Daewoong Foundation menerima Penghargaan “Ganesa Wirya Jasa Adiutama” pada peringatan ke-102 Institut Teknologi Bandung

Daewoong Foundation menerima penghargaan GANESA WIRYA JASA ADIUTAMA

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Daewoong Foundation menerima penghargaan GANESA WIRYA JASA ADIUTAMA, pada upacara peringatan 102 tahun berdirinya Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diadakan pada tanggal 4 Juli 2022.

Daewoong Foundation adalah satu-satunya yayasan beasiswa asal Korea yang mendapatkan penghargaan atas kontribusinya terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui program beasiswa untuk pertumbuhan mahasiswa ITB. Penghargaan yang diterima oleh Daewoong Foundation merupakan penghargaan yang diberikan kepada lembaga eksternal yang berkontribusi pada penelitian dan pengembangan ITB. Pada upacara tersebut, penghargaan diberikan kepada total 19 institusi yang berkontribusi dalam pengembangan kemampuan dan bakat penelitian di ITB.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D, dan Manajer Daewoong Foundation Riski Imaniastuti S.Si, M.Eng, yang berhasil meraih penghargaan atas kontribusinya pada pengembangan SDM ITB.

Sejak tahun 2016, Daewoong Foundation telah memberikan beasiswa senilai sekitar Rp 15 juta (USD 1,000) per orang kepada sekitar 120 mahasiswa berprestasi ITB melalui program beasiswa globalnya dan telah menjalankan berbagai program pelatihan untuk memperkuat kompetensi mahasiswa. Para mahasiswa penerima beasiswa dapat belajar tentang industri kesehatan melalui program pelatihan lab yang berlangsung di laboratorium farmasi UI yang dibangun oleh Daewoong Foundation dan program pendampingan yang diberikan oleh Daewoong Foundation.

Selain itu, Daewoong Foundation telah menjalankan ‘Global DDS Training Program’ sejak 2021, yang memberikan kesempatan pelatihan di luar negeri bagi mahasiswa pascasarjana Indonesia. Peserta dapat memperoleh kesempatan untuk pelatihan praktis yang berkaitan dengan studi mereka di luar negeri, dan menerima pengakuan kredit kuliah hingga 8 kredit di universitas. Daewoong Foundation telah mendukung total 23 siswa dari tiga angkatan program tersebut untuk menjalankan program pelatihan di luar negeri.

Prof. Dr. apt. I Ketut Adnyana, Dekan Sekolah Farmasi ITB, mengatakan, “Daewoong Foundation yang bekerjasama sejak tahun 2017 telah banyak berkontribusi terhadap pertumbuhan mahasiswa ITB melalui dukungan beasiswa dan program pertumbuhan. Kami berharap dapat terus memperluas peluang kerjasama.”

Riski Imaniastuti, S.Si, M.Eng, manager di Daewoong Foundation, menyatakan bahwa “Daewoong Foundation akan memperluas beasiswa dan kesempatan pendidikan bagi talenta luar biasa untuk tumbuh menjadi pemimpin masa depan Indonesia.”

Sementara itu, Daewoong Foundation telah memberikan beasiswa sekitar Rp 6,9 miliar kepada 530 mahasiswa berprestasi (data TBU) sejak 2013, antara lain kepada mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Padjajaran (UNPAD). Selain itu, pusat bioanalitik didirikan di Universitas Indonesia pada tahun 2018, yang dioperasikan untuk mendorong talenta bio dan mendukung penelitian.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini