Antaisolar Luncurkan Produk BIPV Terbaru, Gerakkan Transformasi dengan Emisi Nol Karbon di Sektor Pergedungan

Jasmine Huang, CEO of Antaisolar, introduces Taiyang Roof

BISNISASIA.CO.ID, XIAMEN – Pada 29 Juni lalu, Antaisolar, vendor terkemuka untuk seluruh rantai industri sistem dudukan (mounting) PV, menggelar acara peluncuran produk baru secara virtual. Di acara ini, produk terbaru Antaisolar, Taiyang Roof, fotovoltaik yang terintegrasi dengan bangunan (building-integrated photovoltaics/BIPV) resmi dilansir.

“Ketika seluruh masyarakat semakin mengutamakan pembangunan rendah karbon, pasar PV terdistribusi akan membuka peluang pengembangan yang lebih luas. Sementara, kombinasi PV dan bangunan kian berperan penting dalam instalasi PV,” ujar CEO, Antaisolar, Jasmine Huang. “Antaisolar telah mengembangkan pasar PV terdistribusi selama bertahun-tahun dan menguasai banyak pengalaman teknis.”

Demi memenuhi permintaan pasar BIPV, Antaisolar bekerja keras menjalankan litbang guna mengembangkan produk BIPV baru, Taiyang Roof. Produk ini ingin mendorong transformasi bangunan dengan emisi nol karbon. Untuk mengatasi kendala, seperti buruknya keamanan produk, ketidaknyamanan, O&M yang sulit, serta lemahnya daya tahan PV atap industri dan komersial. Patut dicatat, acara peluncuran produk secara virtual ini ditampilkan untuk tiga laboratorium berbeda guna memperlihatkan keunggulan Taiyang Roof dalam aspek ketahanan air, instalasi, dan material.

Powerbrain Raih Pendanaan dari Achmad Zaky Foundation, Perkuat Teknologi Efisiensi Energi untuk Kurangi Emisi Karbon

Pertama, Taiyang Roof memiliki efek tahan air 100%, dan komponen tahan air yang digunakan produk ini tak hanya mencegah kebocoran air, namun juga melindungi bangunan. Kedua, proses instalasi Taiyang Roof hanya terdiri atas tiga langkah, “Pasang, Jepit, dan Ikat” (Placed, Clamped, Buckled). Sementara, O&M berlangsung preventif, berbobot ringan, dan dirancang secara khusus. Poin terakhir, Taiyang Roof terbuat dari campuran aluminium berkinerja tinggi, dan terbukti lewat eksperimen berkinerja 20% lebih baik dari standar nasional Tiongkok, didukung bobot ringan dan ketangguhan yang baik. Maka, karakteristik tersebut menjamin keamanan, reliabilitas, dan stabilitas Taiyang Roof. Lebih lagi, Taiyang Roof tak hanya memenuhi standar arsitektur dan artistik, namun juga menghemat biaya sistem sebesar 20% dan meningkatkan efisiensi sebesar 50%.

Sebagai produk BIPV unggulan, Taiyang Roof lebih ekonomis dan ramah lingkungan, serta memiliki efisiensi daur ulang yang baik, serta siklus pemakaian hingga 50 tahun. Apalagi, Taiyang Roof didukung layanan purnajual terbaik dari Antaisolar, hingga menyamai siklus usia pakai bangunan. Tak ayal lagi, Taiyang Roof menjadi produk pilihan untuk solusi PV bangunan.

Peluncuran Taiyang Roof berperan penting bagi Antaisolar untuk meningkatkan transformasi yang ramah lingkungan di sektor pergedungan. Ke depan, Antaisolar akan tetap berkomitmen terhadap industri BIPV, dan ingin menggerakkan transisi dengan emisi nol karbon serta memfasilitasi perkembangan energi bersih.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini