UTS Tercantum dalam Daftar 150 Universitas Terbaik di Dunia, Menurut Pemeringkatan “QS World University 2023”

Kinerja yang baik dalam prospek internasional dan riset telah menjaga daya saing UTS dalam pemeringkatan global. Foto oleh Andy Roberts.

BISNISASIA.CO.ID, SYDNEY – Jaringan pendidikan tinggi terkemuka QS telah mencantumkan University of Technology Sydney dalam jajaran 150 universitas terbaik di dunia selama empat tahun berturut-turut.

Meski kebijakan pembatasan pandemi diterapkan secara ketat di Australia, UTS mempertahankan jumlah mahasiswa dan tenaga pengajar internasional. Hal ini berkontribusi terhadap statusnya sebagai salah satu universitas terbaik di dunia. Peringkat UTS bahkan meningkat 17 posisi dalam aspek rasio mahasiswa internasional. Hal ini tecermin dari porsi mahasiswa internasional yang mencakup 41% dari seluruh mahasiswa UTS.

UTS juga meraih skor di atas angka rata-rata dunia dalam aspek rasio tenaga pengajar internasional dan jaringan riset internasional. Hasil pemeringkatan ini mencerminkan komitmen berkelanjutan UTS sebagai universitas riset terkemuka yang memiliki pengaruh global.

Tahun ini, UTS mengalami peningkatan signifikan dalam aspek sitasi per fakultas, dan peringkatnya kini berada di posisi ke-63 dunia.

Profesor Kate McGrath, Deputy Vice-Chancellor (Research) berkata:

“Riset berperan penting dalam tujuan kami. Komunitas akademik kami layak mendapat pujian karena telah menghasilkan riset terbaik yang berdampak positif dari sisi ekonomi, lingkungan hidup, kebudayaan, dan sosial.”

“Hasil pemeringkatan ini hanya merupakan salah satu indikator tentang pentingnya riset bagi UTS dalam beberapa tahun terakhir. Dan, kami terus meningkatkan dampak positif UTS di level dunia.”

Program Baru di UTS di Bidang Kecerdasan Buatan Mempersiapkan Mahasiswa Menuju Era Industri 5.0

UTS selalu mengembangkan riset lewat pendekatan yang cepat, kolaboratif, dan multidisipliner, serta menarik perhatian mitra-mitra dalam dan luar negeri di beragam sektor.

Sejak 2014, peringkat UTS telah melesat 135 posisi dalam peringkat global. Menurut QS dan Times Higher Education, UTS terus menjadi universitas baru yang terbaik di Australia.

Informasi lebih lanjut tentang University of Technology Sydney tersedia di uts.edu.au.

University of Technology Sydney (UTS) adalah universitas teknologi terkemuka dan tercantum dalam daftar 150 universitas terbaik di dunia. UTS mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan masa kini dan masa depan. Terletak di kawasan teknologi di Sydney, UTS sangat berdekatan dengan kawasan bisnis di Sydney, serta beberapa perusahaan dan usaha rintisan yang paling inovatif di Australia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini