Singapore Airlines Tingkatkan Layanan ke Jepang dan Pulihkan Konektivitas Pra Covid ke India untuk Penuhi Tingginya Permintaan

SIA Boeing 777-300ER

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) akan meningkatkan layanan pada jaringan di seluruh Jepang dan memulihkan jaringannya di India ke level pra-pandemi dalam beberapa bulan mendatang. SIA juga akan menambah lebih banyak penerbangan ke Los Angeles dan Paris pada bulan Desember 2022, serta melanjutkan layanan penerbangan langsungnya ke Vancouver.

Hal ini merupakan respon SIA atas permintaan yang tinggi terhadap perjalanan udara, dan akan memberikan fleksibilitas dan pilihan yang lebih baik kepada pelanggan di penerbangan periode operasional Northern Winter (tanggal 30 Oktober 2022 hingga 25 Maret 2023). Seiring dengan penyesuaian lainnya pada jaringan SIA dan Scoot, kapasitas Grup perusahaan SIA diproyeksikan akan mencapai sekitar 81% dari level pra-pandemi pada bulan Desember 2022.

Ms JoAnn Tan, Senior Vice President Marketing Planning, Singapore Airlines, mengatakan: “Jepang adalah pasar utama bagi Grup perusahaan SIA, dan kami akan bekerja sama dengan para mitra SIA untuk memenuhi permintaan perjalanan udara seiring dengan berkurangnya persyaratan masuk secara bertahap. Tingginya permintaan untuk perjalanan menuju dan dari India, ke berbagai destinasi di seluruh jaringan Grup perusahaan SIA, mendukung peningkatan layanan kami di pasar yang penting ini.”

Ia menambahkan, “Dengan meningkatkan layanan penerbangan pada periode operasional Northern Winter, kami memberi pelanggan lebih banyak pilihan penerbangan ketika mereka merencanakan perjalanannya selama beberapa bulan ke depan. Grup perusahaan SIA akan memantau dengan cermat permintaan perjalanan udara dan menyelaraskan layanan dengan permintaan.”

Mulai tanggal 24 Juli 2022, penerbangan dengan nomor SQ634 ke Tokyo (Haneda) dan SQ638 ke Tokyo (Narita) akan menjadi layanan harian. Seiring dengan layanan harian SQ12 dari Singapura ke Los Angeles melalui Tokyo (Narita), SIA akan mengoperasikan tiga layanan harian ke ibu kota Jepang, meningkat dari 14 penerbangan seminggu. Layanan harian SQ636 ke Tokyo (Haneda) akan dioperasikan kembali mulai tanggal 30 Oktober 2022, sehingga layanan ke Tokyo akan menjadi 28 penerbangan dalam seminggu.

Pengalaman Istimewa Menanti Pelanggan Singapore Airlines di SilverKris dan KrisFlyer Gold Lounge yang Baru

Penerbangan SQ618 dari Singapura ke Osaka akan diaktifkan kembali pada tanggal 30 Oktober 2022, sehingga layanan antara Singapura dan Osaka menjadi dua kali sehari. Layanan SQ656 ke Fukuoka akan ditambah menjadi tiga penerbangan seminggu. Dengan layanan tiga kali seminggu ke Nagoya, SIA akan mengoperasikan 62% dari kapasitas operasional pra-Covid ke Jepang pada tanggal 30 Oktober 2022[1].

Maskapai ini akan secara bertahap mengoperasikan 17 penerbangan seminggu ke Chennai, meningkat dari 10 penerbangan seminggu saat ini. Penerbangan ke Kochi akan ditambah hingga 14 kali seminggu, meningkat dari tujuh penerbangan seminggu saat ini. Penerbangan ke Bengaluru akan ditambah menjadi 16 kali seminggu, meningkat dari tujuh penerbangan seminggu saat ini. SIA akan mengoperasikan hampir 100% dari kapasitas operasional pra-Covid ke India pada tanggal 30 Oktober 2022[2].

Mulai tanggal 30 November 2022, SQ36 akan beroperasi sebagai penerbangan non-stop harian ke Los Angeles. Ini merupakan tambahan untuk penerbangan harian SQ38 yang beroperasi saat ini. SIA akan mengoperasikan 21 layanan seminggu ke Los Angeles, termasuk layanan one-stop harian melalui Tokyo (Narita), meningkat dari 17 penerbangan seminggu saat ini.

Mulai tanggal 1 Desember 2022, SQ332 akan beroperasi lima kali seminggu dari Singapura ke Paris, meningkat dari tiga kali penerbangan seminggu saat ini, dan melengkapi penerbangan harian SQ336 saat ini ke kota itu. Penerbangan ke Paris akan dilayani dengan 12 penerbangan seminggu, meningkat dari sebelumnya tujuh penerbangan seminggu.

Untuk memenuhi permintaan perjalanan yang terus meningkat, SIA akan melanjutkan layanan langsung SQ48 tiga kali semiggu ke Vancouver pada periode operasional Northern Winter.

Jadwal penerbangan dapat ditemukan di Lampiran A. Layanan tambahan berlaku bila mendapat persetujuan regulator. Tiket penerbangan dijual secara bertahap melalui berbagai saluran distribusi SIA.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini