Rayakan 2 Tahun Berkarya, Suara Kayu Gelar Intimate Showcase untuk Fans

Suara Kayu

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu baru saja merilis lagu baru berjudul ‘Tak Perlu Ada Senja’ yang berkolaborasi dengan Fiersa Besari. Kurang dari 1 bulan Official music video yang dirilis bersamaan kini telah tembus 1 juta views dan telah di-streams lebih dari 631 ribu kali di spotify.

Suara Kayu adalah duo yang terbentuk di masa pandemi dengan personi Ingrid Tamara di ukulele dan Dewangga Elsandro di gitar. Keduanya ditemukan dari kolaborasi di Youtube. Sejak bergabung dengan Warner Music Indonesia di tahun 2020, mereka terus aktif memproduksi musik. Tahun 2020 mereka mengeluarkan mini album perdana ‘Suara Kita, Cerita Kamu’ dan 2 tahun berikutnya EP bertajuk ‘Kumpulan Cerita Pendek’.

Tahun 2022 menjadi tahun kedua mereka berkarya. Setelah mengeluarkan 2 mini album Suara Kayu ingin merayakan kebahagiaanya dengan fans mereka yang akrab disebut ‘Kawan Suara Kayu’ dengan menggelar ‘Intimate Showcase’ di Bandung pada 23 Juni 2022.

“Kami tidak sabar bertemu dengan Kawan Suara Kayu. Lagu manapun yang menjadi favorit kalian bahkan mungkin masih didengarkan sampai saat ini, kami bersyukur semua bisa menemani cerita hidup kalian kawan-kawan Suara Kayu,”ujar kedua personil dalam siaran pers tertulisnya hari ini, 21 Juni 2022.

Rafi Sudirman Rilis ‘Collide’ Versi Akustik

Acara ini bersifat terbatas bagi undangan dan akan digelar di Cups Coffee dan Kitchen. Tiga media partner turut ikut membantu menyelenggarakan acara adalah Ardan Radio, OZ Radio Bandung, dan Play 99ers. Special performances dari Ocan Siagian dan Joanito Gea juga akan turut meramaikan showcase.

Bagi Ingrid dan Dewangga, kolaborasi bukan hal baru. Sebelum kolaborasinya dengan Fiersa Besari, mereka juga pernah berkolaborasi dengan Kucaimars, musisi asal Malaysia di lagu ‘Obat Rindu’. Mereka juga sempat berkolaborasi beberapa musisi dan content creator di berbagai daerah. ‘Mini-a-Tour’, tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan YouTube creators di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya, sudah dapat dilihat di kanal Youtube Suara Kayu.

EP kedua berjudul ‘Kumpulan Cerita Pendek’ yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan ‘Hahaha’ yang berkolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas. Salah satu single mereka UWU mendapatkan sambutan hangat di Tiktok dengan jumlah video sebanyak 210 ribu dan total views 77 juta.

Tahun ini keduanya juga akan mengeluarkan lagu yang berkolaborasi dengan beberapa musik lokal. Nantikan dan dengar terus karya mereka di seluruh digital streaming platforms di Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini