Charlie Puth Kolaborasi dengan Jung Kook dalam Lagu “Left and Right”

Charlie Puth & Jung Kook

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hari ini, penyanyi, penulis lagu, produser multi-platinum nominasi GRAMMY dan multi-platinum, Charlie Puth berkolaborasi dengan superstar global Jung Kook, anggota supergrup K-Pop BTS untuk lagu baru mereka yang sangat dinantikan “Left and Right”, tersedia sekarang melalui Atlantic Records. Dikenal karena kerap kali membagikan potongan video mengenai proses kreatifnya kepada lebih dari 16 juta pengikut di TikTok, Charlie Puth telah membagikan lagu tersebut selama berbulan-bulan hingga saat ini, sementara penggemar terus berspekulasi tentang kolaborasi penuh kejutan. Klik DI SINI untuk mendengarkan lagu “Left and Right”.

Diproduksi oleh Charlie Puth sendiri, “Left and Right” langsung memikat pasar dengan kepekaannya yang bersemangat dalam bermusik dan dipicu funk yang dengan mudah menggabungkan suara khas kedua penyanyi dengan berbagai hit ini. Kolaborasi kreatif duo ini semakin dijanjikan setelah penampilan “We Don’t Talk Anymore” bersama di MBC Plus X Genie Music Awards 2018.

”Left and Right” rilis bersamaan dengan official video yang disutradarai oleh Drew Kirsch. Visual yang lucu dan bernuansa humoris menampilkan Charlie Puth dan Jung Kook yang tenggelam dalam fantasi therapeutic untuk melarikan diri dari dlam pikiran dan isi kepala masing-masing. Tonton official video DI SINI.

Charlie Puth Rilis Lagu Baru “That’s Hilarious” dari Album Mendatang CHARLIE

”Left and Right” menjadi single ketiga dari album studio ketiga Charlie Puth yang sangat personal, CHARLIE, segera dirilis akhir tahun ini. Setelah berbulan-bulan diantisipasi oleh penggemar, Charlie Puth merilis single pertama yang diakui secara kritis, “Light Switch” pada Januari 2022 yang mencapai No. 1 di Apple iTunes Pop Chart dan telah mengumpulkan lebih dari 401 juta streaming secara global dan lebih dari 83 juta tampilan di YouTube. Baru-baru ini, Charlie Puth hadir dan menampilkan lagu tersebut di JIMMY KIMMEL LIVE dan ELLEN, serta iHeart Awards, di mana ia melakukan pertunjukan piano duel khusus dengan EGOT, John Legend. Charlie Puth juga menampilkan lagu tersebut di samping hit favorit penggemar lainnya di iHeart Radio KIIS-FM Wango Tango tahun ini, menerima tanggapan terbesar dari kerumunan malam itu. Tak hanya itu saja, Charlie Puth melanjutkan kesuksesan ‘Light Switch’ dengan lagu yang emosional dan mengharukan ‘That’s Hilarious’ yang telah mengumpulkan lebih dari 99 juta streaming di Spotify.

Di usianya yang baru 30 tahun, Charlie Puth telah terbukti menjadi salah satu pembuat hit paling konsisten di industri musik serta menjadi kolaborator yang banyak dicari. Charlie Puth telah mengumpulkan delapan single multi-platinum, empat nominasi GRAMMY, tiga Billboard Music Awards, Critic’s Choice Award dan nominasi Golden Globe. LP nominasi GRAMMY 2018-nya, Voicenotes mendapatkan sertifikasi RIAA Emas hanya empat hari setelah dirilis dan telah mencatat lebih dari 5.6 miliar streaming di seluruh dunia. Kolaborasi Charlie Puth tahun 2020 dengan Gabby Barrett di Remix “I Hope” membuatnya mendapatkan 10 lagu teratas keempatnya di Billboard Hot 100, mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard “Adult Pop Songs” dan memenangkan Billboard Music Award 2021 untuk “Top Collaboration.” Charlie Puth juga ikut menulis dan memproduksi single pemecah rekor The Kid Laroi dan Justin Bieber, “Stay” yang dengan cepat menjadi salah satu lagu terbesar tahun 2021 dan memegang gelar No. 1 yang paling lama bertahan di tangga lagu Billboard Global 200 dan yang pertama memimpinnya untuk belasan minggu – menghabiskan total sebelas minggu di puncak tangga lagu.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini