PERIKLINDO untuk menggagas dan membuka mata kita, bahwa transportasi masa depan adalah Electric Vehicle. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen baik dari industri terkait dan pendukungnya dan terutama untuk teman-teman media, kita gencarkan berita dan kita bukakan mata, dan semoga Bapak Presiden bisa menghadiri acara ini, sehingga akselerasi dari industri EV ini makin cepat.”

Mandiri Tunas FInance (MTF) hadir dalam PEVS 2022 sebagai Official Leasing Partner dengan memberikan solusi pembiayaan dan mempermudah proses transaksi konsumen. Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai anak perusahaan Bank Mandiri yang bertanggung jawab untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif mobil listrik di Indonesia, merupakan Lembaga multi-finance yang siap mewujudkan hal tersebut pada penyelenggaraan PEVS 2022. “Tentu pada perhelatan ini MTF akan memberikan penawaran khusus seperti: Bunga Mulai 0% Berlaku Tenor satu tahun, DP Mulai 10% dan Tenor panjang sampai dengan 7 tahun. Selain itu, MTF memberikan promo khusus pembiayaan multiguna atau biasa disebut CashAja dengan bunga mulai dari 0,53%/Bulan dan Cashback Rp. 1 Juta. MTF akan memberikan pelayanan terbaik kami pada perhelatan ini sesuai dengan slogan kami Fast & Easy sebagai bentuk dukungan kami untuk kesuksesan perhelatan ini.” ungkap Afri Feder Fauzi, Strategic Marketing and Communication Division Head Mandiri Tunas Finance.

Pada debut penyelenggaraannya, PEVS 2022 dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua sertaindustri pendukungnya. Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV danPrestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga commercialvehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso. Tidak ketinggalanada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti olehBenelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Brandkomponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC,Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari.

PEVS 2022, Jadi Wadah Kolaborasi dan Sarana Edukasi Bagi Generasi Muda Terhadap Industri Electric – Vehicle

Launching Produk hingga Deretan Program Acara Pendukung

Pada penyelenggaraan PEVS 2022, Dengan Bangga DFSK akan mendisplay The First Commercial EV di Indonesia yang merupakan kendaraan komersial EV pertama di indonesia. “Kendaraan yang ramah lingkungan ini akan kami display 2 unit. Lalu kami juga akan menghadirkan Special Display, jangan sampai terlewatkan di pameran PEVS. Dengan adanya PEVS, kami berharap dengan perkembangan kendaraan listrik menjadi solusi terbaik untuk menjaga stabilitas iklim tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia lalu kita bisa menjadi go green untuk masa depan yang lebih baik.” Ungkap RB. Doni Okten, Deputy Head Sales PT. Sokonindo Automobile.

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors menyampaikan “Wuling akan menempati Booth A1 seluas 392 meter persegi, kami akan membawa kendaraan listrik pertama Wuling ke PEVS 2022 untuk dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas. Sebagai informasi Wuling EV akan segera dipasarkan di Indonesia pada tahun ini, diharapkan dengan adanya kegiatan PEVS 2022 bisa semakin memperluas informasi mengenai kendaraan listrik ini.”

Presiden Direktur PT. Aerobus Skytrain, Aswen S. Utomo, Hadirnya Aerobus diharapkan dapat memajukan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dibidang Transportasi Umum, dengan beragam benefit yang dapat dinikmati seperti meminimalisir pembebasan lahan serta dapat menampung penumpang hingga 20.000 penumpang.

CEO PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra menyampaikan “Khusus untuk PEVS, Benelli akan mendatangkan suatu kejutan. Ini adalah kesempatan yang baik, panutan yang bisa menuntun kami dari industri yang hand-in-hand untuk bisa berkolaborasi bahwa kita harus siap untuk bertransportasi di elektrifikasi.”

Saat ini Nozomi bergerak di produksi motor roda tiga. Kebutuhan motor roda tiga di Indonesia sebenarnya sangat besar dan juga sebagian besar digunakan pemerintah untuk menjalankan aktivitas misalnya untuk mengangkut sampah di beberapa daerah. Dengan adanya PEVS 2022 kami sangat senang dan mendukung acara seperti ini yang digagas oleh PERIKLINDO , kita semua bisa show off dengan kendaraan-kendaraan listrik yang bisa digunakan baik perorangan, industri, atau UMKM.“ ucap Roys Sampetanna, Dealer & Networking Department Head PT. Nozomi Otomotif Indonesia.

Fitrian Djovani, General Manager PT. Artas Rakata Indonesia menyampaikan “Di sini kami akanmenempati Booth B 33, Pada kesempatan pameran ini kami akan melakukan launching dua produkbaru dari Rakata yaitu RAKATA NX 3 dan RAKATA NX8.”

Co Founder Smoot Motor Indonesia, Thomson Djuraiman menyambut baik penyelenggaraan PEVS2022. “Kami berharap seluruh APM serta masyarakat dapat ikut serta dalam mensukseskan programpercepatan KLBB ini dan menjaga lingkungan ini lebih bersih dan menghijaukan bumi kita.”

PT Davigo Artha Luas juga akan meluncurkan Davigo Space, yaitu motor listrik dengan dimensi 1,8 Mdengan beragam fitur menarik seperti fitur charge 4-5 jam kapasitas baterai penuh dan dapatmenempuh hingga jarak 120km/jam.

PEVS 2022 tidak hanya fokus pada pameran produk para exhibitors. “Kami akan menampilkan beragam ide futuristik dari para partisipan untuk memperkaya informasi kepada pengunjung, beserta deretan program outdoor dan indoor. Pengunjung juga dapat menikmati program Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia.” ungkap Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

PEVS 2022 menghadirkan deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, bebas polusi serta menggembirakan yang dapat dinikmati pengunjung di area ‘EV Track Zone’ yang terdiri dari program Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Tidak perlu khawatir, keseruan PEVS 2022 juga makin terasa berkat hadirnya beragam program lainnya seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game.

PEVS 2022 juga semakin lengkap dengan hadirnya program Seminar & Talkshow yang mengundang beragam stakeholders industri terkait untuk memberikan edukasi mengenai inovasi, kebijakan, implementasi dari strategi yang mereka buat. Nantinya, acara ini akan memperkaya pengetahuan dan meningkatkan gairah para mahasiswa terhadap perkembangan industri otomotif kendaraan listrik.

Di masa pandemi yang mulai terkendali, penyelenggaraan PEVS 2022 tetap memaksimalkan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan listrik dapat menikmati fasilitas ‘EV Parking’ yang tersedia selama pameran berlangsung.

Jangan sampai melewatkan penyelenggaraan PEVS 2022. Ajang yang menampilkan beragam konsep futuristik yang terkesan mewah memiliki harga tiket terjangkau, yaitu 30 ribu rupiah untuk tiket weekdays (Senin-Kamis) dan lima puluh ribu rupiah untuk tiket weekend (Jumat-Minggu). Pembelian tiket PEVS 2022 juga tersedia melalui online ticketing www.dyandratiket.com.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini