Apps UP Kembali Digelar dengan Hadiah Tunai Senilai Lebih dari US$ 1 Juta

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – HUAWEI Developers mengundang pengembang aplikasi di seluruh dunia untuk mengasah keahliannya lewat ajang “Huawei Global App Innovation Contest” (Apps UP) 2022 yang mulai berlangsung pada 24 Juni 2022. Registrasi kompetisi ini kini telah dibuka secara global. Dengan tema tahun ini “Together We Innovate”, Apps Up telah mengalokasikan hadiah bernilai menarik di atas US$ 1 juta seperti ajang sebelumnya agar pengembang mendaftarkan aplikasi yang mewujudkan pengalaman mudah, digital, dan inovatif bagi konsumen.

Sebelumnya, Apps UP digelar selama dua tahun berturut-turut. Sebanyak 10.000 aplikasi dari 10.000 pengembang telah berpartisipasi di kompetisi ini. Bahkan, Apps UP berhasil menjadi sarana bagi pengembang aplikasi untuk mewujudkan impiannya di pentas global.

“Kompetisi ini memasuki tahun ketiga,” ujar Wang Yue, President, Huawei Consumer Cloud Service Application Ecosystem BU, di acara peluncuran Apps UP. “Huawei ingin menghimpun keahlian pengembang aplikasi di seluruh dunia agar aplikasi dan pengalaman pintar tersedia pada perangkat Huawei dan semakin banyak konsumen di seluruh dunia, demi masa depan digital yang terwujud saat ini.”

Apps Up 2022 memiliki tujuh kategori penghargaan di lima wilayah kompetisi

Kompetisi ini digelar di Eropa, Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah & Afrika, serta Tiongkok secara serentak. Sementara, sejumlah tahapan di kompetisi ini: Registrasi & Pengiriman Aplikasi, Tahap Awal, Ulasan Publik, serta Final Regional.

Selain “Best App”, “Best Game”, “Best Social Impact App”, “All-Scenario Coverage Award”, dan “Tech Women’s Award”, Tiongkok, sebagai salah satu wilayah kompetisi, juga memiliki kategori “Best Huawei Mobile Services (HMS) Innovation Award” pada tahun ini. Kategori tersebut mengapresiasi pengembang yang membuat aplikasi dengan mengintegrasikan fitur dan layanan HMS baru. Di sisi lain, “Student Innovation Award” juga menjadi kategori baru yang mengapresiasi pengembang terbaik dari kalangan mahasiswa, khususnya pengembang yang berhasil menunjukkan karya inovatif yang memperkaya pengalaman Seamless AI.

Huawei Lansir Sejumlah Penemuan Baru yang akan Merevolusi AI, 5G, dan Pengalaman Pengguna

Sejumlah kategori khusus juga diciptakan di beberapa wilayah kompetisi guna melokalisasi ekosistem HMS, termasuk “Best Arabic App” di wilayah kompetisi Timur Tengah & Afrika, “Best Game Innovation Award” di Amerika Latin, serta “AppGallery Rising Star App” di Asia Pasifik.

Apps UP 2022 menawarkan insentif baru yang menarik bagi peserta

Peserta tahun ini juga dapat memperoleh sederet insentif menarik, termasuk serverless service voucher dari AppGallery Connect.

Sejalan dengan strategi Seamless AI, Huawei merilis beberapa fitur HMS yang mendukung sejumlah perangkat, dan terus menghadirkan kehidupan AI yang lebih baik bagi pengguna dalam berbagai skenario penggunaan.

Ekosistem HMS Huawei akan selalu mendukung kalangan pengembang aplikasi. Apps UP, salah satu dari banyak sarana bagi pengembang aplikasi untuk bergabung dalam ekosistem HMS, akan menginspirasi pengembang agar menciptakan aplikasi dan layanan kehidupan AI yang semakin inovatif di beberapa bidang bagi audiens global.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini