LeadSquared Peroleh US$153 Juta dari WestBridge Capital, Mengubahnya menjadi Unicorn

LeadSquared founders Sudhakar Gorti, Nilesh Patel & Prashant Singh

BISNISASIA.CO.ID, ATLANTA – Platform otomatisasi penjualan, LeadSquared baru-baru ini mengumumkan bahwa telah memperoleh investasi sebesar US$153 juta dalam putaran pendanaan Seri C dari WestBridge Capital.

Didirikan oleh Nilesh Patel, Prashant Singh, dan Sudhakar Gorti pada tahun 2011, visi LeadSquared adalah untuk menciptakan perangkat lunak pelaksanaan penjualan berkecepatan tinggi sebagai mesin pertumbuhan bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

LeadSquared telah membangun platform penjualan global terbaik di kelasnya yang memberikan kepastian pelaksanaan penjualan dan menjadikan efisiensi sebagai fokus dari setiap interaksi pelanggan, seberapa pun kompleksnya perjalanan pelanggan. Perusahaan sekarang melayani lebih dari 2.000 pelanggan secara global.

“Kami berterima kasih atas dukungan para investor di saat kami berupaya membangun LeadSquared menjadi bisnis yang signifikan secara global. Dengan pembiayaan ini, kami akan tetap mempertahankan investasi berdasarkan pertumbuhan di India dan Amerika Utara, mulai membangun di APAC dan EMEA, menambahkan penawaran baru pada portofolio produk kami, serta mendanai akuisisi. Guna mendukung pertumbuhan, kami berencana melipatgandakan jumlah pegawai kami dalam waktu 18 bulan ke depan,” tutur Nilesh Patel, Pendiri & CEO, LeadSquared.

Disuntik Softbank Vision Fund 2 Triliuan Rupiah, Carro Berstatus Unicorn Otomotif Pertama di Asia Tenggara

Menyinggung soal investasi tersebut, Sumir Chadha, salah satu Pendiri dan Direktur Pelaksana di WestBridge Capital, mengatakan, “LeadSquared telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa untuk meningkatkan skala dan bertumbuh secara efisien. Metrik SaaS intinya merupakan hal yang unik dan terbaik di kelasnya dalam industri ini. Fokusnya pada pembangunan platform yang mudah digunakan telah mengubah proses penjualan melalui otomatisasi yang menghasilkan efisiensi tak tertandingi, menunjukkan potensi besar bagi pertumbuhan di pasar global. Masa depan LeadSquared sangat menarik bagi kami dan kami menantikan kemitraan untuk jangka panjang dengan perusahaan ini.”

Mitra Pengelola Gaja Capital, Gopal Jain berpendapat, “LeadSquared muncul dengan cepat sebagai perusahaan terdepan dalam kategori perangkat lunak pelaksanaan penjualan berkecepatan tinggi. Nilesh dan tim telah membangun platform yang kuat dengan ekonomi unit yang lengkap. Dengan putaran ini, perusahaan memiliki kekuatan neraca untuk berinvestasi lebih jauh lagi bagi pertumbuhan di India serta pasar internasional, terutama AS. Kami berharap LeadSquared menjadi mesin pertumbuhan bagi perusahaan-perusahaan ambisius di India dan di seluruh dunia.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini