Antusiasme Warga Indonesia Tunjukkan Gaya Pakaian Ala Drama Korea

Pemenang_Kontes K-OOTD

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kepopuleran drama Korea terus meningkat seiring dengan perkembangan layanan streaming (OTT) di Indonesia yang semakin banyak menyajikan konten hiburan dari negeri asal grup BTS tersebut. Selain menghibur, drama Korea juga memberikan banyak inspirasi bagi penontonnya, salah satunya adalah inspirasi fesyen atau gaya berpakaian. Tak jarang gaya berpakaian tokoh dalam drama menjadi viral dan banyak diikuti oleh warga Korea bahkan mancanegara.

Berangkat dari hal tersebut, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) pada Mei hingga Juni menyelenggarakan kontes bertema fesyen bertajuk “K-Drama OOTD”. Pada kontes ini, peserta diminta untuk menampilkan beberapa gaya berpakaian favorit yang terinspirasi dari tokoh dalam drama Korea kesukaan mereka.

Terinspirasi dari tokoh Na Hee-do dalam drama korea terkenal ‘Twenty Five Twenty One’, peserta juara pertama pada karya videonya menampilkan gaya berpakaian tahun 90-an dengan sentuhan gaya santai khas tokoh Na Hee-do. Banyak juga tokoh pada drama lainnya yang dijadikan inspirasi pada lomba ini, antara lain tokoh Jin Yeong-seo dalam drama ‘Business Proposal’, Chae Yoo-jin dalam drama ‘Forecasting Love and Weather’, dan lain-lain.

KCCI Gelar “The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition”

Cuplikan video para peserta dan pemenang lomba kontes “K-Drama OOTD” dapat dilihat pada kanal Youtube KCCI (https://www.youtube.com/watch?v=p06DYGBS1s8).

KCCI berencana untuk menyelenggarakan acara-acara menarik lainnya yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung antusiasme masyarakat terhadap budaya dan konten Korea terutama dalam bidang drama dan fesyen.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini