Mouser Electronics Bahas Pentingnya Proses Desain yang Utamakan Aspek Keamanan

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI – Mouser Electronics Inc., distributor New Product Introduction (NPI) terkemuka di industri yang menawarkan semikonduktor dan komponen elektronik™ terlengkap, meluncurkan episode terbaru Empowering Innovation Together™, program yang sukses memenangkan penghargaan. Dalam episode ini, Mouser mengulas pentingnya mengintegrasikan keamanan dalam setiap tahap proses desain, diawali pemilihan arsitektur dan komponen. Episode ketiga ini menampilkan berbagai jenis konten, termasuk video baru Then, Now and Next, blog, artikel, infografis, dan episode baru siniar (podcast) The Tech Between Us.

Topik terbaru dalam program “2022 Empowering Innovation Together” memberikan pandangan terkini tentang pentingnya proses desain yang mengutamakan aspek keamanan, termasuk fitur perangkat keras yang tersedia, perangkat lunak dan teknik terbaru, serta produk keamanan yang terpisah (stand-alone).

“Perangkat terkoneksi (connected device) terus menjadi target berisiko tinggi dan mendapat ancaman keamanan. Mulai dari mobil terkoneksi, smart home, atau wearable, ahli teknik semakin mengintegrasikan aspek keamanan dari tahap awal desain,” ujar Glenn Smith, President & CEO, Mouser Electronics. “Dalam episode EIT terbaru, kami mengulas beberapa praktik keamanan terkini yang membantu ahli teknik melindungi desainnya.”

Dalam episode terbaru siniar “Tech Between Us”, Alan Grau, Vice President, Sales & Business Development, PQShield, berdiskusi dengan Director, Technical Content, Mouser, Raymond Yin, tentang tren keamanan seperti autentikasi pada embedded system, melindungi tautan nirkabel dalam transmisi data, serta produk dan sarana yang tersedia bagi ahli teknik untuk memperoleh lingkungan desain yang aman.

“New Product Insider” dari Mouser Electronics: Hampir 10.000 Komponen Baru Dilansir pada Triwulan I-2022

“Ketika teknologi di balik perangkat terkoneksi semakin canggih, aksi untuk menggagalkan sistem mutakhir yang melindungi perangkat tersebut pun semakin berkembang,” jelas Grau. “Saya gembira berbincang bersama Raymond tentang praktik keamanan generasi baru, termasuk post-quantum cryptography. Saya berharap, diskusi ini memberikan pemahaman baru bagi ahli teknik ketika menjalankan desain produk yang mengutamakan aspek keamanan.”

Episode ketiga juga akan menyajikan dua artikel tentang IoT trusted zone, kunci penting dalam embedded security, serta sebuah infografis yang memperlihatkan pentingnya aspek keamanan dalam mobil terkoneksi.

Episode “Designing for Security” disponsori mitra-mitra produsen Mouser, Analog Devices, Infineon Technologies, Microchip Technology, NXP Semiconductors, STMicroelectronics, dan Xilinx.

Topik-topik berikutnya dalam program EIT 2022 akan mengulas sistem driver monitor, jaringan 5G privat, dan autonomous mobile robot. Program ini akan mengeksplorasi tren produk terkini dan perkembangan teknis yang mengikuti inovasi pasar.

Pertama kali diluncurkan Mouser pada 2015, program “Empowering Innovation Together” merupakan salah satu program yang paling terkenal tentang komponen elektronik industri.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini